Cara Live Streaming Facebook di PC/laptop dengan Mudah

Cara live streaming facebook di PC/laptop 100% work - Apakah Anda pernah berfikir untuk melakukan live streaming di facebook? Jika pernah berarti Anda tidak salah masuk dan membaca artikel ini. Pada umumnya live streaming facebook dilakukan menggunakan fitur langsung dari facebook yang bisa digunakan pada perangkat mobile atau langsung di facebook tanpa pihak ketiga.

Tapi kali ini saya akan mencoba berbagi tutorial live streaming facebook menggunakan aplikasi pihak ketiga, yaitu XSplit Broadcaster. XSplit Broadcaster adalah software streaming yang telah banyak digunakan oleh para streamer dengan menggunakan beberapa atau banyak konten. Software ini telah dibagi menjadi dua bagian, yaitu Broadcaster dan Gamecaster.

Broadcaster ini berfungsi untuk live streaming dengan konten yang lebih luas, dan untuk Gamecaster berfungsi untuk khusus para gamer. Disini saya akan berbagi tutorial tentang cara live streaming facebook dengan menggunakan XSplit Broadcaster. Software XSPlit Broadcaster ini lumayan ringan dan tentunya banyak fitur yang terdapat pada software ini.

Cara Live Streaming Facebook di PC/laptop dengan Mudah

Langkah 1: Langkah pertama Anda harus memiliki software XSplit Broadcaster terlebih dahulu, download dan install software tersebut pada PC/laptop Anda.

Langkah 2: Jika Anda sudah berhasil menginstall selanjutnya buka software aplikasi tersebut, lalu login. Jika Anda belum mempunyai akun, Anda bisa membuat terlebih dahulu dengan memasukkan nama, email, dan password atau Anda bisa login menggunakan akun Facebook, Twitter, Player.me, dan Steam. Disini saya login menggunakan akun facebook saya.

Langkah 3: Tunggu sampai proses logging in selesai. Setelah proses logging in selesai sekarang saatnya setting konfigurasinya. Klik menu Add lalu pilih Media file untuk menayangkan gambar atau video, Anda juga bisa memilih Screen capture untuk live pada desktop PC/laptop yang akan ditayangkan di facebook, dan jika Anda ingin live game bisa memilih Game capture.

Langkah 4: Jika konfigurasi sudah selesai sekarang Anda tinggal menghubungkan atau mengoneksikan ke akun Facebook Anda. Agar bisa melakukan broadcast live streaming lakukan konfigurasi seperti berikut, klik menu Output > kemudian pilih Set up a new output > dan pilih Facebook live.

Langkah 5: Setelah plugin Facebook live telah terpasang, langkah selanjutnya klik menu Output > kemudian pilih Set up new Output > dan pilih Facebook live, maka akan tampil kira-kira seperti gambar di bawah ini. Untuk menghubungkan dengan akun facebook maka klik Authorize, lalu login dengan akun facebook Anda. Karena saya tadi sudah login menggunakan akun facebook saya, jadi saya langsung bisa menghubungkan dengan akun facebook saya.


Langkah 6: Setelah berhasil menghubungkan atau mengoneksikan facebook dengan aplikasi XSplit Broadcaster ini maka akan terlihat nama akun Anda, kira-kira seperti gambar di bawah ini. Anda bisa merubah settingan sesuai keinginan Anda, jika dirasa sudah cukup lalu klik OK.

Langkah 7: Langkah terakhir untuk memulai broadcast, sekarang Anda tinggal klik menu Output > lalu pilih Facebook live, maka akan muncul jendela baru yang berisi kolom seperti Title dan Description yang bisa Anda isi sesuai keinginan Anda, lalu pada bagian Privacy bisa Anda atur siapa saja yang bisa melihat broadcast Anda. Jika dirasa sudah cukup selanjutnya klik Start broadcast.

Setelah klik Start broadcast maka proses live streaming secara otomatis akan berjalan. Anda bisa mengeceknya di web browser, dan jika Anda ingin mengentikan live streaming tinggal klik menu Output > lalu hilangkan tanda centang pada bagian Facebook live. Untuk mencoba fitur lainnya Anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara live streaming facebook di PC/laptop dengan mudah.

0 Response to "Cara Live Streaming Facebook di PC/laptop dengan Mudah"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Rekomendasi Artikel