Cara Membuat Tautan Undangan Grup Whatsapp

Cara Membuat Tautan Undangan Grup Whatsapp

Cara membuat tautan undangan grup WA/Whatsapp Terbaru - Whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger terpopuler hingga saat ini. Meskipun terlihat sederhana namun Whatsapp memiliki banyak fitur unggulan, Anda bisa membacanya di artikel 10 Fitur Whatsapp yang Sedikit Orang Tahu. Tampilannya yang sederhana membuat banyak orang tertarik menggunakan aplikasi messenger ini.

Namun pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas tentang bagaimana cara mengetahui link grup whatsapp, join grup whatsapp, atau membuat tautan undangan grup whatsapp. Untuk memasukkan anggota atau member di grup whatsapp, sebelumnya kita harus menyimpan nomor telepon ke dalam kontak.
Cara Membuat Tautan Undangan Grup Whatsapp

Setelah nomor sudah tersimpan ke dalam kontak, kita bisa memasukkan nomor tersebut ke dalam grup whatsapp. Namun bagaimana jika ada banyak orang yang ingin masuk ke dalam grup namun Anda tidak menyimpan nomornya? Apakah Anda mau menyimpan nomornya satu persatu? Pasti bakalan repot.

Pihak whatsapp mengerti akan kebutuhan penggunanya, maka dari itu whatsapp menyediakan fitur Undang via tautan/Invite via link untuk memudahkan penggunanya memasukkan anggota ke dalam grup whatsapp. Pada sebagian orang masih belum tahu cara membuat link grup whatsapp, maka dari itu Rafsablog membuat artikel ini.

Oh iya, untuk membuat link tautan grup whatsapp ini Anda harus menjadi admin terlebih dahulu, jika Anda tidak menjadi admin di grup whatsapp, Anda tidak bisa melakukan tutorial ini. Jadi Anda harus meminta admin untuk memasukkan anggota ke dalam grup whatsapp.

Cara Membuat Tautan Undangan Grup WA/Whatsapp


  1. Langkah pertama Anda harus membuka aplikasi Whatsapp terlebih dahulu di smartphone Anda.
  2. Jika aplikasi whatsapp sudah terbuka maka selanjutnya Anda masuk ke dalam grup whatsapp yang ingin Anda buat tautan.
  3. Masuk ke dalam info grup, caranya dengan klik icon titik tiga vertical yang berada di pejok kanan atas, lalu pilih Info grup. Atau Anda langsung bisa masuk ke dalam info grup dengan mengklik judul atau nama grup yang berada di atas.
  4. Setelah masuk di info grup selajutnya scroll ke bawah dan klik "Undang via tautan." Disitu Anda sudah berhasil menemukan link grup whatsapp Anda. Anda bisa menyalin tautan tersebut dan menyimpannya di catatan agar suatu saat Anda bisa mengundang seseorang menggunakan tautan tersebut.
Cara Membuat Tautan Undangan Grup Whatsapp

Tutan whatsapp grup berfungsi sebagai undangan untuk orang yang ingin masuk ke dalam grup. Dengan menggunakan tautan grup whatsapp ini menjadikan lebih simpel karena kita tidak perlu menyimpan nomor seseorang untuk memasukkannya ke dalam grup whatsapp.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuat tautan undangan grup Whatsapp. Jika Anda mempunyai saran atau masukkan, Anda bisa mengirimnya lewat kolom komentar blog yang sudah disediakan. Semoga Bermanfaat :)

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-