Cara Mengubah Wallpaper Chat Whatsapp

Halo kawan, jika di di artikel sebelumnya kami sudah membahas tentang cara menghapus kontak WA yang tidak bisa dihapus dan pada postingan kali ini kami akan berbagi tutorial cara mengubah wallpaper setiap chat Whatsapp agar berbeda.

Whatsapp merupakan messenger yang mempunyai banyak pengguna di seluruh dunia, mulai dari anak-anak hingga orang tua menggunakan aplikasi messenger satu ini. Whatsapp dinilai lebih baik karena mempunyai tampilan yang minimalis dan mudah untuk dipahami untuk orang awam sekalipun.

Bagi kalian yang sering menggunakan Whatsapp pasti penasaran bagaimana sih cara mengubah gambar background/latar belakang atau wallpaper chat di Whatsapp. Untuk orang yang sudah familiar dengan WA mungkin sudah tahu caranya, lalu bagaimana jika belum tahu?

Bagi kalian yang belum tahu cara mengubah gambar background chat Whatsapp, kalian bisa membaca artikel ini sampai selesai agar dapat memahami setiap langkahnya. Sebenarnya caranya cukup mudah diikuti, kita tinggal masuk pada aplikasi Whatsapp dan mengatur Wallaper chat.

Baca Juga:   Cara Mudah Menghapus Kontak Whatsapp

Cara Mengatur Wallaper Setiap Chat Whatsapp Agar Berbeda

Bagi Anda yang ingin mengubah lata belakang chat Whatsapp, silahkan perbarui versi aplikasi Whatsapp terlebih dahulu agar mendapatkan perbaruan dari pihak Whatsapp.

Untuk memperbarui aplikasi bisa melalui Play Store ya. Tinggal ketik Whatsapp, lalu cari dan pilih Whatsapp, setelah itu tinggal klik Update atau Perbarui. Jika Anda sudah memiliki Whatsapp versi terbaru, maka kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini.

Baca Juga:   Cara Mengecilkan Layar Whatsapp Di Android

1. Pertama silahkan bukan aplikasi Whatsapp di perangkat smartphone Anda.

2. Kemudian kalian pilih salah satu chat yang ingin diganti backgroundnya.

3. Setelah itu klik open menu dengan ikon titik 3 di sebelah kanan atas, lalu pilih Wallpaper.

4. Selanjutnya Anda tinggal pilih wallpaper yang sesuai dengan keinginan Anda. Ada beberapa pilihan yakni warna cerah, gelap, warna solid, dan Foto saya (pilih dari galeri). Pilih salah satu, lalu klik Setel Wallpaper.

cara mengubah wallpaper setiap chat Whatsapp agar berbeda

5. Setelah itu ada popup dua pilihan “Untuk Chat (nama kontak)” dan “Untuk semua chat dengan tema terang” Anda pilih saja “Untuk chat (nama kontak)” yang artinya hanya kontak yang dipilih untuk menampilkan wallpaper tersebut.

cara mengubah wallpaper setiap chat Whatsapp agar berbeda

6. Jika sudah mengerti langkah-langkah dari poin 1-5 di atas, kalian bisa melakukannya pada kontak yang lain agar setiap chat mempunyai wallpaper atau background yang berbeda-beda.

Baca Juga:   Ketika Video Call Apakah Terlihat Online?

Dengan mengikuti tutorial di atas, sekarang kalian dapat mengatur wallpaper chat Whatsapp agar berbeda. Mudah bukan jika di praktekan secara langsung.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengubah wallpaper setiap chat Whatsapp agar selalu berbeda. Jika kalian suka dengan artikel ini siahkan bookmarkdan bagikan kepada teman Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar