Kamis, 05 Juli 2018

Resep dan Cara Farm Science Station di Growtopia

Halo sahabat Rafsablog, di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara membuat Science Station Growtopia sendiri dengan mudah, lalu pada artikel kali ini saya berbagi tutorial tentang cara farm Station di Growtopia. Sebelumnya Science Station adalah sebuah setasiun yang berfungsi untuk menghasilkan hasil eksperimen yang disebut sebagai Chemical. Chemical ini bisa dihasilkan melalui farm station Growtopia.
Resep dan Cara Farm Science Station di Growtopia
Science Station Growtopia ini bisa menghasilkan Chemical hingga 2 kali dalam sehari, setiap station menghasilkan Chemical dengan waktu yang tidak pasti, ada yang 5 jam, 7 jam, dan ada juga yang hingga 11 jam. Dan setiap statiun juga menghasilkan Chemical yang bermacam-macam, seperti; Chemical G, Chemical R, Chemical Y, Chemical B, Chemical P. Sobat bisa menghasilkan Chemical lainnya dengan resep science di Growtopia ini.

Dari 5 (lima) Chemical tersebut kita bisa menghasilkan Chemical yang lain dan juga bisa membuat banyak item di Growtopia dengan mengikuti resep (growtopia science recipes). Untuk meracik Chemical yang dihasilkan dari farm Staion, kita membutuhkan alat untuk mixing, contohnya seperti Laboratory dan Ez Cook Oven yang bisa kita beli pada orang ataupun di world vend yang menjual alat tersebut untuk mixing.

Cara Profit di Growtopia dengan Farm Station


Sebenarnya ini sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya tentang cara membuat Science Station di Growtopia, namun disini juga akan saya jelaskan bagaimana cara farm Science Station hingga cara mengolah Chemical dan menjualnya, growtopia science station profit.

Cara farm station ini susah susah gampang, agar hasil yang kita dapatkan menjadi maksimal sebelumnya kita harus mempunyai dana minimal 2 DL atau 200 World Lock. Saya sarankan minimal mempunyai 2 DL, lebih banyak maka lebih baik. 2 DL buat apa mas? tentunya untuk modal membuat world farm station.

Harga Science Station sendiri bermacam-macam, jika kita membeli di vend, harganya 1-2/1 wl, dan jika kita membeli pada orang harganya lebih murah, biasanya yaitu 3/1 wl. Jika sobat tidak mau repot membuat world untuk farm station, sobat bisa membeli world placed, yaitu world yang sudah ada Science Station, jadi Science Station sudah di tempatkan pada world tersebut.

Biasanya orang menjual world placed ini dengan harga miring atau harga yang murah, biasanya orang menghargai 4-5/1 wl. Jadi jika di world yang mau dijual terdapat 500 Station maka tinggal bagikan, jika orang tersebut menjualnya dengan harga 4/1 wl maka 500:4 = 125, jadi harga world tersebut kurang lebih 125 wl, kadang orang melebihkan sedikit yang awalnya 125 wl menjadi 130 wl, jadi pembeli juga harus pintar tawar-menawar agar bisa mendapatkan harga yang murah.

Saya anggap disini sobat bisa memahaminya, dan saya anggap sobat sudah membuat atau sudah mempunyai world untuk farm station di growtopia. Setelah mempunyai banyak station selanjutnya  tunggu 5-11 jam untuk mulai panen, waktunya tidak pasti, ada yang menunggu 5 jam dan ada juga yang sampai 11 jam. Lalu setelah bisa dipanen kumpulkan Chem sebanyak mungkin, jika backpack tidak cukup atau sudah terkumpul 200 Chem, sobat bisa menyimpannya di world, tapi ingat harus di kunci agar orang tidak bisa mengambilnya.

Cara Mengolah Chemical Science Station Growtopia


Cara mengolah Chemical ini tidak terlalu sulit, kita hanya membutuhkan Ez Cook Oven, Laboratory atau alat mixing yang lain sebagai alat untuk mixing Chemical. Anda bisa membeli alat mixing di BUYEZ, di world tersebut Anda bisa membeli Ez Cook Oven 5/1, Laboratory 3/1, dan alat mixing lainnya. Jika sobat sudah mempunyai alat untuk mixing, selanjutnya sobat bisa melakukan mix atau menggabungkan beberapa Chemical untuk membuat item-item di Growtopia.

Biasanya banyak item yang bahannya menggunakan Chemical Mysterious, untuk mekbuat Chemical Mysterious ini kita membutuhkan 20 Chemical Yellow, 10 Chemical Blue, dan 5 Chemical Pink, lalu mix ketiga Chemical tersebut di alat mixing yang sudah sobat beli sebelumnya. Lalu setelah menjadi Chemical Mysterious, maka sobat bisa membuat item lainnya yang lebih keren, dan tentunya bisa dijual dengan harga yang lumayan. Beberapa item yang bisa dibuat dengan Chemical ini akan saya bahas di artikel berikutnya, jadi pantau terus Rafsablog.id.

Di atas sudah saya bahas tentang bagaimana cara menggunakan atau mengolah Chemical. Selain mengolah Chemical untuk membuat item, sobat juga bisa menjual Chemical langsung kepada orang di world BUYCHEM. Berikut harga Chemical yang biasanya orang jual di world BUYCHEM:
  • Green Chemical 1k/1 wl
  • Red Chemical 1k/ 1 wl
  • Yellow Chemical 60-80/1 wl
  • Blue Chemical 150/ 1 wl
  • Pink Chemical 100-150/ 1 wl
  • Mysterious Chemical 2-4/ 1 wl
  • Radioactive Chemical 20-40/ 1wl
  • Haunted Chemical 100-200/1 wl
  • Unearthly Chemical 13-15 wl
  • Synthetic Chemical 3-4/1 wl

Untuk saat ini saya rasa harga Mysterious Chemical yang masih lumayan, hal ini bisa dimanfaatkan untuk orang yang farm station di Growtopia. Harga Unearthly Chemical terlalu mahal, jarang orang yang mencari Chemical tersebut, kenapa terlalu mahal? Karena proses membuatnya yang membutuhkan proses panjang. Itulah artikel kali ini tentang cara farm Science Station di Growtopia. Untuk growtopia science recipes, atau resep chemical akan saya bahas di artikel berikutnya.

Penutup: Farm Science Station Growtopia


Cara farm station Growtopia ini susah-susah gampang, bereda dengan farming dengan seed yang harus ditanam lalu di break blocknya untuk mendapatkan seednya kembali. Untuk Science Station ini tidak membutuhkan break, hanya menunggu untuk waktunya panen lalu punch agar Station mengularkan Chemical. Mungkin itu dulu artikel kali ini, semoga Bermanfaat.

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Resep dan Cara Farm Science Station di Growtopia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon