Penikmat kopi dan obat maag.

Kata-kata Hari Peduli Sampah Nasional Terbaru 2022

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, dalam artikel kali ini saya akan berbagi kumpulan kata-kata bijak ucapan selamat Hari Peduli Sampah Nasional terbaru 21 Februari 2022. Anda bisa menggunakannya sebagai caption di media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, dll.

Kita sudah sepantasnya untuk menjaga lingkungan untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang lain di sekitar, karena lingkungan yang sehat adalah cerminan dari jiwa yang sehat pula, maka dari itu kita harus benar-benar menjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya.

Anda bisa menjadikan Hari Peduli Sampah Nasional ini sebagai momen dan motivasi untuk diri sendiri dan orang lain agar tetap menjaga lingkungan. Anda bisa membagikan kata-kata bijak ucapan selamat hari HPSN terbaru 2022 ini di media sosial atau via chat Whatsapp, Telegram, Line, dan lain-lain.

Sejarah Hari Peduli Sampah Nasional 21 Februari

Hari Peduli Sampah Nasional diadakan atau diperingati setiap tanggal 21 Februari. Bukan tanpa alasan, sejarah asal terbentuknya HPSN adalah ketika peristiwa dimana sampah dapat merenggut nyawa lebih dari 100 jiwa yang terjadi di Leuwigajah, Cimahi, Jawa Barat pada 21 Februari 2005.

Kita diperlihatkan bahwa sampah dapat menjadi mesin pembunuh yang mengerikan. Pada peristiwa tersebut diakibatkan karena curah hujan yang tinggi dan adanya ledakan gas metana pada tumpukan sampah.

Akibat hal tersebut, 157 jiwa melayang dan dua kampung yakni Cilimus dan Pojok menghilang dari peta lokal karena sudah tergulung oleh longsoran sampah yang tinggi berasal dari tempat pembuangan akhir Leuwigajah. Tragedi tersebut menjadi hal paling bersejarah yang membuat Kementrian Negara Lingkungan Hidup mencetuskan HPSN untuk mengenang tragedi Leuwigajah.

Kumpulan Kata-kata Bijak Ucapan Selamat Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Terbaru 21 Februari 2022

Peringatan yang setiap setahun sekali ini untuk mengingatkan kita betapa pentingnya dalam mengelola sampah yang baik dan benar. Sampah dapat dimanfaatkan aau di daur ulang menjadi lebih bermanfaat.

Saya ingatkan sekali lagi bahwa Anda bisa membagikan kata-kata hari Peduli Sampah Nasional ini kepada siapapun dan dimanapaun. Di Facebook, Instagram, Twitter, Whatsapp, Telegram, Line, Tiktok, dan lain-lain.

Berikut adalah kumpulan ucapan selamat hari pedulis sampah nasional yang diambil dari beberapa sumber.

Sumber: klikhijau.com

Lingkungan yang bersih adalah cara sederhana kita menjalani kehidupan.

Orang yang memiliki empati yang kuat untuk selalu peduli pada lingkungan adalah pribadi yang punya cinta mendalam serta kasih sayang pada orang-orang terdekatnya.

Bila Anda tak sengaja membuat ranting satu pohon patah, berjanjilah untuk menanam sebanyak mungkin pohon sebagai cara terbaik membayar kesalahan.

Satu pohon yang ditebang tanpa alasan, persis sama dengan patahnya satu kaki seorang pelari cepat.

Belajarlah pada pohon, ia bertumbuh dan menebar manfaat yang tanpa batas.

Untuk apa mengambil terlalu banyak di alam, padahal yang kita butuhkan hanya terbatas pada rasa kenyang yang menyesakkan.

Gunakan air secukupnya, itulah cara menghargai berkah dari yang maha kuasa.

Pada lingkungan terjaga ada jiwa-jiwa pencinta yang bersiaga setiap waktu menebar kebaikan.

Manusia yang serakah dan merusak lingkungan tiada tempat untuk menyatu pada bumi.

Jika alam semakin tak bersahabat, itulah tanda paling terang benderang bahwa manusia telah sekian lama melakukan pengrusakan di alam.

Membuang sampah sembarangan sama saja dengan membuang kotoran di bagian tubuh sendiri.

Cara terbaik mencintai satwa dilindungi adalah dengan tidak memilikinya.

Bunga indah mekar yang memesona hanyalah secuil dari keindahan alam sesungguhnya.

Laksana berjalan menuju istana raja, begitulah perasaan seorang tamu yang datang di rumahmu yang bersih dan asri.

Tidak membutuhkan banyak teori untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan, satu aksi kecil lebih baik dari seribu teori di atas kertas.

Membuang sampah sembarangan sama saja dengan membuang kotoran di bagian tubuh sendiri.

Cara terbaik mencintai satwa dilindungi adalah dengan tidak memilikinya.

Bunga indah mekar yang memesona hanyalah secuil dari keindahan alam sesungguhnya.

Laksana berjalan menuju istana raja, begitulah perasaan seorang tamu yang datang di rumahmu yang bersih dan asri.

Tidak membutuhkan banyak teori untuk menyelamatkan bumi dari kerusakan, satu aksi kecil lebih baik dari seribu teori di atas kertas.

Menjaga lingkungan, berarti menjaga impian dan masa depan.

Sesuap nasi yang kita makan, tidaklah datang begitu saja karena kita bisa membelinya dengan uang sendiri—nasi yang kita makan tumbuh dari alam raya yang penuh cinta.

Menjaga kebersihan adalah cara sederhana hidup bahagia, sebab pada lingkungan yang bersih ada kebaikan tiada henti.

Merawat lingkungan hari ini, berarti melengkapi kasih sayang pada anak cucu kita.

Apa yang kita lakukan untuk kelestarian lingkungan, tiada pernah sebanding dengan apa yang diberikan lingkungan pada kehidupan kita.

Mengembalikan satwa liar dilindungi ke habitatnya, laksana memberi jalan pada seorang yang tersesat dari keluarganya.

Guru terbaik adalah alam semesta yang penuh warna.

Ajaklah orang-orang untuk peduli lingkungan, namun keteladanan terbaik adalah dari apa yang kita lakukan.

Untuk apa membangun sesuatu yang megah bila yang dirusak adalah lingkungan yang selama ini menopang hidup kita.

Aksi mencintai lingkungan dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal kecil.

Tak ada masa depan yang gemilang pada jiwa-jiwa yang serakah dan merusak lingkungan.

Pada keindahan alam yang tampak dan menggoda ada pesan mendalam untuk menjaganya sekuat tenaga.

Air yang jatuh dari langit menjelma hujan mengajarkan tentang berkah semesta yang harus dimanfaatkan dengan cara sederhana yakni dengan tidak boros menggunakan air.

Cinta pada lingkungan adalah syarat penting menjalani kehidupan yang penuh impian.

Bila pelukan adalah tanda kasih sayang pada seseorang, memeluk pohon bisa jadi cara terbaik merasakan kasih dalam jiwa pada pohon yang telah berbagi kehidupan dengan kita.

Untuk apa membangun sesuatu yang megah bila yang dirusak adalah lingkungan yang selama ini menopang hidup kita.Aksi mencintai lingkungan dimulai dari diri sendiri, dari hal-hal kecil.


Sumber: kataucapanselamatcg.blogspot.com

Ini hari Peduli Sampah! ciptakan Sejarah dan lakukan gerakan guna melestarikan bumi atau dunia!

Peduli Sampah dimulai dari diri sendiri kerena kepedulian Anda menentukan keberlangsungan hidup, jadi mulailah peduli dengan mengurangi penggunaan Plastik.

Sampah akan menjadi sangat bermanfaat jika dioleh dengan upaya yang benar, Pada Peringatan HPSN di Indonesia mari bersama memberikan inspirasi bagi keluarga dan masyarakat. Selamat Hari Peduli Sampah untuk Anda!

Sampah masalah global. Delapan juta ton sampah memasuki lautan setiap hari – sebagian besar adalah plastik. Jadi mulailah peduli hari ini! Selamatkan kehidupan untuk masa depan makhluk hidup

Sampah telah membangkitkan selera seni kita. Untuk mendapatkan harta karun, Anda harus meninggalkan sampah. Selamat Hari nasional untuk Kepedulian terhadap Sampah dan segala bentuk limbah yang mengakibatkan pencemaran

Terlepas dari di belahan dunia mana Anda tinggal, kemungkinan besar sampah adalah masalah besar. Lebih dari 9 miliar ton sampah berakhir di laut setiap tahun, dan sampah yang berakhir di luar TPA seringkali mengganggu ekosistem alam dan satwa liar.

Selamatkan udara, atmosfer dan seisi bumi untuk dunia ramah lingkungan,selamat memperingati hari peduli sampah Nasional di Indonesia.

Tragedi ini memicu dicanangkannya Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang diperingati tepat di tanggal insiden sejarah itu terjadi.

Selamat Hari Peduli sampah Nasional 21 Februari 2022 “Sayangi Bumi, Bersihkan Dari Sampah”

Kita harus buang sampah pada tempatnya jangan hilang dari gerakan Reuse, Reduce, Recycle

Kita Jaga Alam, maka Alam Jaga Kita karena itu dibutuhkan gerakan agar siap untuk Selamat.

Bersama-sama kita wujudkan Indonesia Nyaman, Indah dan Bebas Sampah.

Bersama-sama kita wujudkan Indonesia Nyaman, Indah dan Bebas Sampah.

Di hutan dan pegunungan, hewan tidak meninggalkan sampah. Manusia Iya. Tolong lebih peduli karena kita lebih mulia hewan.

Di hutan dan pegunungan, hewan tidak meninggalkan sampah. Manusia Iya. Tolong lebih peduli karena kita lebih mulia hewan.


Sumber: bantenraya.com

Selamat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional. Sampah mengeluarkan gas berbahaya yang merusak udara dan atmosfer. Mari jaga lingkuan bersama.

Jika kita ini tidak dapat menangani sampah dan limbah, bagaimana kita akan mengatasi masalah kualitas air yang lebih besar di wilayah kita. Inilah harapan terbaik kita untuk Anda pada Hari Peduli Sampah Nasional 2022.

Selamatkan lingkungan mulai dari tindakan anda sendiri, salah satunya dengan mengelola sampah dengan baik. Selamat HPSN 2022.

Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 2022. Stop buang sampah sembarangan! Jaga bumi kita.

Sampah dan limbah adalah musuh dari alam yang haru kita musnahkan. Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 2022.

Selamatkan udara, atmosfer dan seisi bumi untuk dunia ramah lingkungan.

Lakukan sedikit kebaikan dan kemuliaan Anda di mana pun Anda berada, hal-hal kecil yang disatukan itulah yang membajiri dunia. Selamat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2022.

Selamat udara, atmosfer dan seisi bumi untuk dunia ramah lingkungan, selamat memperingati hari peduli sampah Nasional di Indonesia.

Selamat tanggal 21 Februari. Salah satu pelajaran paling awal yang banyak dari kita pelajari adalah aturan bijak dalam hal lingkungan. Jangan membuang sampah sembarangan.

Di hutan dan pegunungan, hewan tidak meninggalkan sampah. Manusia iya. Tolong lebih peduli karena kita lebih mulia daripada hewan.

Ayo buang sampah pada tempatnya atau sampah mnjadi tempat anda.

Selamat memperingati Hari Peduli Sampah 2022, mari kita wujudkan sampah sebagai baku ekonomi di masa pandemi.

Selamat Hari Peduli Sampah Nasional 2022. Mari tanamkan kesadaran 3R yakni Reuse, Reduce dan Recycle untuk kelola sampah dengan baik, guna masa depan semua makhluk bumi.

Ingin tetap sehat? Ayo jaga kebersihan lingkungan, jangan buang sampah sembarangan. Mari kita memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh hari ini.

Berani berbuat berani bertanggung jawab. Berani mengeluarkn sampah harus bijak mengelolanya. Selamat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional tahun 2022.


Itulah tadi kumpulan kata-kata bijak Hari Peduli Sampah Nasional, semoga dengan adanya kata motivasi di atas dapat memberikan pencerahan bagi pembaca dan tidak akan pernah lagi membuang sampah sembarangan demi menjaga lingkungan yang sehat.

Mungkin itu dulu artikel kali, Anda bisa membagikan ucapan selamat Hari Peduli Sampah Nasional terbaru 21 Februari 2022 ini kepada teman, sahabat, pacar, atau keluarga. Di Whatsapp Facebook, Twitter, Instagram, Line, Telegram, caption di Tiktok, dan lainnya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar