Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Muncul di Smartphone

Cara mengatasi lampu notifikasi yang tidak muncul di Hp atau smartphone. Lampu notifikasi adalah lampu yang berfungsi sebagai indikator bahwa Hp atau smartphone kita memiliki pesan, panggilan masuk atau notifikasi lainnya. Secara default lampu notifikasi pada smartphone sudah aktif dengan sendirinya untuk aplikasi bawaan smartphone tersebut, namun pada beberapa aplikasi yang kita install lampu notifikasi ini harus kita setting sendiri.

Pada beberapa waktu yang lalu saat saya mengganti aplikasi Whatsapp biasa ke Whatsapp Business saya dibuat heran kenapa lampu notifikasi pada Whatsapp tidak muncul. Padahal saya sudah mencoba mengganti beberapa kali lampu notifikasi yang berada pada pengaturan Whatsapp Businnes, dan hasilnya sama saja. Hingga akhirnya saya tersadar jika dalam smartphone terdapat pengaturan lampu notifikasi.
Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Muncul di Smartphone

Cara Mengatasi Lampu Notifikasi yang Tidak Muncul di Hp/Smartphone


Disini saya menggunakan Hp Xiaomi, namun menurut saya sama saja untuk Hp lainnya yang menggunakan sistem operasi Android, yang terpenting Hp atau smartphone sudah mendukung lampu notifikasi. Langsung saja, berikut cara mengatasi lampu notifikasi yang tidak muncul di Hp.

  1. Langkah pertama Anda harus membuka Pengaturan terlebih dahulu.
  2. Setelah Pengaturan terbuka, selanjutnya scroll ke bawah dan klik Notifikasi & bar status.
  3. Langkah selanjutnya klik Notifikasi aplikasi, lalu Anda cari aplikasi yang ingin Anda tampilkan lampu notifikasi pada Hp atau smartphone Anda.
  4. Contoh, saya ingin mengaktifkan lampu notifikasi pada aplikasi Whatsapp Business. Setelah aplikasi di pilih maka akan ada beberapa pengaturan notifikasi, selanjutnya klik Lampu notifikasi untuk mengaktifkan lampu notifikasi pada Hp atau smartphone Anda.
  5. Selesai.
Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Muncul di Smartphone

Setelah Anda mengaktifkan Lampu notifikasi pada Hp atau smartphone Anda, maka jika terdapat notfikasi masuk lampu indikator akan menyala. Mudah kan~

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengatasi lampu notifikasi yang tidak muncul di Hp/smartphone. Jika Anda mempunyai saran atau masukan, Anda bisa mengirimnya melalui kolom komentar yang sudah disediakan. Saran dan masukan Anda sangat diperlukan untuk kemajuan blog ini. Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "Cara Mengatasi Lampu Notifikasi Tidak Muncul di Smartphone"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Rekomendasi Artikel