Cara Mengatasi Allow Microphone Access

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana Cara Mengatasi Allow Microphone Access di Aplikasi Android dengan mudah.

Android adalah sistem operasi untuk perangkat mobile yang dikembangkan oleh Google. Sistem operasi ini dirancang untuk berjalan pada berbagai jenis perangkat, seperti smartphone, tablet, dan smartwatch. Android menjadi sistem operasi mobile paling populer di dunia dengan pangsa pasar yang sangat besar di seluruh dunia.

Per Januari 2023, versi terbaru dari sistem operasi Android adalah Android 13. Android 13 diluncurkan pada bulan September 2022 dan membawa sejumlah pembaruan termasuk peningkatan keamanan dan privasi, peningkatan pengalaman pengguna, dan fitur-fitur baru seperti mode fokus untuk membantu pengguna tetap terfokus pada tugas yang sedang dilakukan.

Jika Anda sedang mencari tutorial tentang Cara Mengatasi Allow Microphone Access di Aplikasi Android, maka Anda sedang berada di artikel yang tepat karena Rafsablog akan membahasnya di sini.

Cara Mengatasi Allow Microphone Access di Aplikasi Android

Berikut adalah tutorial cara mengetasi apabila Anda menemukan pesan popup Allow Microphone Access atau yang artinya disuruh untuk mengizinkin akes mikrofon.

  1. Disini ketika saya membuka aplikasi Guitar Tuna, munculah Allow microphone access, maka langsung saja klik Continue.
  2. Kemudian Anda akan diarahkan ke Info Apl, tap Perizinan apl.
    Cara Mengatasi Allow Microphone Access di Aplikasi Android
  3. Selanjutnya tap Mikrofon.
    Cara Mengatasi Allow Microphone Access di Aplikasi Android
  4. Langkah terakhir pilih Izinkan hanya saat aplikasi digunakan.
  5. Selesai, Anda pun bisa kembali ke aplikasi yang tadi Anda buka.

Mudah bukan tutorial tentang bagaimana Cara Mengatasi Allow Microphone Access di Aplikasi Android.

Dengan mengikuti tutorial di atas, sekarang Anda sudah bisa mengatasi apabila ada alert Allow Microphone Access.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Mengatasi Allow Microphone Access di Aplikasi Android. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, maka silahkan tulis di kolom komentar ya. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar