Cara Menyembunyikan Chat di Whatsapp Tanpa Menghapusnya

Cara Menyembunyikan Chat di Whatsapp Tanpa Menghapusnya

Halo pembaca setia Rafsablog, pada artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang cara download status Whatsapp di Android dengan mudah, lalu pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara menyembunyikan chat di Whatsapp tanpa menghapusnya. Kita tahu bahwa Whatsapp adalah salah satu aplikasi mobile yang paling banyak penggunanya, dan penggunanya semakin lama semakin bertambah.

Dan kita tahu Whatsapp juga memiliki banyak sekali fitur yang dapat kita manfaatkan dengan baik, seperti fitur menyembunyikan Last Seen, backup percakapan, menyimpan percakapan dalam berntuk teks, blokir kontak, menghentikan download otomatis, tanda bintang, menyembunyikan tanda read, huruf tebal dan miring, colek teman di grup, membalas pesan yang sudah tenggelam di grup, dan masih banyak lagi fitur dari aplikasi Whatsapp ini.
Cara Menyembunyikan Chat di Whatsapp Tanpa Menghapusnya

Lalu Whatsapp juga terdapat sebuah fitur yang dapat menyembunyikan chat seseorang namun dengan tidak menghapusnya, alias kita masih dapat membaca chat tersebut. Fitur tersebut bernama "Arsipkan," dengan fitur tersebut Anda bisa menyembunyikan chat di Whatsapp tanpa menghapusnya. Ketika mengarsipkan chat, chat secara otomatis akan hilang dan ketika Anda ingin membukanya kembali, Anda tinggal mengetikkan nama kontak pada kolom pencarian.

Dengan fitur "Arsip" ini, Anda dapat mengarsipkan chat sebanyak yang Anda mau. Jika terdapat obrolan penting pada chat di Whatsapp dan Anda ingin agar orang lain tidak mengetahuinya ketika membuka Hp Anda, Anda bisa menggunakan fitur Arsipkan ini pada chat di aplikasi Whatsapp Anda. Dengan begitu chat yang tadinya terlihat dengan jelas jadi tidak terlihat lagi. Lalu bagaimana cara menyembunyikan chat di Whatsapp dengan fitur arsip ini? Ok, simak tutorialnya di bawah ya.

Cara Menyembunyikan Chat di Whatsapp Tanpa Menghapusnya

  1. Pertama buka terlebih dahulu aplikasi Whatsapp di Hp Anda.
  2. Lalu pilih chat yang ingin Anda sembunyikan, tap lalu tahan pada chat yang Anda pilih hingga chat tersebut tercentang.
  3. Disini saya menggunakan Whatsapp Business, setelah memilih salah satu chat lalu klik tombol titik tiga vertikal yang berada di pojok kanan atas, lalu klik Arsipkan.
Cara Menyembunyikan Chat di Whatsapp Tanpa Menghapusnya

Dengan mengeklik tombol Arsipkan, maka secara otomais chat yang di arsipkan akan menghilang. Untuk membuka chat yang di Arsipkan, Anda tinggal mengetikkan nama kontak di kolom pencarian. Jika Anda ingin membatalkan chat yang di Arsipkan, Anda tinggal pilih nama kontak di pencarian lalu tap tahan lama pada kontak tersebut dan pilih Buka arsip chat.
Cara Menyembunyikan Chat di Whatsapp Tanpa Menghapusnya

Mudah kan cara menyembunyikan chat Whatsapp tanpa menghapusnya, dengan mengikuti artikel di atas Anda dapat menyembunyikan chat yang Anda inginkan tanpa menghapus chat tersebut. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mampunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar, semoga bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-