Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Memotong Lagu di Telegram dengan Mudah

Apakah kalian sedang mencari artikel tentang cara motong audio di tanpa aplikasi lain? Jika iya kalian wajib baca ini karena pada artikel kali ini Rafsablog akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara memotong lagu di Telegram dengan mudah no root *hehe.

Sebelumnya, Telegram adalah sebuah aplikasi messenger yang mungkin udah tidak asing lagi di telinga kalian karena menjadi salah satu aplikasi terbesar yang digunakan saat ini untuk chattingan. Banyak yang menggunakan Telegram karena mempunyai banyak fitur, salah satunya dapat dengan mudah memotong sebuah lagu atau audio di Android.

Telegram sendiri dapat berjalan di beberapa platorm seperti Android, Windows, MacOS, dan Linux. Pihak pengembang Telegram juga selalu memperbarui aplikasinya untuk menutup celah bug dan tentunya menambahkan fitur baru.

Di postingan ini Rafsa akan membahas tentang cara mudah memotong sebuah lagu atau audio di Telegram untuk sistem operasi Android dan iOS karena sama saja*hehe. Bagi kalian yang sudah terbiasa memotong lagu mungkin artikel ini sudah biasa, tetapi bagi pemula seperti saya ini cukup gembira karena kita dapat memotong audio tanpa app tambahan.

Jadi jika kalian ingin memotong lagu misalnya di detik 0 sampai 5, tinggal mengetiikan 0:5 saja, lalu audio secara otomatis akan terpotong.

Bot Telegram Untuk Memotong Audio di Android dan iOS

Kalian bisa memotong lagu Mp3 dengan menggunakan bot Telegram. Sebenarnya ada banyak bot yang bisa kalian pakai untuk cutting audio sesuai yang kalian inginkan. Di sini saya memakai bot yang bernama MP3 Tools, kalian bisa mencoba bot tersebut, ini botnya @mp3toolsbot dan ini linknya t.me/mp3toolsbot.

Cara Mudah Memotong Lagu atau Audio di Telegram Android dan iOS

Jika di PC kita bisa menggunakan software Audacity untuk cut atau memotong audio, untuk pengguna smartphone, kita bisa memanfaatkan Telegram sebagai aplikasi pemotongnya. Ok, bagi kalian yang sudah tidak sabar lagi, maka berikut tutorialnya.

  1. Langkah pertama tentu saja buka aplikasi Telegram di perangkat smartphone Anda.
  2. Selanjutnya kalian ketik di kolom pencarian @mp3toolsbot atau bisa dengan klik linknya langsung di atas, nanti secara otomatis akan membuka bot Telegram.
  3. Jika bot sudah ketemu, tinggal klik aja, lalu tekan tombol Start untuk memulai menjalankan bot tersebut.
  4. Setelah itu Anda bisa mengunggah atau memasukkan file mp3 ke dalam chatroom bot. Untuk caranya klik ikon clip kertas > Music > lalu pilih audio dari koleksi album > Kirim.
  5. Setelah itu Anda akan melihat menu yang muncul, kemudian klik menu MP3 Cutter dan masukkan durasi yang ingin dipotong. Misalnya Anda ingi memotong pada detik 0 sampai 5, maka ketikkan 0:5, lalu klik Kirim.
  6. Jika sudah selesai, selanjutnya klik atau ketik perintah /Save untuk memunculkan lagu atau audio di chatroom bot.
  7. Setelah audionya muncul, Anda bisa menyimpan audio yang sudah dipotong tersebut dengan klik titik 3 > Download.

Jika audio sudah di download, Anda bisa mengeceknya di perangkat Hp Anda. Anda bisa membuatnya menjadi alarm, backsound video, atau bahkan nada dering. Tutorial ini bisa digunakan pada perangkat HP Android iOS atau iphone dan bisa juga digunakan untuk Telegram versi desktop seperti Windows, MacOS, dan Linux.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika kalian mempunyai saran, masukkan, atau peratnyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar