Kata Mutiara Hari ini

4 Cara Mendapatkan Banyak View Youtube dan Gratis

Tags

Baik kembali lagi bersama Rafsablog.id, kali ini saya akan berbagi tips menarik yaitu cara mudah mendapatkan view Youtube banyak, Gratis, dan tentunya murni natural dari orang, bukan bot. Di dalam dunia internet kita tidak hanya dapat mencari informasi saja, namun dengan adanya internet kita juga dapat menambah pundi-pundi rupiah.

Yap benar, internet dapat menjadi ladang bisnis untuk kita, bagaimana caranya? Sebentar, kalian pernah mendengar istilah Youtuber? Itulah salah satu sebutan seseorang yang menjadi pemain atau creator Youtube, tentunya dengan menjadi creator Youtube dapat memanfaatkan internet menjadi ladang bisnis yang menggiurkan.

Situs Youtube begitu ramai dengan banyaknya creator yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak view dan juga subscriber. Tujuan mereka ingin mendapatkan banyak view dan subscriber selain untuk ketenaran dan kepopuleran, mereka ingin memanfaatkan Youtube sebagai tempat untuk menggali rupiah ataupun dollar.

Cara Mendapatkan Banyak View Youtube dan Gratis

Menurut hasil penelitian, konten video  lebih disukai dibandingkan dengan konten artikel dalam hal pemasaran konten, maka dari itu tidak sedikit orang mencoba bermain di dunia per-Youtube-an. Platform terbaik dalam hal konten video lainnya adalah Facebook dan Twitter, namun Youtube masih menduduki peringkat teratas sebagai platform terpopuler untuk video blogging.

Tidak semudah yang di bayangkan, untuk bisa mencapai kesuksesan di dunia Youtube, Anda harus berhasil menarik minat para pengunjung atau penonton hingga akhirnya menambah angka views dan subscribers. Ada banyak cara agar dapat menaikkan view dan subscriber, salah satu cara paling jitu adalah dengan membuat sebuah karya vlog organik, yang tentunya unik dan menarik.

Selain dengan sabar dan ketekunan untuk memelihara channel Youtube agar tetap hidup, ada tips atau cara lainnya yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan penonton video dan bahkan menjadi penonton setia video Youtube Anda, tentunya dengan cara yang mudah, aman, dan juga gratis. Mari simak pada pembahasan berikut ini.

Cara Mendapatkan Banyak View Youtube dan Gratis


1. Lakukan Riset Kata Kunci Judul (Keyword)


Pertama adalah melakukan riset keyword atau kata kunci. Seperti google, youtube juga menyajikan hasil pencarian berdasarkan kata kunci. Maka dari itu riset kata kunci menjadi sangat penting bagi Anda pemain Youtube. Kata kunci inilah sebagai penentu apakah nanti video Anda berada di posisi terbaik dalam pencarian atau sebaliknya.

Bagaimana cara riset kata kunci untuk Youtube? Hampir sama seperti Blog, cara riset bisa menggunakan auto suggestion pada kolom pencarian Youtube, atau bisa menggunakan tools pihak ketiga. Untuk riset kata kunci bisa menggunakan tool dari KeywordTool.io/youtubeatau, atau bisa juga menggunakan tool lainnya.

2. Optimasi Video yang Anda Upload


Setelah mengikuti saran poin pertama tadi, yakni riset keyword untuk Youtube, langkah berikutnya adalah melakukan optimasi video Anda agar mudah ditemukan saat seseorang mencari video yang dicari di kolom pencarian. Optimasi video ini agar video Anda menduduku posisi teratas pada pencarian.

Cara untuk optimasi video Youtube adalah dengan menyisipkan kata kunci pada judul, deskripsi, nama file video sebelum di upload, dan jangan lupa untuk mengisi tag. Jangan pernah menganggap remeh hal-hal kecil tersebut, karena dapat memaksimalkan optimasi video Anda sehingga dengan mudah dapat ditemukan di pencarian.

3. Membuat Thumbnail Menarik


Selain riset keyword dan optimasi video thumbnail yang menarik dapat memikat perhatian calon penonton, dengan thumbnail yang menarik maka penonton akan tertarik untuk melihat video Anda. Usahakan membuat thumbnail sendiri, tidak menggunakan thumbnail default, bisa menggunakan foto resolusi tinggi dan menarik untuk memikat perhaian penonton. Jangan anggap remeh thumbnail ya.

4. Buatlah Konten Unik dan Menarik


Sama seperti Blog, membuat konten yang menarik mempengaruhi jumlah penonton pada video Youtube Anda. Maka dari itu mulai sekarang buatlah konten unik dan semenarik mungkin. Anda harus berusaha lebih keras agar menghasilkan konten yang dapat dinikmati banyak orang.

Jangan sampai Anda kehilangan penonton karena disebabkan oelh konten yang kurang menarik yang pada akhirnya penonton akan berpindah ke video yang lain. Jika terstruktur dengan baik, bukan tidak mungkin video Anda akan dibanjiri viewers dan subscribers. Seiring berjalannya waktu, orang-orang yang awalnya cuma menjadi penonton akan menjadi subscriber.

Di atas tadi adalah pembahasan bagus tentang cara agar video Youtube mempunyai banyak view dan subscriber, informasi ini di khususkan untuk Anda yang sedang bermain di dunia Youtube yang lagi gencar menambah penonton, dan sangat diharapkan dengan mengikuti beberapa empat di atas maka penonton dan pengikut channel Youtube Anda akan terus meningkat.

Yang terpenting adalah konsisten selalu upload video, buat jadwal untuk upload video, dan jangan lupa untuk berdo'a, karena tanpa adanya do'a kerja keras kita akan sia-sia. Dengan ketekunan dan kesabaran, maka hasil karya Anda cepat atau lama akan menunai kesuksesan.

Selain empat tips di atas, Anda juga harus mengetahui cara untuk menaikkan traffic Youtube, seperti meningkatkan peringkat dan ranking video Youtube, cara riset keyword video Youtube, cara menemukan ide-ide keren dan kreatif, cara agar video Youtube disukai banyak orang, dan lain-lain.

Jika Anda sudah mengetahui beberapa cara di atas, bukan tidak mungkin jika Anda channel Anda akan terkenal seperti Bayu Skak, Atta Halilintar, Ria Ricis, Raditya Dikha, Mak Bety, dan Youtuber sukses lainnya. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaan, silahkan tulis komentar ya, semoga beramnfaat.

Rekomendasi