Cara Menghubungkan Akun Jenius dengan PSN

Rafsablog.id – Kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang cara menghubungkan akun Jenius dengan PSN atau Playstation Network. Pastikan Anda mengikuti Rafsablog atau berlangganan artikel karena gratis dan Anda akan menerima artikel terbaru melalui email.

PS4 adalah konsol game seri PlayStation generasi keempat yang dirilis pada tahun 2013. PS4 masih digemari oleh banyak pecinta game meskipun telah beberapa tahun berlalu. Banyaknya game yang dapat dimainkan di PS4 dan didukung dengan game eksklusif yang hanya dapat dimainkan di PS4 membuat banyak orang menjadi pengguna setia konsol game ini.

Untuk membeli game di PlayStation Store, Anda dapat memilih pembelian dalam bentuk fisik maupun digital. Untuk gameplay sendiri, tidak ada perbedaan antara pembelian fisik maupun digital dan keduanya dapat dimainkan tanpa masalah. Namun, masalah muncul ketika Anda ingin membeli game di PlayStation Store karena metode pembayaran yang diterima hanya melalui kartu kredit dan tidak mendukung metode lain seperti Paypal atau bank lokal.

Untuk opsi lainnya Anda bisa menggunakan jasa isi wallet PSN di Codashop, Digicodes, Tokopedia, dan merchant lainnya. Namun, jika Anda membeli wallet, maka pajak akan ditanggung oleh pembeli, misalnya ketika Anda membeli wallet 100 ribu maka Anda harus membayar 120 – 130 ribu, besar kecilnya pajak tergantung merchant. Berbeda jika Anda menggunakan kartu kredit, maka tidak ada tambahan pajak.

Lalu bagaimana jika tidak mempunyai kartu kredit? Jangan khawatir, meskipun di Indonesia kartu kredit masih menjadi barang yang cukup awam untuk dimiliki oleh orang banyak, Anda bisa mendapatkannya secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun, dan tidak ada biaya bulanan, yaitu dengan e-card Jenius.

Dengan Jenius, Anda dapat membeli game di PlayStation Store karena Jenius menyediakan fitur e-card atau virtual card yang berlogo VISA, jadi Anda dapat membeli barang digital apapun yang menggunakan metode pembayaran kartu kredit, dan salah satunya adalah PlayStation Store. Lalu bagaimana cara menghubungkan akun Jenius dengan PSN?

Cara Menghubungkan Akun Jenius dengan PSN

Cara Menghubungkan Akun Jenius dengan PSN PlayStation NetworK

Untuk menghubungkan akun Jenius dengan PlayStation Network, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Masuk ke akun PSN Anda dan buka profil dengan mengklik menu dengan ikon orang yang berada di pojok kanan atas.
  2. Klik Payment Management, dan pilih lagi Payment Management.
  3. Anda akan diarahkan ke bagian pengaturan pembayaran, klik Add Payment Method, kemudian klik Add a Credit/Debit Card.
  4. Masukkan nomor kartu (16 digit), nama pemilik kartu, tanggal kadaluarsa, dan CVV (angka 3 digit), lalu klik Next.
  5. Isi alamat sesuai tempat tinggal Anda pada form alamat.
  6. Selesai! Anda telah berhasil menghubungkan akun Jenius dengan PSN.

Setelah berhasil menyetel metode pembayaran melalui kartu kredit Jenius, Anda dapat membeli game di PlayStation Store menggunakan Jenius. Namun, pastikan bahwa saldo Anda mencukupi sebelum membeli game. Mudah, bukan cara menghubungkan akun e-card Jenius dengan akun PSN?

Itulah artikel tentang cara menghubungkan akun Jenius dengan PSN atau Playstation Network. Jangan ragu untuk memberikan saran atau menambahkan sesuatu melalui kolom

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar