Senin, 05 Februari 2018

6 Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop



Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan berbagi informasi tentang 6 sistem operasi (OS) android terbaik untuk komputer/laptop. Operating system android kini menjadi salah satu sistem operasi yang populer dan banyak digunakan. Sistem operasi ini dikembangkan oleh google dan sudah banyak smartphone yang memasang sistem operasi android ini. Tidak melihat usia, banyak yang menggunakan sistem operasi ini termasuk anak-anak dan seusia remaja.

Orang menggunakan smartphone untuk memenuhi kebutuhannya seperti mengirim pesan, chattingan, dan smartphone zaman sekarang ini banyak didukung oleh kamera yang kualitasnya bagus sehingga bisa untuk mengambil gambar saat traveling, saat berkumpul bersama teman atau keluarga, dan lain-lain.

Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop

Android menjadi populer karena banyaknya fitur yang terdapat pada sistem operasi ini, untuk mendownload aplikasi atau game sudah tersedia di google play store yang bisa di unduh secara gratis. Banyak game yang awalnya dulu hanya bisa dimainkan di PC sekarang dengan adanya android maka bisa dimainkan di smartphone yang lebih fleksibel.

Baca juga: Cara Memperbaiki Layar Sentuh Smartphone yang Rusak

Banyak developer game yang mengunggah gamenya di play store, dan game tersebut semakin seru ketika bisa dimainkan bersama teman atau keluarga. Banyak game populer yang terdapat di play store seperti Mobile Legends, Arena Of Valor, Vainglory, dan masih banyak lagi.

Mungkin Anda pernah berfikir untuk bermain game di layar yang lebih besar dan hinggaa khirnya sempat memainkannya di komputer menggunakan emulator android. Namun ketika menggunakan emulator kinerja komputer menjadi terbebani karena memakan banyak usage pada CPU dan tentunya juga memakan RAM yang tidak sedikit.

Kini bagi Anda yang ingin sekali bermain game atau menjalankan aplikasi android dengan layar yang lebih lebar, Anda bisa menggunakan sistem operasi android untuk PC/laptop. Sistem operasi ini dirancang khusus untuk komputer.

Sitem operasi android untuk komputer ini bisa diinstall menggunakan USB Drive atau DVD, tapi kebanyakan orang menginstall menggunakn USB Drive karena lebih mudah, efisien, dan fleksibel. Disini Rafsablog sudah merangkum 6 sistem operasi (OS) android terbaik untuk PC/laptop yang bisa Anda install pada komputer Anda di rumah.

6 Operating System Android Terbaik Untuk PC/Laptop


Sistem operasi yang saya posting di artikel ini adalah mengurutkan yang paling populer berdasarkan yang paling banyak di unduh. Anda bisa mengunduh atau mendownloadnya di masing-masing situs resminya. Semua sistem operasi ini bisa Anda download dalam bentuk ISO atau format image lainnya, dan untuk membuat bootable Anda bisa menggunakan Rufus, Power ISO atau software bootable lainnya.

#1. Remix OS


Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop

Bisa dilihat di screenshoot bahwa GUI atau antarmuka hampir mirip dengan Windows 10, seperti pada taskbar, sistem notifikasi, dan lain-lain. Remix OS ini sekarang mendukung arsitektur komputer 32-bit dan 64-bit, sistem operasi ini juga dapat diinstall dengan mudah pada PC yang berbasis UEFI maupun legacy. Remix OS ini juga sudah menyediakan Google Play, jadi Anda bisa memasang aplikasi android apa pun tanda perlu ragu. Namun, pada beberapa aplikasi tidak akan bekerja karena perbedaan arsitektur.

Baca juga: Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Hp Android

Jika Anda menginginkan sistem operasi yang bagus dan hebat, Remix OS ini bisa diandalkan karena sistem operasi ini akan bekerja dengan baik. Anda bisa membuat USB boot remix yang berfungsi untuk menjalankan Remix OS ini di komputer. Jika Anda tidak ingin memasang di harddisk, Anda tetap bisa menggunakan Remix OS ini menggunakan USB Drive tanpa menginstallnya di komputer.

Remix OS juga mendukung berbagai perangkat keras yang memungkinkan untuk memutar video dengan kualitas HD, sama seperti bermain di Windows. Jika Anda ingin memiliki sistem operasi Remix OS, Anda bisa mendownloadnya pada link di bawah.

Download: Remix OS

#2. Phoenix OS


Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop
Credit Photo: plimbi.com

Saat itu Phoenix OS sempat menjadi sistem operasi android terpopuler karena Phoenix OS satu-satunya sistem operasi android yang bekerja pada komputer 32-bit. Namun saat ini kepopuleran Phoenix OS telah tergantikan setelah Remix OS resmi merilis versi 32-bit. Meskipun begitu Phoenix OS ini masih menjadi populer karena Phoenix OS adalah sistem operasi yang hebat dengan fitur dan kemiripan antarmuka seperti Remix OS.

Phoenix OS yang baru menghadirkan installer yang bisa memudahkan pemasangan sistem operasi langsung pada hard drive atau USB drive. Dan phoenix OS terbaru ini salah satu sistem operasi android untuk komputer yang berbasis android 7.1.

Download: Phoenix OS


#3. X86 Project


Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop
Credit Photo: quickfever.com

X86 PROJECT adalah project untuk stock port android pada mesin x86. Project sistem operasi android memainkan peran yang sangat penting dalam sistem operasi yang disebutkan di atas tadi seperti Remix OS dan Phoenix OS. Jika Anda menginginkan sistem operasi android yang ringan dan tanpa perlu customization, Anda bisa menginstall build android OS dari sini.

Baca juga: Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Maka Anda akan mendapatkan fitur dan antarmuka yang sama seperti yang biasa kita lihat di smartphone android pada umumnya. Anda bisa membuat bootable USB menggunakan build android x86. Jika Anda belum mempunyai perangkat keras komputer yang mumpuni, Anda bisa mencoba build Lollipop x8 yang berukuran sekitar 350+ MB file image yang bisa Anda burning ke USB Drive untuk media bootable. Setelah Anda selesai burning maka Anda bisa mencobanya.

Download: X86 Project

#4. Openthos


Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop
Credit Photo: alternativeto.net

Openthos yang baru sudah mendukung aplikasi android dan aplikasi linux di multi-windows. Untuk menjalankan Openthos ini Anda harus menggunakan komputer dengan arsitektur 64-bit. Untuk mendapatkan sistem operasi Openthos ini menurut saya pribadi lumayan ribet, karena untuk mendownload file image kita harus berhadapan dengan bahasa cina.

Untuk mendapatkan ISO Openthos kita harus membuka situs resminya, kamudian Anda cari Openthos lalu Anda akan disuruh untuk login terlebih dahulu. Jika Anda belum mempunyai akun Baidu, Anda harus membuatnya terlebih dahulu lalu Anda bisa login menggunakan akun Baidu. Setelah login berhasil maka Anda dapat mendownload file image sistem operasi Openthos ini.

Download: Openthos

#5. Bliss OS


Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop
Credit Photo: alternativeto.net

Blisspop adalah port android x86 murni tapi dengan sedikit modifikasi seperti taskbar dan stabilitas sistem. Anda juga dapat menjalankan aplikasi dalam mode windowed dalam artian tidak menggunakan layar penuh atau fullscreen, hal ini membantu Anda untuk bisa membuka dua atau beberapa aplikasi berdampingan.

Untuk mendapatkan file image Bliss OS ini cukup mudah, Anda hanya tinggal mengunjungi situs resminya saja dan Anda bisa memilih file ISO yang ingin Anda download.

Download: Bliss OS

#6. Remix OS Player


Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop
Credit Photo: cn.jide.com

Jika dilihat sekilas Remix OS Player ini seperti emulator android, tapi Remix OS player ini bukanlah emulator android, melainkan sistem operasi android full-fledged yang bekerja pada sistem operasi windows. Selain itu, dibutuhkan fitur Virtualisasi (Virtualization) agar bisa dijalankan di komputer Anda, untuk menggunakan fitur Virtualisasi Anda bisa setting melalui BIOS.

Di shell, tampilan keseluruhan seperti Remix OS, tapi berjalan di sistem operasi windows. Remix OS Player ini alternatif jika Anda tidak ingin menggunakan lebih dari satu sistem operasi (Dualboot), maka Anda bisa menggunakan Remix OS Player ini yang bisa Anda jalankan di sistem operasi windows.

Tapi dalam beberapa kasus ketika BIOS dalam keadaan terkunci dan Anda lupa atau tidak mengetahui password admin BIOS pada komputer Anda, Anda harus mengatur ulang kata sandi BIOS agar bisa masuk ke pengaturan BIOS dan mengaktifkan fitur Virtualisasi.

Download: Remix OS Player

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang 6 Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop.
Semoga Bermanfaat :)

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kiriman artikel secara gratis via Telegram bisa klik link tautan berikut: Berlangganan Via Telegram

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 6 Sistem Operasi (OS) Android Terbaik Untuk PC/Laptop. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon