Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Mengatasi “Please update telegram to the latest version”

Halo pembaca setia Rafsablog, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mengatasi Hello, please update telegram to the latest version. The version you are using is out of date and will stop working soon. Kebetulan beberapa hari lalu teman saya menanyakan hal tersebut kepada saya.

Teman saya mengeluh kenapa aplikasi Telegram yang ia gunakan tidak dapat menerima pesan yang masuk dari siapapun. Ketika dicek, kuotanya juga masih cukup banyak. Statusnya menghubungkan atau “Connecting” terus-menerus. Jika kalian mendapatkan masalah yang sama, jangan khawatir ya, karena di sini saya akan membagikan cara mengatasinya.

Mungkin tidak hanya pada teman saya saja, bisa jadi ada banyak pengguna Telegram lainnya yang mengalami hal yang sama. Tentu saja kejadian seperti ini membuat penggunanya merasa tidak nyaman karena terus dihantui rasa penasaran tidak ada pesan masuk meskipun kuota masih cukup banyak.

Baik, di artikel kali ini saya akan sedikit menjelaskan kenapa hal tersebut bisa terjadi dan bagaimana cara mengatasinya. Sebelumnya jangan lupa untuk mengikuti Rafsablog.id agar selalu mendapatkan artikel dan menarik untuk dibaca.

Kenapa Telegram Tidak Terhubung dan Selalu Memperbarui/Updating Terus?

Jangan khawatir jika Anda mendapatkan peringatan atau pesan kira-kira seperi ini “Halo, perbarui aplikasi Telegram ke versi terbaru. Versi yang Anda gunakan telah usang dan akan berhenti bekerja sesaat lagi.” Hal tersebut terjadi karena ada aplikasi Telegram yang lebih baru.

Anda saat ini sedang menggunakan aplikasi Telegram dengan versi lama dan mungkin sebentar lagi aplikasi tersebut tidak akan bekerja lagi di perangkat smartphone yang Anda gunakan.

Selain itu, jika Anda tetap mengabaikannya, maka yang akan terjadi adalah Telegram tidak akan bisa menerima pesan masuk dan statusnya menghubungkan atau Connecting.

Beberapa fitur pada Telegram juga tidak akan berjalan seperti semula seperti panggilan yang terus-terusan gagal, Telegram tidak dapat menggunakan Wifi, dan keanehan lainnya.

Cara Mudah Mengatasi Telegram Menghubungkan Terus

Berikut adalah tutorial solusi atau cara mengatasi masalah pada perangkat Hp Anda jika Telegram memberharui (updating) atau menghubungkan (connecting) terus-menerus.

  1. Pastikan Internet Stabil

    Cara yang pertama pastikan terlebih dahulu koneksi internet Anda dalam keadaan baik-baik saja atau stabil. Jika koneksi internet Anda sedang buruk, itu akan membuat Telegram selalu pada status menghubungkan dan sulit untuk tersambung.

    Untuk cek koneksi internet bagus atau buruk, Anda bisa menggunakannya untuk browsing atau untuk menonton video di Youtube. Jika tidak lelet atau tidak ada kendala apapun, berarti koneksi bagus.

    Anda juga bisa menggunakan aplikasi Terminal yang bisa di download di Play Store lalu pada terminal ketikkan perintah “ping 8.8.8.8” dan tekan enter. Jika disela-sela “Reply from …….” ada pesan “Request time out” atau mendapatkan ping di atas 400ms berarti koneksi Anda sedang tidak bagus.

  2. Perbarui Aplikasi Telegram

    Ketika Anda memperbarui aplikasi, maka Anda akan mendapatkan versi yang lebih baru. Otomatis aplikasi yang terbaru tersebut memiliki kualitas yang lebih baik dari sebelumnya karena ada perbaikan bug dan perbaruan lainnya.

    Untuk memperbarui aplikasi Telegram, saya sangat menyarankan memperbarui melalui store resminya seperti Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS.

    Cara memperbaruinya juga cukup mudah. Anda tinggal membuka aplikasi Play Store di Hp Anda, lalu ketikkan Telegram pada kolom pencarian, pilih Telegram. Setelah itu klik tombol Perbarui atau Update. Tunggu proses updating selesai dan aplikasi siap digunakan kembali.

  3. Hapus Cache Aplikasi Telegram

    Cara berikutnya Anda bisa mencoba untuk menghapus cache pada aplikasi Telegram yang sedang Anda gunakan. Cara menghapus cache Telegram juga cukup mudah, Anda tinggal membuka Pengaturan > Manager Aplikasi > pilih Whatsapp > klik Hapus Cache.

    Setelah cache berhasil dihapus, selanjutnya Anda restar Hp Anda dan semoga cara ini bekerja ya.

  4. Hapus dan Download Ulang Telegram

    Jika dirasa menggunakan cara di atas tidak mebuahkan hasil, Anda bisa menggunakan cara terakhir ini yaitu dengan menghapus dan mengunduh ulang aplikasi Telegram.

    Beberapa hal yang dapat mempengaruhi Telegram dapat di atasi dengan cara menghapus atau uninstall, lalu download dan menginstallnya kembali.

Jika dirasa masih kurang jelas, Anda bisa melihat video di bawah ini.

Itulah tadi artikel kali ini tentang cara mudah mengatasi aplikasi Telegram yang menghubungkan terus-menerus atau ada pesan ” Hello, please update telegram to the latest version. The version you are using is out of date and will stop working soon.”

Mungkin itu dulu tutorial yang bisa saya bagikan pada hari ini, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar