Rabu, 13 Desember 2017

Cara Membuat Chat Orang Menjadi Favorite (Pin) di Whatsapp



Cara Membuat Chat Orang Menjadi Favorite (Pin) di Whatsapp

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali in rafsablog akan berbagi tutorial tentang cara membuat percakapan atau chat orang agar menjadi favorite (pin) di whatsapp. Seperti kita tahu bahwa saat ini whatsapp adalah salah satu aplikasi messenger populer di masyarakat. Banyak sekali yang menggunakan aplikasi messenger whatsapp ini mulai dari kalangan pelajar, pekerja perkantoran, bahkan orang tua pun juga ikut menggunakan aplikasi whatsapp ini sebagai aplikasi messenger.

Banyak yang menyebutkan aplikasi whatsapp ini adalah aplikasi yang aman, menyebabkan aplikasi ini banyak di lirik oleh banyak kalangan. Meskipun aman, tetapi kembali kepada diri kita masing-masing, karena sebuah kelemahan adalah pada penggunanya sendiri, dan satu lagi, di dunia tidak ada sistem yang benar-benar aman.

Sebuah sistem aplikasi membutuhkan update atau pembaruan yang berguna untuk menutup celah bug, dan memperbaiki program agar menjadikan yang baik lagi. Tak terkecuali dengan aplikasi whatsapp ini, whatsap dengan versi terbarunya melakukan penambahan fitur yakni fitur pin atau favorite, dimana percakapan atau chat seseorang menjadi teratas dari daftar chat lainnya di whatsapp.

Atau kalau pada web browser adalah bookmark yang fungsinya untuk memudahkan pengguna menemukan yang di cari. Sebenarnya fitur favorite ini sudah diterapkan pada aplikasi note atau catatan. Jika Anda sering memakai aplikasi note maka Anda akan mengetahuinya.

Cara kerja dari fitur pin itu whatsapp seperti ini, Anda menyukai chat atau percakapan dengan seseorang atau menurut Anda itu adalah penting dan tidak ingin chat tersebut tenggelam karena banyak chat yang masuk dari orang lain, maka diperlukannya 'PIN' agar menjadi favorite dan tidak tenggelam jika ada chat baru yang masuk. Cara untuk men-pin chat atau percakapan seseorang di whatsapp ini mudah banget. Berikut langkah-langkahnya.


Cara Men-Pin Chat/Percakapan Orang di Whatsapp Agar Menjadi Chat Teratas


Langkah 1: Langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi whatsapp di hp Android Anda.

Langkah 2: Jika aplikasi whatsapp sudah terbuka, selanjutnya Anda pilih salah satu chat yang ingin Anda pin atau dijadikan favorite chat agar menjadi chat teratas. Tekan chat tersebut agak lama, kemudian akan muncul beberapa ikon di atas.
Cara Membuat Chat Orang Menjadi Favorite (Pin) di Whatsapp

Langkah 3: Selanjutnya klik ikon Pin agar chat menjadi teratas dari chat lainnya. Atau Anda bisa lihat gambar di bawah ini.
Cara Membuat Chat Orang Menjadi Favorite (Pin) di Whatsapp

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Cara Membuat Chat Orang Menjadi Favorite (Pin) di Whatsapp.
Jika ada yang mau ditanyakan silahkan bertanya dikomenter.
Semoga Bermanfaat :)

Bagi Anda yang ingin mendapatkan kiriman artikel secara gratis via Telegram bisa klik link tautan berikut: Berlangganan Via Telegram

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Membuat Chat Orang Menjadi Favorite (Pin) di Whatsapp. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon