Minggu, 30 September 2018

Cara Membuat World Break Besar di Growtopia

Hello.. Lama tak update tentang game yang satu itu. Kenapa? Sedih kalo diceritain, intinya hampir ingin quit game ini. Balik lagi nih ke intinya, setelah harvest fest mungkin diantara kalian ada yang belum tahu cara membuat world break. Mungkin juga diantara kalian belum tahu cara memaksimalkan world kalian untuk dibuat world break. World break ini sendiri fungsinya khusus buat break alias buat menghancurkan block. Saking, banyaknya block kalian sampai butuh pekerja. Nah, world ini akan membantu kalian buat break dari block kalian itu.
Okey, langsung saja!

Step 1:
Pertama yang kalian butuhkan adalah clear world atau world kosong. Kenapa? Supaya mudah buat dibuat sesuai keinginan tidak harus membreak dirt dll dulu. Ini saya beri contoh yang dibawahnya sudah ada kotak break atau help break.

Step 2:
Kedua, kalian pasang deh yang mau dibreak dulu. Ini saya pakai chandelier sebagai contohnya. Pasang dari ujung kanan-kiri. Dari ujung kanan-kiri itu ada 100 block. Jadi kita buat 2 baris untuk membuat 1 kotak full block. Seperti contoh dibawah ini ya!

Step 3:
Ketiga, cara menumpuknya dua baris seperti ini ya. Kalau kesulitan untuk membuat baris atasnya bisa dibantu memakai dirt untuk berpijak. Seperti ini ya!

Step 4:
Keempat, setelah terpasang 2 baris full. Jangan lupa dirt sebagai alat bantu berpijak tadi dihapus atau dibreak dan pada ujung baris awal diberikan HL (Huge Lock). Seperti contoh dibawah ini ya! Perlu diingat, HL ini bisa membatasi block sebanyak 200 block saja

Step 5:
Kelima, setelah HL terpasang kalian juga harus mengatur HL tersebut sehingga tidak hanya kalian yang bisa membreak block tersebut tapi juga para pekerja. Pada gambar kunci di HL akan ada pilihan seperti pada gambar, dan jangan lupa diklik pada kedua pilihan tersebut. Seperti contoh di bawah ini ya!

Step 6:
Keenam, tambahkan dirt atau block yang bisa membatasi blocknya. Karena, jika tidak dibatasi block lagi para pekerja atau orang lain dengan bebas bisa mengambil hasil break kalian. Pastikan tidak ada block yang bolong ya supaya tidak kecolongan. Block Pembatas diletakkan pada bagian atas dan bawah pada block yang akan di break. Seperti contoh di bawah ini ya!

Step 7:
Ketujuh, terakhir nih, kalian tinggal tambahkan entrance. Bisa gunakan house entrance dll. Disini supaya murah-meriah saya pakai house entrance. Pastikan terkunci ya supaya yang bisa memasukinya hanya kalian dan para admin. Tambahkan pintu juga supaya mudah dari block ke block lain.

Perlu diingat!
1. Pastikan ketika kalian membuat world break ini tidak ada pemain lain kecuali pemain itu sangat kalian percaya dan tidak akan mengambil barang kalian. Bisa diatasi dengan memberi dirt/apapun pada keempat sisi pintu masuk sehingga biarpun ada pemain lain masuk ke world kalian tidak mengganggu kalian.
2. Dalam 1 world kalian bisa membuat 10 kotak. Itu berarti bisa diisi 2000 block.
3. Sebelum meninggalkan world, pastikan semua akses menuju ke dalam kotak terkunci.
4. Sebaiknya, world break yang terisi block yang akan di break tidak terlalu lama dibiarkan karena bisa mengundang pemain lain untuk berniat buruk pada akun kalian.

Sekian dulu^^
Jika masih bingung, bisa tanya di kolom komentar ya!
Semoga bermanfaat

See you!

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat World Break Besar di Growtopia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon