Cara Mudah Menghilangkan Plagiarisme di word

Halo kawan, kembali lagi bersama saya di Rafsablog.id, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara menghilangkan plagiarisme di word atau cara menghilangkan copy paste di word agar tidak kelihatan atau terdeteksi plagiat. Ini berdasarkan pertanyaan di grup ya, ada yang bertanya cara agar tida ketahuan copy paste di word bagaimana?

Dengan alasan itulah saya membuat artikel ini. Bagi kalian yang saat ini kuliah mungkin artikel ini sangat menarik dan mungkin cocok untuk kalian yang sedang mencari cara menghilangkan copy paste di word agar tidak ketahuan kalau plagiat atau hasil copy punya teman.

Bagi dosen yang sudah berpengalaman sangat mudah untuk memeriksa apakah hasil kerja mahasiswa menyalin punya teman atau hasil kerja sendiri, bisa dilihat dari Author filenya saja sudah terlihat. Jika authorsnya dengan teman yang lainnya, kemungkinan besar itu hasil copy, maka dari itu Anda perlu tahu tutorial cara mudah untuk menghilangkan plagiarisme di word ini.

Terus ada lagi dosen yang mempunyai cara untuk mengecek apakah hasil plagiat yang tinggal copy paste di internet dengan cara melakukan cek tulisan menggunakan tool plagiarism checker. Tool tersebut sudah banyak di internet dan bisa digunakan oleh semua orang.

Cara menghilangkan jejak copy paste atau plagiarisme di Word bisa dikatakan susah-susah gampang, tergantung bagaimana cara kita untuk mengolah bahasa serta kalimat yang ada.

Ada yang versi free atau gratis dan ada juga yang versi premium. Versi premium atau berbayar tentunya lebih detail dan lebih power full. Di sini saya akan membagikan cara menghilangkan jejak copy paste di word dengan mengubah detail pada file dan cek tulisan menggunakan tool plagiarism checker.

Mungkin Anda berminat membaca artikel tentang squid game sub indo telegram.

Menghilangkan Jejak Copy Paste dengan Mengubah Detail File

Jika kalian baru saja menyalin file milik teman, kalian harus menghapus jejak copy paste terlebih dahulu agar tidak dikira hasil orang lain. Ini tidak hanya bisa dilakukan pada file word saja, tetapi untuk WPS Office Document juga bisa. berikut langkah-langkah cara menghilangkan jejak plagiarisme di Word.

Cara mudah menghilangkan jejak histori copy paste di Microsoft Word agar tidak kelihatan plagiat.

  1. Langkah pertama cari lokasi tempat file berada.
  2. Jika file yang diari sudah ketemua, selanjutnya klik kanan pada file tersebut.
  3. Kemudian klik Properties.
  4. Pilih tab Details.
    Cara Menghilangkan Copy Paste di Word Agar Tidak Kelihatan Plagiat
  5. Selanjutnya klik tulisan “Remove Properties and Personal Information.”
  6. Setelah muncul jendela baru, lalu pilih Option “Remove the Following properties from this file:
    Cara Menghilangkan Copy Paste di Word Agar Tidak Kelihatan Plagiat
  7. Kemudian pada bagian Origin, kalian tinggal checklist atau centang sesuai kebutuhan Anda seperti Authors, Last saved by, dan Revision number.
  8. Jika sudah, maka selanjutnya klik OK. Lalu kalian dapat mengisi ulang pada kolom Authors, Last saved by, dan Revision number.
    Cara Menghilangkan Copy Paste di Word Agar Tidak Kelihatan Plagiat

Cara Mudah Menghilangkan Plagiarisme di Word

Jika di atas cara menghilangkan jejak copy paste di word, maka selanjutnya saya akan membagikan cara agar kita tidak ketahuan atau terdeteksi sebagai plagiat dengam menggunakan tool plagiarism checker. Berikut tutorialnya.

  1. Pertama buka terlebih dahulu file kalian.
  2. Kemudian select all atau pilih beberapa paragraf saja, kemudian salin tulisan tersebut. Bisa menggunakan kombinasi tombol CTRL+C.
  3. Setelah tulisan disalin, selanjutnya kalian buka situs Plagirism Checker.
  4. Selanjutnya paste tulisan tadi pada kolom yang sudah disediakan.
  5. Scroll ke bawah, centang verifikasi Google “Im not a robot.”
  6. Lalu klik Periksa Plagiarisme.
  7. Tunggu hingga prosesnya selesai dan kalian akan melihat hasilnya bagian mana saja yang terdeteksi sebagai plagiat.
  8. Jika sudah melihat hasilnya, kalian tinggal mengubah tulisan pada bagian yang terdeteksi plagiat tersebut, lalu tinggal cek ulang.

Anda bisa memperbaiki kalimat yang terdeteksi sebagai plagiat dengan cara manual seperti menulis ulang kalimat dengan gaya tulisan yang berbeda atau bisa menggunakan cara otomatis yakni dengan tool spinner.

Mudah bukan, Itulah tadi tutorial tentang cara menghilangkan plagiarisme di Word atau jejak histori copy paste dengan mudah agar tidak terdeteksi sebagai plagiat. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika kalian mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis dikolom komentar ya, semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

3 pemikiran pada “Cara Mudah Menghilangkan Plagiarisme di word”

  1. It’s appropriate tikme to makee somke plans for thee futuure and itt is time to be happy.
    I’ve read his ppost andd iff I culd I desire
    to sugtest you spme interesting thibgs or suggestions. Maybe yyou
    cann write next articles referring tto this article.
    I want too read even moree thinvs about it!

    Balas

Tinggalkan komentar