Jumat, 09 Maret 2018

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android

Cara mengatasi lag PUBG Mobile di Android terbaru. Mungkin masih wajar jika game ini terdapat lag saat memainkannya, karena game ini mempunyai grafis yang bagus dan juga gameplay yang sangat menarik. Mengingat game ini adalah game baru, game ini masih dalam tahap pengembangan atau beta test, sehingga masih terdapat banyak bug dan tak jarang juga mengalami keadaan lag.

Untuk memainkan game PUBG Mobile ini, setidaknya Anda harus memiliki smartphone dengan spesifikasi yang bisa di bilang cukup tinggi. Karena dengan spesifikasi rendah maka jika Anda bermain game ini yang terjadi adalah Anda akan mengalami banyak lag atau bahkan ketika baru asik bermain game dan smartphone seketika langsung force close/keluar tiba-tiba. Namun bagi Anda yang merasa spesifikasi smartphone Anda sudah tinggi tetapi tetap saja mengalami lag, Anda bisa melanjutkan membaca artikel ini tentang cara mengatasi lag PUBG Mobile di android.

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android

Ada dua developer berbeda yang merilis versi game PUBG Mobile ini, untuk versi pertama adalah versi Quantum, lalu versi yang kedua atau berikutnya adalah versi Timi. Namun pada artikel kali ini yang kita bahas adalah tentang cara mengatasi lag PUBG mobile di android untuk versi Quantum.

Mengapa yang kita bahas adalah versi Quantum? Karena pada versi inilah kita bisa mengotak-atik atau mengubah suatu settingan pada grafis sesuai keinginan kita, sehingga konfigurasi yang baik bisa meminimalisasi keadaan lag saaat bermain PUBG Mobile di android. Sedangkan untuk versi Timi tidak bisa melakukan perubahan pada settingan seperti yang kita inginkan.
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android

Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android


  1. Pertama Anda harus mendownload dan menginstall aplikasi ES File Explorer terlebih dahulu, atau bisa klik DISINI.
  2. Setelah Berhasil menginstall aplikasi ES File Explorer, selanjutnya buka aplikasi dan klik Internal Storage.
  3. Setelah pada Internal Storage, selanjutnya Anda buka folder Android > Data, lalu cari com.tencent.tmgp.pu.
  4. Langkah selanjutnya Anda buka folder Files > UE4Game > ShadowTrackerExtra > ShadowTrackerExtra > Saved > Config > Android > UserCustom.ini.
  5. Lalu klik edit pada file UserCustom.ini dengan memakai ES File Catatan, kemudian Anda ganti konfigurasinya seperti pada gambar berikut.
Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android

Dengan anda mengikuti konfigurasi atau setting seperti gambar di atas maka grafis pada game PUBG Mobile akan sedikit menjadi low, yang diharapkan akan bisa memperlancar game tersebut pada perangkat smartphone Anda saat memainkan game PUBG Mobile.

Konfigurasi di atas mungkin mampu untuk menjadi sedikit low pada grafis yang membuat lancar saat bermain PUBG Mobile, namun apabila saat Anda bermain game tersebut dan mengalami lag, tidak disarankan untuk memaksakan device memainkan game PUBG Mobile. Namun jika Anda tetap ingin bermain PUBG Mobile Anda bisa bergabung di grup PUBG Mobile Indonesia di Facebook untuk menanyakan konfigurasi yang cocok agar PUBG tidak lag saat dimainkan di smartphone Anda.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengatasi lag PUBG Mobile di android. Jika Anda mempunyai saran atau masukan, Anda bisa mengirimnya melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Saran dan masukan Anda sangat berarti untuk blog ini agar lebih baik lagi dimata pembaca. Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengatasi Lag PUBG Mobile di Android. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon