Minggu, 28 Januari 2018

Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Tags

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini rafsablog akan mereview sebuah aplikasi android yang bernama Videoder, aplikasi pengunduh musik dan video youtube di android. Youtube adalah sebuah situs yang menyediakan banyak sekali video, di Youtube inilah para creator mengunggah video karyanya, dan orang yang biasa mengunggah video di Youtube disebut Youtuber. Di Indonesia youtuber sudah tidak asing lagi terutama kaum anak muda zaman sekarang.

Konten yang diunggah pun bermacam-macam, mulai dari berita, video lucu, topik terhangat yang sedang viral, gaming, komedi, musik, dan masih banyak lagi. Lagu-lagu trending dan terpopuler pun bisa kita temui di Youtube. Selain itu banyak sekali yang mengcover lagu dan mengunggahnya di Youtube. Anda pasti pernah berfikir untuk mengunduh atau mendownload musik atau video di Youtube kan? Saya sendiri juga mengalaminya ketika lagu yang saya suka di cover oleh salah satu Youtuber menjadi versi accoustic dan diunngunggahnya di Youtube.
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Banyak sekali aplikasi downloader untuk mendownload lagu atau video di Youtube. Yang sudah lebih dulu populer untuk mendownload video Youtube dengan menyalin link Youtube dan menempelkannya di situs savefrom.net. Tapi sayangnya situs savefrom sekarang hanya bisa mendownload video saja, untuk musik savefrom merekomendasikan sebuah downloader yang bernama UmmyVideoDownloader.

Namun untuk menggunakan UmmyVideoDownloader kita harus menggunakan sistem operasi Windows. Lalu bagaimana jika kita ingin mendownload musik atau video youtube menggunakan Android? Maka dari itu Rafsablog membuat artikel ini tentang Videoder, aplikasi pengunduh musik dan video Youtube di Android. Saya mereview aplikasi yang bernama Videoder ini karena menurut saya aplikasi yang satu ini sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin mendownload video Youtube melalui android kesayangan Anda.

Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android


Dengan aplikasi Videoder kita bisa menonton video Youtube dengan kualitas yang kita inginkan, terdapat beberapa kualitas yang bisa kita pilih. Pada aplikasi Videoder ini terdapat beberapa kategori video yang bisa kita pilih, seperti; musik, olahraga, game, berita, dan Youtube live.
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di AndroidVideoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Kabar baiknya dengan aplikasi videoder ini selain kita bisa mendownload video Youtube, kita juga bisa mendownload video dari berbagai situs, seperti; Instagram, Facebook, SoundCloud, Twitter, DailyMotion, Vimeo, VK, dan masih banyak lagi. Jika Anda merasa terlalu terang saat membuka Videoder di malam hari jangan khawatir, karena Videoder juga menyediakan dua mode, yaitu mode siang dan mode malam.
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di AndroidVideoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Cara Download Musik dan Video Youtube dengan Videoder


Anda bisa mendownload lagu atau video Youtube menggunakan Videoder dan Anda bisa memilih kualitas musik atau video yang ingin Anda download. Langkah-langkah downloadnya seperti berikut.

Langkah 1: Pertama Anda harus download dan install aplikasi Videoder di Android Anda.

Langkah 2: Setelah berhasil menginstall kemudian buka aplikasi Videoder.

Langkah 3: Cari video yang ingin Anda download, bisa mengetikkan kata kunci di pencarian.

Langkah 4: Setelah video terbuka lalu klik icon download, atau Anda bisa scroll manual ke bawah maka akan menemukan beberapa pilihan format unduhan. Jika ingin mendownload musik atau audionya saja maka pilih yang berformat MP3, dan jika Anda ingin mendownload video maka pilih yang berformat MP4 dan jangan lupa pilih kualitas videonya.
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Langkah 5: Setelah memilih salah satu format unduhan, maka akan muncul keterangan seperti judul unduhan, lokasi penyimpanan, dan akselerasi unduhan. Untuk lokasi Anda bisa mengubah lokasi sesuai keinginan Anda, jika sudah cukup maka terakhir klik Mulai Mengunduh.
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Jika file berhasil di download maka Anda bisa melihat file tersebut di lokasi penyimpanan yang sebelumnya sudah dibuat, atau Anda juga bisa melihat file unduhan pada Videoder bagian Unduhan, dengan cara klik icon Unduhan yang berada pada pejok kanan atas, samping kolom pencarian.
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Cara Download Musik, Gambar dan Video dari Berbagai Sosial Media dengan Videoder


Seperti yang saya katakan tadi bahwa Videoder tidak hanya bisa mendownload video youtube saja, dengan Videoder Anda juga bisa mendownload musik, gambar dan video dari berbagai situs terkenal, seperti; Facebook, Instagram, SoundCloud, dan lain-lain. Baik, selanjutnya saya akan mencontohkan bagaimana cara mendownload video Instagram dengan Videoder.

Langkah 1: Saya anggap disini Anda sudah menginstall Videoder.

Langkah 2: Buka aplikasi Videoder di smartphone Anda. Karena disini kita akan mendownlaod video di Instagram, maka kita klik pilihan Instagram, untuk mendownload dari situs lainnya klik "lihat semua situs."
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Langkah 3: Login menggunakan akun Instagram Anda, atau bisa login menggunakan akun facebook.

Langkah 4: Setelah login, selanjutnya cari video instagram yang ingin Anda download. Kemudian setelah menemukan video yang Anda cari lalu klik video tersebut maka akan tampil kira-kira seperti gambar di bawah, lalu klik format MP4, jika Anda hanya ingin menyimpan gambar bisa klik format JPG.
Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android

Untuk mendownload video dari situs lainnya, langkah-langkahnya tidak jauh berbeda. Tinggal klik media sosial yang terdapat pada Videoder atau jika situs yang Anda pilih belum terdapat pada Videoder Anda bisa menambahkannya sendiri. Lalu login menggunakan akun media sosial Anda, kemudian cari video yang ingin Anda download lalu Anda bisa mendownloadnya.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Videoder, aplikasi pengunduh musik dan video youtube di android.
Semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Videoder, Aplikasi Pengunduh Musik dan Video Youtube di Android. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon