Game Untuk Anak 2 Tahun Lucu dan Edukatif

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan mereview aplikasi game untuk anak 2 tahun atau di atasnya yang lucu dan edukatif bernama BabyBalloons atau Letusan Balon Bayi yang bisa di download di Play Store secara gratis.

BabyBalloons adalah permainan untuk anak-anak yang bisa dimainkan di smartphone atau tablet yang bisa diberikan sebagai game untuk anak 2 tahun.

Tujuannya adalah untuk membantu anak-anak yang berusia kurang lebih 2 hingga 4 tahun mengembangkan keterampilan motorik halus dan keterampilan kognitif dengan cara yang menyenangkan dan interaktif.

Sebagai orang tua, kita perlu memilih game yang sesuai dengan usia dan minat anak-anak, serta memastikan konten yang aman dan positif bagi mereka.

Dengan begitu, anak-anak dapat mengembangkan kemampuan mereka dengan cara yang menyenangkan dan mendidik.

Aplikasi Game Untuk Anak 2 Tahun Lucu dan Eduaktif

Di dalam permainan ada beberapa pilihan yang bisa dimainkan, seperti Colors, Shapes, Letters, Numbers, Animals, dan Classic. Untuk yang ingin download bisa klik link berikut Letusan Balon Bayi.

Untuk menu Colors bisa diberikan kepada anak untuk melatih dan menghafal nama-nama warna seperti balon Merah, Kuning, Hijau, Biru, Ungu, Putih, dan lai-lain.

Aplikasi Game Edukatif Untuk Anak 2 Tahun

Kemudian menu Shapes untuk melatih anak menghafal beberapa bentuk balon seperti bentuk kotak, Bulat, Love (Hati), dan lain-lain.

Menu Numbers bisa diberikan kepada anak untuk menghafal angka seperti angka 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8. 9, 0.

Aplikasi Game Edukatif Untuk Anak 2 Tahun

Menu Letters untuk melatih anak dalam hal menghafal nama-nama huruf abjad mulai dari huruf A, B, C, D, E, F, G, dan seterusnya,.

Aplikasi Game Edukatif Untuk Anak 2 Tahun

Selanjutnya menu Animals bisa diberikan kepada anak untuk menghafal nama-nama hewan secara umum yang perlu diketahui.

Menu yang terakhir adalah Classic, menu ini hanya untuk bermain-main saja, anak bisa menyentuh layar dan munculah balon warna-warni dan balon tersebut bisa meletus apabila disentuh.

Aplikasi Game Edukatif Untuk Anak 2 Tahun

Permainan ini tidak hanya mengasyikkan, tetapi juga bermanfaat untuk membantu anak-anak yang berumur 2 tahun hingga 4 tahun dalam belajar mengenali huruf dan angka.

Selain itu, BabyBalloons juga membantu mengembangkan keterampilan motorik halus karena anak-anak harus mengetuk balon dengan jari-jari mereka.

Namun, penting untuk membatasi waktu anak-anak bermain game dan selalu mengawasi mereka saat menggunakan smartphone atau tablet.

Terlepas dari manfaatnya, terlalu lama bermain game dapat memengaruhi kesehatan fisik dan mental anak-anak.

Oleh karena itu, pastikan untuk membatasi waktu bermain game dan memberikan kesempatan pada anak-anak untuk beraktivitas fisik atau belajar dengan cara lain.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Aplikasi Game Untuk Anak 2 Tahun yang lucu dan edukatif. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, maka silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar