Cara Mengatasi Lag Saat Bermain BarbarQ di Android

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain BarbarQ di Android

Cara mengatasi lag saat bermain BarbarQ di android - Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya game moba atau mobile action. Ada beberapa game moba yang saat ini tengah ramai dimainkan oleh anak-anak maupun orang remaja di Indonesia. Game moba pada umumnya bermain dengan player 5 vs 5 dan menggunakan gaya 3D.

Beberapa minggu yang lalu lebih tepatnya pada 21 Desember 2017, BarbarQ game moba 6 menit ini telah rilis secara global yang bisa dimainkan diseluruh dunia. Awal mulanya game ini dari dan banyak dimainkan di Cina yang sudah lebih dulu sukses dan banyak pemainnya di negara tirai bambu tersebut, lalu game ini mulai rilis global yang bisa dimainkan di berbagai negara.

Jika game moba pada umumnya bermain 5 vs 5 dan match kurang lebih 10-15 menitan, BarbarQ ini berani beda dengan bermain 3 vs 3 vs 3 dan match dalam waktu 6 menit saja. Jika game moba biasanya menggunakan grafis yang bisa di bilang HD, game moba BarbarQ ini berani beda dengan menggunakan grafis pixel.

Jika di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang BarbarQ, game moba 6 menit 3v3v3 dengan grafis pixel, maka kali ini rafsablog berbagi tips cara mengatasi lag saat bermain BarbarQ di android. Oke langsung saja.
Cara Mengatasi Lag Saat Bermain BarbarQ di Android

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain BarbarQ di Android

Buat anda yang spesifikasi smartphonenya yang sudah mendukung tetapi masih terjadi lag saat bermain game BarbarQ ini, bisa membaca artikel ini tentang cara mengatasi lag saat bermain game BarbarQ. Oke langsung saja simak berikut ini.

1. Bermain dengan Koneksi 4G atau Internet yang Stabil
Untuk maengantisipasi adanya lag saat bermain game BarbarQ, setidaknya anda mempunyai koneksi internet yang stabil. Meskipun bermain di android, game BarbarQ ini seperti game DOTA 2 yang menggunakan koneksi internet yang stabil. Untuk memainkan game ini setidaknya koneksi internet dengan PING  di bawah 200ms. Sangat di sarankan untuk menggunakan jaringan 4G atau jaringan wifi yang stabil.

2. Bersihkan Aplikasi yang Berjalan pada Latar Belakang
Jika kita menggunakan aplikasi lalu kita mengeluarkannya dengan langsung menekan tombol home itu sebenarnya tidak sepenuhnya mengeluarkan aplikasi. Itu hanyalah meminimize aplikasi saja, aplikasi masih berjalan di background atau latar belakang android. Untuk mengatasi lag saat bermain BarbarQ, anda bisa memberihkan recent aplikasi yang masih berjalan pada latar belakang android.

3. Berishkan Junk File atau File Sampah
Junk file atau file sampah ini jika di biarkan, lama-kelamaan akan membuat kinerja android semakin berat. Untuk membersihkan file sampah ini anda isa memakai aplikasi bawaan dari smartphone, biasanya ada aplikasi cleaner bawaan untuk membersihkan file sampah di android. Jika di dalam smartphone tidak ada aplikasi untuk membersihkan junk file, anda bisa memakai aplikasi pihak ketiga, yaitu mendownloadnya di google playstore. Banyak sekali aplikasi pembersih yang tersedia di playstore, anda bisa mengunduhnya secara gratis.

4. Smartphone Menggunakan Mode Peforma
Di Beberapa smartphone terdapat fitur pergantian mode, seperti mod peformace, power saving, super saving, dan mode normal. Secara default android bawaan menggunakan mode normal. Nah cara mengatasi lag saat bermain game BarbarQ ini anda bisa menggunakan mode peforma biar kinerja android anda semakin lancar saat bermain game ini.

5. Blokir Panggilan Masuk dengan Menggunakan Mode Terbang
Saat asik-asiknya bermain game lalu ada teman kita yang iseng dengan memanggil telepon kita, rasanya memang sangat dan sangat menjengkelkan. Tapi bisa diatasi dengan cara memblokir panggilan masuk dengan menggunakan mode pesawat atau mode terbang. Loh, bukanya saat mode terbang aktif lalu jaringan selularnya mati ya? iya, tapi bisa kita hidupkan dengan menggunakan gprs radio di android. Caranya seperti ini.

Hidupkan terlebih dulu datanya, lalu setelah hidup datanya langsung saja hidupkan mode pesawat atau mode terbang dan nanti data selular akan mati. Lalu selanjutnya anda buka telepon dan mengetikkan dial *#*#4636#*#* lalu scroll kebawah dan klik Hidupkan Radio. Lalu tunggu hingga gprsnya aktif, cek bbm atau coba browsing, jika bbm terhubung atau bsia buat browsing itu tandanya sukses memblokir panggilan masuk dengan mode terbang ini.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengatasi lag ketika bermain game BarbarQ. Jika ada masukan bisa komen di bawah.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-