Kata Mutiara Hari ini

Anda Harus Tahu Alasan Berlakunya Ganjil Genap di Tol

Peraturan ganjil genap tol menjadi salah satu program pemerintah yang dapat dilakukan untuk kebijakan berlalu lintas. Pemerintah pun telah menerapkan peraturan ganjil genap tersebut di jalan tol Jakarta-Cikampek. Peraturan ini diberlakukan karena pintu tol yang dianggap lebih padat, khususnya pada pintu Tol Bekasi Timur dan Barat.

Alasan Berlakunya Ganjil Genap di Tol

Kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah ini berguna untuk mengurangi kemacetan kendaraan yang ada di jalur tersebut. Kemacetan yang sering kali terjadi tersebut diharapkan bisa di atasi dengan sebaik mungkin. Peraturan ganjil genap itu pun juga memiliki alasan tersendiri. Untuk mengetahui lebih jelas lagi, Anda dapat mengetahuinya melalui ulasan di bawah ini:

  1. Penetapan peraturan
  2. Peraturan pada sistem ganjil genap yang ada di pintu-pintu tol akan di lakukan mulai dari tanggal 12 Maret 2018. Penetapan tersebut di lakukan oleh Kepala Badan Pengelola Transportasi di Jabodetabek dan Kementerian Perhubungan.

  3. Kebijakan peraturan genap ganjil.
  4. Penerapan dari aturan genap ganjil ini nantinya akan dilakukan pada pintu tol yang ada di kota Kabupaten Bekasi. Nantinya akan ada 5 pintu tol. Diantaranya yaitu tol di Bekasi Barat, tol Bekasi barat, Tol Bekasi Timur, Tol Tambun da Tol Pondok Gede. Kebijakan tersebut di pantau dengan sangat baik untuk memastikan bahwa arus lalu lintas tidak terlalu padat.

  5. Waktu tempuh
  6. Penggunaan jalan tol inilah yang akan lebih memudahkan para pengguna jalan bisa menempuh tujuannya dengan waktu yang jauh lebih cepat. Selain digunakan untuk mengurangi kemacetan, maka keberadaan jalan tol juga digunakan sebagai mempersingkat waktu tempuh dalam berkendara.

  7. Waktu pemberlakuan
  8. Peraturan lalu lintas Genap ganjil akan diberlakukan pada hari Senin sampai Jumat di jam 06.00 hingga 09.00. khususnya untuk Tol Bekasi Timur dengan Bekasi Barat.

Bagi pengguna jalan yang bukan orang asli DKI Jakarta tentunya akan merasa sedikit kesulitan akan peraturan yang diberlakukan ini. Namun ada cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi hal ini, yaitu dengan melakukan sewa mobil beserta sopirnya agar Anda tidak salah jalur.

Rekomendasi