Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

Rafsablog.idKartu ucapan untuk memperingati hari kesaktian pancasila 2023 dan sekaligus sedikit membahas tentang hari kesaktian pancasila. Rafsablog kali ini tidak membahas seputar software, tutorial, atau game. Ini blog niche apa sih mas? kok yang di bahas malah sejarah. Hehe ini blog campuran pak, untuk artikel kali ini saya tandai dengan label info dan sejarah, karena ini adalah info dari sejarah indonesia yang wajib orang indonesia tau.

Hari kesaktian pancasila bermula pada tanggal 30 september dimana telah terjadi insiden yang di namakan Gerakan 30 September (G30S) PKI. Setelah kejadian tersebut pada tanggal 1 oktober di tetapkannya sebagai hari kesaktian pancasila. Untuk videonya anda bisa melihat youtube yang yang saya taruh di bawah. Di balik hari kesaktian pancasila ada beberapa tokoh pahlawan yang gugur pada G30S PKI.

Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

Berikut adalah tokoh yang gugur pada G30S PKI

  1. Jendral Ahmad Yani
  2. Letnan Jendral R. Suprapto
  3. Letnan Jendral Haryono
  4. Letnan Jendral Siswondo Parman
  5. Mayor Jendral Pandjaitan
  6. Mayor Jendral Sutoyo Siswomiharjo
  7. Kapten Pierre Tendean
  8. AIP Karel Satsuit Tubun
  9. Brigadir Jenderal Katamso Darmokusumo
  10. Kolonel Sugiono

Itulah beberapa tokoh yang gugur pada G30S PKI, dan sedikit bahasan tentang hari kesaktian pancasila. Sekarang kita akan balik ke kartu ucapan kesaktian pancasila terbaru 2023. Mungkin Anda berminat membaca artikel 80+ Kata-kata Bob Sadino Pengusaha Sukses Indonesia.

Kartu ucapan hari kesaktian pancasila terbaru 2023 ini bisa anda buat menggunakan corel draw, photosop, photoscape, atau software editing foto yang lainnya, tetapi tenang saja buat anda yang tidak ingin repot membuatnya karena rafsablog sudah membuatnya dan bisa anda bagikan ke whatsapp, bbm, facebook, instagram, dan berbagi sosial media yang lainnya.

Gambar ucapan hari kesaktian pancasila ini gratis untuk anda dan bisa di unduh langsung dan kapanpun. Kartu ucapan kesaktian pancasila ini ada 2 macam, yaitu dalam bentuk gambar biasa dan dalam bentuk gambar bergerak atau gif. Desainnya cukup sederhana dan menampilkan ciri khas hari kesaktian pancasila dengan menampilkan 7 jendral yang telah menjadi korban G30S PKI.

Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila Terbaru 2023

Berikut adalah kumpulan kartu ucapan hari kesaktian pancasila terbaru 2023

Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila
Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila
Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila
Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila
Kumpulan Kartu Ucapan Hari Kesaktian Pancasila

Itulah kartu dan gambar bergerak gif ucapan selamat hari kesaktian pancasila terbaru 2023. Dan bagi anda yang ingin menonton film G30S PKI bisa anda lihat di bawah ini. Semoga bermanfaat 🙂

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar