Penikmat kopi dan obat maag.

Cara Membuat Tema Telegram Sendiri

Halo pembaca setia Rafsablog, di kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membuat tema Telegram sendiri sesuai dengan keinginan kita untuk Hp Android dan iOS.

Jika kalian sudah lama menggunakan Telegram pasti sudah tidak ragu lagi kalau kita bisa mengkostumisasi tempilan Telegram karena mempunyai fitur untuk mengedit tampilan yang bisa disesuaikan dengan keinginan kita.

Selain dengan menggunakan fitur bawaan, kita bisa menggunakan bot untuk mengubah tampilan Telegram sendiri dan bisa kita kostumisasi semenarik mungkin dan tentunya yang sejiwa dengan kita.

Pada artikel ini Rafsa akan membahas tentang cara membuat tema Telegram sendiri di Hp Androi dan iOS. Bisa untuk segala merk smartphone seperti Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, Sony, iPhone dan lain-lain.

Nama Bot Pembuat Tema Telegram

Saat saya searching di mesin pencari saya menemukan artikel yang sangat menarik, yakni membahas tentang pembuatan tema Telegram bisa dilakukan sendiri menggunakan bot.

Bot Telegram untuk membuat tema bernama Themer Bot yang bisa kalian coba untuk mengkostumisasi tampilan agar lebih menarik.

Bot ini bisa kalian cari dengan mengetikkan @themerbot di kolom pencarian Telegram dan secara otomatis bot akan muncul.

Jika kalian masih bingung harus pilih yang mana karena ada banyak pilihan, kalian bisa menggunakan link berikut untuk menggunakan Bot tema Telegram, t.me/ThemerBot.

Cara Membuat Tema Telegram Sendiri dengan Themer Bot

Jika kalian masih bingung cara mudah membuat tema Telegram, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut menggunakan Themer Bot, berikut tutorialnya.

  1. Pertama tentu saja buka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  2. Kemudian pada kolom pencarian masukkan @themerbot atau bisa langsung klik link yang sudah tertera di atas tadi.
  3. Jika bot sudah ketemu, selanjutnya klik Start untuk memulai bot.
    Cara Membuat Tema Telegram Sendiri dengan Themer Bot
  4. Sekarang unggah gambar, pilih gambar aesthetic yang ingin Anda jadikan untuk background atau latar belakang tema dengan cara klik ikon clipkertas > Galeri > Pilih gambar > Kirim.
  5. Selanjutnya pilih salah satu warna kesuakaan Anda warna background.
    Cara Membuat Tema Telegram Sendiri dengan Themer Bot
  6. Kemudian silahakn pilih warna yang sesuai untuk teks utama.
  7. Pilih juga warna teks untuk sekundernya.
  8. Jika sudah nanti akan muncul pilihan ekstensi tema untuk digunakan di Android atau iOS. Jika Anda menggunakan Android, maka pilih (.attheme). Jika menggunakan iOS, maka pilih (tgios-theme).
    Cara Membuat Tema Telegram Sendiri dengan Themer Bot
  9. Jika tema sudah selesai dibuat, selanjutnya jangan lupa untuk klik ikon download ya untuk mengunduhnya di telepon.

Itulah tadi tentang cara membuat tema di Telegram sendiri untuk Hp Android dan iOS. Ok, sekarang lanjut ke poin berikutnya.

Cara Membuat Tema Telegram Sendiri dengan Themer Bot

Cara Menggunakan Tema Telegram di Android dan iOS

Di atas tadi adalah cara membuat tema. Setelah tema jadi kalian bisa langsung menggunakannya atau bisa dibagikan di media sosial seperti Facebook, Twitter, Whatsapp, Messenger, dll agar banyak yang mencobanya juga.

Berikut adalah cara mudah menggnakan tema Telegram Aesthetic buatan sendiri di Android dan iOS atau Hp iPhone.

  1. Pertama download terlebih dahulu temanya, atau kalian bisa download tema lainnya di internet selain tema buatan sendiri.
  2. Kemudian cari letak lokasi unduhan file tema berada.
  3. Jika sudah ketemu, maka silahkan klik file tersebut dan pilih Terapkan untuk digunakan di aplikasi Telegram kita.

Dengan begitu tema pada aplikasi Telegram Anda akan bergati secara otomatis sesuai tema yang diinstal.

Itulah tadi tutorial cara membuat tema aesthetic sendiri di Telegram untuk hp Android dan iOS atau iPhone. Jika kalian mepunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, maka silahkan tulis di kolom komentar ya. Jangan ragu untuk bertanya, semoga bermanfaat.

Tinggalkan komentar