Ketika Video Call Apakah Terlihat Online?

Mengapa Status Online WA Saat Sedang Video Call? – Whatsapp menjadi aplikasi chatting yang digunakan oleh seluruh masyarakat dunia. Dalam whatsapp kamu dapat melakukan pengiriman pesan, melakukan penggilan suara, dan video call. Banyak yang bertanya ketika video call apakah kita terlihat online? Nanti akan di bahas di artikel ini.

Fitur-fitur yang dimiliki whatsapp juga sangat menarik dan enak untuk dipandang. Design aplikasi yang simpel membuat aplikasi ini lebih banyak digunakan daripada aplikasi chatting lainnya.

whatsapp memiliki banyak fitur yang membantu penggunanya dalam melakukan perpesanan dan mengatur tampilan serta pengaturan whatsapp agar sesuai dengan apa yang diinginkan oleh pengguna, seperti mengatur adanya informasi online atau tidak.

Fitur yang menjadi patokan pada setiap aplikasi massange ini dapat mengetahui seseorang online atau tidak. Apabila kamu sedang membuka aplikasi whatsapp maka dengan otomatis pada room chatt kamu akan menapakan tulisan online untuk mengetahui bahwa kamu sedang membuka aplikasi whatsapp.

Ketika Video Call Apakah Terlihat Online?

Jawabannya adalah IYA. Ketika kita melakukan Vidcall atau video call, maka kita tetap saja akan terlihat online karena kita belum mengatur status terakhir kali terlihat kita agar tidak dapat dilihat oleh orang lain. Banyak yang menyembunyikan status terakhir dilihat karena ini juga termasuk privasi.

Untuk mengetahui seseorang online atau tidak kamu dapat melihatnya pada room chat orang tersebut. Dalam whatsapp kamu juga bisa mematikan pemberitahuan online milikmu dengan menggantinya dengan last seen. Untuk mengaktifkan last seen atau terakhr dilihat pada whatsapp kamu dapat mengikuti beberapa cara dibawah ini.

Baca juga: Cara Menggunakan Bot Nulis Telegram 2021

Cara Mematikan Status Online / Terakhir Dilihat di Whatsapp

  1. Masuk ke dalam aplikasi whatsapp yang ada di handphone kamu
  2. Pada halaman utama kamu dapat melihat beberapa kontak yang melakukan chatting dengan kamu
  3. Kemudian klik open menu yang berada di pejok kanan atas
  4. Lalu pilih Setelan dan pilih Akun
  5. Pada menu Akun kamu dapat memilih Privasi
  6. Kemudian klik menu Terrakhir Dilihat, lalu pilih nobady atau Tidak ada untuk menyembunyikan pemberitahuan online oleh siapapun

Dengan cara diatas kamu dapat mematikan pemebritahuan online kamu agar tidak terlihat oleh orang-orang. Lalu bagaimana jika kamu sedang melakukan video call dengan temanmu? Apakah pemberitahuan online pada whatsaap tetap diperlihatkan karena kita menggunakan aplikasi whatsapp selama melakukan video call tersebut?

Pertanyaan yang bagus teman-teman. Apabila kamu melakukan video call dengan temanmu, kamu tetap akan terlihat online kecuali jika sudah disembunyikan status online di handphone kamu. Mengapa hal tersebut terjadi? Whatsapp memang memberikan hal tersebut dikarenakan ketika seseorang melakukan video call atau panggilan suara mereka tidak ingin diganggu oleh siapapun. Whatsapp memberikan fitur ini untuk menjamin kenyamanan yang diberikan oleh para pengguna whatsapp sendiri.

Walaupun tidak terlihat oleh seseorang sedang aktif whatsapp dan melakukan video call. Seseorang tetap dapat melihat pesan yang dikirimkan untuk melihat siapa saja yang mengirim pesan dan melihat isi pesan tersebut. Dengan itu jika terdapat kepentingan yang mendesak tetap dapat mengirim pesan tersebut.

Namun, apabila seseorang sedang melakukan video call atau panggilan suara dengan orang lain dan kamu ingin melakukan video call atau panggilan suara juga dengan orang yang sama, maka whatsapp akan memberikan sebuah informasi bahwa orang tersebut sedang berada dalam panggilan lain dan tidak dapat dihubungi.

Sedangkan pada whatsapp orang yang dituju dan sedang melakukan video call atau pesan suara tetap mendapatkan notifikasi panggilan tidak terjawab oleh kamu. Sehingga kamu tidak perlu khawatir apabila seseorang sedang dalam panggilan lain dan kamu membutuhkan sesuatu yang mendesak.

Whatsapp telah menyempurnakan segala fitur yang dimilikinya untuk membantu pengguna dalam melakukan komunikasi jarak jauh yang nyaman dan dapat mengeluarkan segala kerinduannya. Semoga ulasan diatas dapat membantu kamu mendapatkan jawaban tentang status online pada whatsapp. Semoga bermanfaat.

Itulah tadi artikel yang membahas tentang ketika video call apakah terlihat online yang sudah dibahas tuntas di atas tadi. Bagi kalian yang ingin terus mendapatkan artikel menarik lainnya, maka jangan kunjungi terus NBCProtect. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Satu pemikiran pada “Ketika Video Call Apakah Terlihat Online?”

Tinggalkan komentar