Sabtu, 01 September 2018

Cara Membuat Tractor di Growtopia

Halo pembaca setia rafsablog, pada artikel sebelumnya Rafsablog sudah mempublish kiriman artikel yang berjudul cara menggunkan Geiger Counter di Growtopia, dan pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara membuat Tractor di Growtopia. Sebelumnya, sobat yang mencari artikel ini pasti di Growtopia menjadi petani? Dan sobat pasti merasa lelah ketika harus menghancurkan pohon satu persatu dengan tangan? Apakah saya benar? yang tahu hanyalah sobat sendiri.

Bertani di Growtopia memang salah satu kegiatan yang menyenangkan, kita menanam pohon dan ketika pohon tersebut sudah siap panen maka akan panen, seednya bisa kita jual dan bisa kita tanam kembali untuk menambah jumlah populasi pohon. Namun ketika kita sudah mempunyai banyak pohon lalu untuk memanennya kita harus menggunakan tangan, itu menjadi suatu hal yang sangat amat membosankan.

Cara Membuat Tractor di Growtopia

Jika menghancurkan block kita masih bisa menyewa jasa pekerja untuk menghancurkan block, namun bagaimana jika itu berkaitan dengan gems, seed, dan block? Ya, Panen! Kita tidak bisa menyewa pekerja untuk panen, jangan khawatir karena di Growtopia masih ada yang namanya Tractor. Apa itu Tractor? Tractor adalah suatu benda yang berfungsi untuk membantu kita panen, atau bisa dikatakan kalau Tractor untuk memudahkan kita saat panen.

Cara Membuat Tractor di Growtopia


Nama lengkap item Tractor ini adalah Dear John Tractor, menurut sumber dari Growtopia Wiki, Nama Dear John Tractor ini referensi dari perusahaan traktor pertanian yang bernama JOHN DEERE TRACTORS, dan Tractor di Growtopia hampir identik dengan traktor yang dibuat oleh perusahaan. Dengan menggunakan Tractor maka gerakan saat berjalan akan terasa lambat, namun dengan item ini kita menjadi lebih mudah saat panen.

Yang menjadi banyak pertanyaan adalah bagaimana cara membuat Tractor di Growtopia? menurut sumber dari Growtopia Wiki, Dear John Tractor tidak bisa dibuat manual, sobat bisa membeli item Farm Pack atau paket pertanian dengan menggunakan Gems seharga 15.000 Gems. Selain membeli Tractor dengan Gems, sobat bisa membeli Tractor dengan WL di world BUYTRACTOR dengan harga 1/8-9 WL.
Cara Membuat Tractor di Growtopia


Memang sedikit agak mahal, karena Tractor tidak bisa dibuat dengan menggabungkan seed ataupun item. Banyak beredar di youtube tentang bagaimana cara membuat Tractor di Growtopia, namun ternyata video tersebut palsu, banyak yang sudah tertipu. Ingat, Tractor tidak bisa dibuat, hanya bisa dibeli menggunakan Gems ataupun membeli pada orang lain menggunakan WL.

Mungkin dari artikel ini sobat bisa merasa lega karena sudah mencari tutorial tentang membuat Tractor di Growtopia dan hasilnya nihil, karena Tractor memang tidak bisa dibuat secara manual. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika sobat mempunyai pertanyaan silahkan bertanya di kolom komentar. Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Tractor di Growtopia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

2 komentar

sama-sama gan, terimakasih sudah mampir di Rafsablog :)

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon