Minggu, 15 Juli 2018

Cara Membuat Pet Battle di Growtopia

Di artikel sebelumnya Rafsablog sudah memposting artikel tentang Cara Download Growtopia di PC Windows 7/8/XP/10, dan pada artikel kali ini admin akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membuat pet battle di Growtopia. Sebelumnya apa itu pet battle? Pet battle atau battle pet ini adalah sebuah pertarungan antar pet di Growtopia. Ya, memang benar, pet di Growtopia bisa bertarung asalkan kita tahu bagaimana caranya.

Cara membuat Pet Battle Growtopia ini tidak susah dan tidak gampang, karena kita harus mempunyai setidaknya 40 WL (World Lock) untuk membeli bahan yang kita butuhkan untuk membuat pet battle. Apa saja yang kita butuhkan untuk membuat pet battle? Untuk membuat pet battle kita harus mempunyai bahannya terlebih dahulu, dan bahan-bahan tersebut adalah Battle Pet Cage, Battle Leash, dan tentunya tidak lupa dengan Pet (3 Pet).
Cara Membuat Pet Battle di Growtopia

Cara Membuat Pet Battle di Growtopia


Bahan untuk membuat pet battle sudah saya sebutkan di atas, pertama kita harus mempunyai Battle Pet Cage yang berfungsi sebagai tempat untuk menaruh pet, bentuknya seperti gerbang. Kita bisa memeli Battle Pet Cage ini di BUYBATTLE dengan harga 2/1. Selain untuk tempat Pet, Battle Pet Cage juga berfungsi untuk mencampurkan pet satu dengan pet yang lainnya.

Bahan selanjutnya adalah Battle Leash. Battle Leash ini berbentuk seperti bola, jika sobat sudah pernah menonton pekomon pasti seperti tidak asing lagi dengan bola ini. Namun sedikit berbeda, yakni Battle Leash berwarna kuning dan biru. Battle Leash ini berfungsi sebagai wadah bagi Pet, yang bisa dibawa kemana saja. Dengan Battle Leash ini kita bisa menampung beberapa pet sekaligus untuk melawan pet lainnya atau istilahnya Pet Battle.

Lalu yang terakhir adalah Pet, kita membutuhk an 3 (tiga) pet dengan elemen yang sama, ada empat elemen pet dalam Growtopia, yaitu Air, Water, Earth, dan Fire. Jika ingin membeli pet sebisa mungkin lihat terlebih dahulu elemen pada pet tersebut. Anda bisa melihat pet beserta elemennya di world BUYPET atau BUYPETS. Setiap pet dalam Display Box terdapat nama beserta elemennya, jadi sebelum mencari pet lihat terlebih dahulu elemennya. Ingat, beli 3 pet yang sama elemennya, jadi jika pertama membeli pet elemen water, selanjutnya sobat juga harus membeli pet yang juga mempunyai elemen Water.

Proses Membuat Pet Battle di Growtopia


Setelah berhasil mengumpulkan tiga syarat mutlak di atas, kita sudah bisa membuat Pet Battle. Bagaimana caranya? Ok, langkah-langkahnya seperti berikut.

  1. Langkah pertama taruh Battle Pet Cage terlebih dahulu di world atau di tempat yang sobat inginkan.
  2. Lalu selanjutnya gunakan mode setting (ganti tangan mejadi obeng) lalu klik Battle Pet Cage, lalu klik Cage Beast lalu pilih salah satu pet yang ingin sobat masukkan ke dalam Battle Pet Cage.
  3. Setelah klik Cage Beast, pet secara otomatis akan masuk ke dalam Battle Pet Cage. Selanjutnya klik Battle Pet Cage lagi dengan mode setting, lalu klik Gene-splice a new ability dan pilih pet, lalu ulangi langkah seperti itu hingga pet yang terakhir.
  4. Jika tombol "Gene-splice a new ability" sudah menghilang, itu berarti langkah membuat pet battle sudah selesai dan berhasil. Selanjutnya untuk membawa pet atau mengeluarkan pet dari kandangnya, kita klik Battle Pet Cage dengan mode setting, lalu pilih Put ... in your Battle Leash, lalu pakai Battle Leash dan pet akan muncul dengan sendirinya.


Sampai disini kita sudah berhasil membuat pet battle di Growtopia, lalu bagaimana cara menggunakannya? Caranya mudah sekali, cara menggunakan pet untuk bertarung atau battle, kita bisa pergi ke world BUYBATTLE lalu sobat bisa mengajak orang di sekitar untuk battle dengan mengetikkan PB (Pet Battle), lalu gunakan mode setting dan klik tombol obeng kecil yang berada di sebelah kanan nama nick player lain, kemudian klik Battle Pets!

Dengan begitu, sobat bisa memulai battle pet dengan player lain, jika sobat merasa kurang nyaman saat battle di world BUYBATTLE, coba bisa membuat sendiri tempat battle sederhana di world sobat sendiri, cukup sediakan meja dan kursi sudah cukup, atau tanpa meja kursi pun bisa. Kenapa tidak bisa battle? Usahakan jaga jarak, karena ketika jarak terlalu dekat maka battle tidak bisa.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Pet Battle di Growtopia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon