10 Logo Termahal di Dunia yang Perlu Anda Tahu

10 Logo Termahal di Dunia yang Perlu Anda Tahu

Inilah 10 logo termahal di dunia - Logo adalah identitas bagi sebuah brand, semakin simpel logo maka semakin pula mudah diingat bagi konsumen atau pelanggan. Pentingnya sebuah logo membuat orang mengeluarkan banyak uang untuk memesan dan membeli sebuah logo untuk brand mereka.

Logo bukan semabarang image atau gambar, di balik logo tersebut menyimpan sebuah arti bagi sang pemilik usaha, karena logo bukan sembarang gambar, tak jarang sang pemilik usaha membuat logonya sendiri tanpa menggunakan jasa pembuatan logo.

Bagi yang membuka jasa desain grafis mungkin artikel tentang logo termahal di dunia ini mampu menginspirasi Anda. Mungkin mahalnya setiap logo tergantung dari tingkat kesulitan dalam proses pembuatannya.

Namun tidak berlaku pada logo-logo berikut, logo termahal di dunia yang Rafsa rangkum berikut mungkin terlihat sangatlah sederhana, namun dibalik logo tersebut pasti menyimpan banyak arti bagi sang pemilik Brand.
Logo Termahal di Dunia


Inilah 10 Logo Termahal di Dunia


1. Symantec, 17 Triliun Rupiah

Logo termahal di dunia yang pertama di pegang oleh Symantec. Symantec adalah raksasa perusahaan teknologi yang berasal dari Amerika Serikat. Symantec fokus pada perangkat lunak keamanan, perusahaan ini telah mengembangkan sebuah Antivirus yang sudah terkenal di dunia, yaitu Norton Antivirus.
Logo Termahal di Dunia

Setelah sukses mengembangkan perangkat lunak Antivirus pada Desktop, Symantec mengembangkan sayapnya dengan merilis produk Norton Mobile Security. Seperti namanya, Norton Monile Security ini berjalan pada perangkat Smartphone.

Seiring waktu berjalan, Symantec melakukan logo rebranding pada tahun 2010 usai mengambil alih Verisign. Tidak main-main, rebranding yang dilakukan Symantic menghabiskan dana sebesar $1.280.000.000, kurang lebih sekitar 17 triliun rupiah menurut kurs dollar saat itu.

Dengan pengeluaran dana sebesar itu menjadikan Symantic sebagai perusahaan teknologi dengan logo termahal di dunia. Fantastis!

2. British Petroleum, 3 Triliun Rupiah

Logo termahal di dunia berikutnya adalah milik British Petroleum. British Petroleum adalah perusahaan yang bekerja di bidang pertambangan minyak dan gas. Perusahaan yang berdiri di London, Inggris ini membuat logo pada tahun 2000, logo tersebut adalah logo pertama yang dibuatnya dan logo tersebut masih bertahan hingga saat ini.
Logo Termahal di Dunia

Logo dengan tulisan "bp" yang berada di pojok kanan atas tersebut mungkin sangat sederhana pada benak kalian, namun harga logo tersebut mampu membuat Anda tercengang ketika mengetahuinya. British Petroleum mengeluarkan dana sebesar $211,000,000 atau sekitar 3 Triliun Rupiah untuk logo tersebut, harga yang fantastis!

3. Accenture, 1.5 Triliun Rupiah

Accenture adalah sebuah perusahaan konsultan manajemen global yang menawarkan jasa konsultasi, outsourcing, servis di bidang teknologi dan bisnis. Perusahaan yang bermarkas di Irlandia ini adalah salah satu perusahaan konsultan terbesar di dunia jika diukur dari pendapatannya.
Logo Termahal di Dunia

Mungkin perusahaan Accenture ini masih terdengar asing di telinga kita, namun jangan salah, perusahaan tersebut sudah terkenal di banyak negara bagian barat. Untuk logo, Accenture mengeluarkan dana sebesar $100.000.00 atau sekitar 1.5 triliun rupiah.

Logo tersebut mahal karena di balik logo tersebut menyimpan misi dan visi yang sangat besar. Jadi jangan heran jika perusahaan tersebut berani membayar mahal untuk sebuah logo. Dan menurut artikel yang saya baca di internet, Accenture ini sudah memiliki klien yang tersebar di lebih dari 120 negara.

4. Posten Norge, 750 Miliar Rupiah

Posten Norge atau Norway Post adalah sebuah perusahaan yang melayani jasa pengiriman barang, seperti; JNE, TIKI dan lain-lain. Perusahaan pos ini berdiri di Norwegia pada tahun 1647 dan memiliki 4 divisi, diantaranya; Pos, Logistik, Distribusi, dan jaringan ErgoGroup AS khusus untuk layanan elektronik dan outsourcing.
Logo Termahal di Dunia

Logo yang dimiliki Posten Norge ini terlihat sederhana, hanya sebuah lingkaran yang mempunyai dua sisi yang tidak sejajar, berwarna abu-abu di atas dan berwarna merah pada bagian bawah, dengan bertuliskan "posten."

Logo tersebut memiliki harga yang fantastis, yaitu sekitar 750 miliar rupiah. Dan logo tersebut menjadikan Posten Norge sebagai perusahaan yang mempunyai logo termahal di Norwegia sekaligus menjadi daftar logo termahal di dunia.

5. ANZ, 200 Miliar Rupiah

ANZ atau Australia and New Zealand Banking Group adalah sebuah bank terbesar ketiga di Australia dan terbesar di New Zealand, bank ANZ tersebut hasil dari asosiasi antara New Zealand dan Australia. Menjadi salah satu bank terbesar di Australia dan terbesar di New Zealand, ANZ juga telah membuka cabang di berbagai negara lainnya.
Logo Termahal di Dunia

ANZ mengubah logonya pada pertengahan tahun 2009, yang semula hanya berupa teks, menjadi sebuah logo dengan teks di kiri dan simbol di sebelah kanan. Menurut sumber yang saya baca, simbol pada logo ANZ yang menyerupai orang tersebut menggambarkan sosok pelanggan ANZ. Selai itu pada logo tersebut menggambarkan tentang letak geografis utama perusahaan tersebut, yaitu New Zealand, Australia, dan Asia Pasifik.

Logo dengan tiga bentuk yang menyerupai orang dan teks yang bertuliskan "ANZ" tersebut memiliki harga yang luar biasa, ANZ mengeluarkan dana sebesar $15.000.000 atau setara dengan 200 miliar rupiah.

6. BBC, 25 Miliar Rupiah

Mungkin bagi Anda pembaca setia berita, sudah tidak asing lagi dengan yang namanya BBC. BBC kepanjangan dari British Broadcasting Corporation, adalah sebuah perusahaan penyiaran dan menjadi media jurnalis terbesar di Inggris. Menurut sumber, perusahaan ini berdiri sejak 1927 dan telah memiliki beberapa channel televisi, seperti; BBC One, BBC Two, BBC Three, BBC Four, BBC News, dan channel khusus untuk anak-anak; CBBC Channel dan CBeebies.
Logo Termahal di Dunia

BBC mempunyai logo yang bisa di bilang sangat sederhana, yaitu hanya terdiri dari tiga huruf kapital yang bertuliskan "BBC" yang mengartikan dari British Broadcasting Corporation. Namun yang berbeda dari perusahaan besar lainnya, BBC ini tetap setia dengan logo lamanya, dan tidak berganti-ganti logo.

Pembuatan logo tersebut pada tahun 9 Oktober 1997, dan diketahui BBC mengeluarkan dana sebesar $1.800.000, sungguh harga yang luara biasa untuk tiga huruf pada logonya.

7. Pepsi, 13.7 Miliar Rupiah

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan logo yang satu ini, yap dari Pepsi. Pepsi adalah sebuah brand dari minuman ringan yang sebelumnya menggunakan nama Pepsi-Cola. Minuman ini sudah populer sampai ke Indonesia, dan minuman ini cocok sekali dinikmati untuk teman makan pizza, hehe. Minuman berkarbonasi tersebut dibuat pertama kali oleh seorang ahli farmasi Caleb Bradham, di tahun 1898.
Logo Termahal di Dunia

Pepsi mempunyai rival abadi dan pasti kita sudah mengenalnya, yaitu Coca-Cola. Produk Pepsi dan Coca-Cola mempunyai banyak kesamaan, seperti; dari segi harga, kemasan, dan rasa dari produk mereka yang hampir sama. Namun siapa sangka, jika Pepsi mempunyai harga logo yang jauh lebih mahal.

Untuk mempunyai logo, Pepsi mengeluarkan biaya sekitar $1.000.000, dan diketahui bahwa Pepsi telah mengganti logonya sebanyak sebelas kali, dan Coca-Cola tetap menggunakan logonya sejak tahun 1885.

8. London 212 Olympics, 8.5 Miliar Rupiah

London 212 Olympics atau London 2012 ini adalah sebuah turnamen olimpiade sepak bola tingkat internasional yang diselenggarakan oleh Olympics Games. Olimpiade ini melibatkan sekitar sepuluh ribu atlet dari 204 negara, dan menjadikan salah satu olimpiade terbesar di dunia.

Olimpiade internasional ini mengeluaran dana sebesar $625.000 untuk membuat logonya. Dan logo tersebut menjadi salah satu logo termahal di dunia.

9. City of Melbourne, 8.5 Miliar Rupiah

Kota Melbourne adalah ibukota dari negara bagian Victoria, Australia, dengan luas 36 km persegi dan populasi mencapai 93.625 pada tahun 2011. Melbourne adalah kota kedua terbesar dari negara tersebut, dan untuk segi bisnis, Melbourne menjadi kota terpenting kedua di dunia.
Logo Termahal di Dunia

Pada kebanyakan negara mungkin menganggap logo untuk kotanya sendiri adalah hal yang tidak penting dan hanya dipandang sebelah mata, namun berbeda dengan kota Melbourne ini yang mengeluarkan dana sekitar $625.000 untuk membuat logonya, dan logo tersebut menjadi salah satu logo termahal di dunia.

10. Pertamia, 4.8 Miliar Rupiah

Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kata Pertamina dan logo tersebut saat menjumpai truk tanki bahan bakar minyak atau saat ingin mengisi bahan bakar di pom pengisian bahan bakar. Pertamina adalah perusahaan minyak bumi tersebesar di Indonesia. Kabarnya logo pertamina tersebut seharga $350.000 atau setara dengan 4.8 miliar rupiah.
Logo Termahal di Dunia

Dengan harga sebesar itu, logo pertamina masuk dalam salah satu daftar logo termahal di dunia dan termahal di Indonesia. Harga yang luar biasa untuk sebuah logo.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang 10 logo termahal di dunia. Jika Anda mempunyai saran atau masukan bisa mengisi komentar di bawah.
Semoga Bermanfaat :)

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-