Rabu, 08 November 2017

Mari Kita Manfaatkan Gas Bumi Sebaik Mungkin

Tags

Gas Bumi Untuk Masyarakat - Gas bumi adalah salah satu sumber energi atau bahan bakar yang masuk dalam kategori bahan bakar yang tak terbarukan, maksudnya tak terbarukan disini ialah bahan bakar yang ketika habis dalam penggunaannya maka tidak bisa diperbaharui lagi. Meskipun bisa, tetapi membutuhkan waktu yang sangat lama hingga mencapai ratusan juta tahun lamanya untuk memproses bahan bakar menjadi gas bumi ini.

Ada beberapa sumber energi lain yang masuk dalam kategori tak terbarukan, seperti; tenaga nuklir, batu bara, dan minyak bumi. Gas bumi yang menjadi salah satu sumber energi tak terbarukan ini memiliki kompisisi utama yaitu berupa gas methane. Gas methane merupakan bahan bakar gas hidrokarbon yang memiliki jumlah rantai karbon paling sederhana menurut pengertian ilmu kimia.

gas bumi untuk masyarakat - perusahaan gas negara

Mari Kita Manfaatkan Gas Bumi Sebaik Mungkin

Perusahaan Gas Negara (PGN) mengubah gas bumi menjadi bahan bakar yang sangat berguna sekali bagi masyarakat untuk keperluan sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, PGN menyediakan produk yang bernama GasKita, yaitu sebuah energi yang aman dan praktis yang bisa dinikmati oleh masyarakat untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk kebutuhan rumah tangga dan usaha kecil.

GasKita Pelanggan Rumah Tangga

GasKita pelanggan rumah tangga ialah subproduk dari PGN yang dikhususkan sebagai penyediaan sumber energi rumah untuk keperluan memasak, memanaskan air, mengeringkan pakaian, dan keperluan lainnya untuk keluarga tercinta.

GasKita Pelanggan Kecil

GasKita juga memiliki subproduk "GasKita pelanggan kecil" yang menghadirkan sumber energi sebagai pilihan untuk usaha kecil, seperti; tempat kuliner, layanan sosial, perkantoran, tempat ibadah, dan untuk kegiatan komersil lainnya.

Peruntukan Gas untuk tempat kuliner
Gas bumi bisa membantu dalam keperluan sehari-hari salah satunya adalah untuk memasak. Cocok sekali untuk usaha kecil tempat kuliner yang sangat membantu sekali untuk keperluan memasak beraneka ragam masakan khas indonesia maupun masakan luar.

Peruntukan Gas untuk layanan sosial
Dalam lembaga layanan sosial seperti panti asuhan dan wreda, gas bumi ini dapat dimanfaatkan untuk keperluan dapur, seperti memasak serta kebutuhan ait hangat bagi penghuni panti.

Peruntukan Gas untuk perkantoran
Energi gas bumi dapat dimanfaatkan untuk kegiatan memasak di dapur dan kantin perkantoran. Selain itu, energi gas bumi juga dapat digunakan untuk kebuthan air hangat/panas serta penerangan atau pendingin ruangan pada sektor perkantoran yang berskala kecil.

Peruntukan Gas untuk penginapan
Energi gas bumi yang nyaman dapat dimanfaatkan untuk keperluan memasak di dapur dan restoran penginapan. Selain itu, energi gas bumi juga bisa digunakan untuk kebutuhan air hangat/panas serta penerangan atau pendinginan ruangan yang berada pada sektor usaha penginapan yang berskala kecil.

Peruntukan Gas untuk tempat ibadah
Gas bumi yang nyaman juga dapat digunakan untuk membantu dalam kebutuhan memasak di dapur, serta kebutuhan energi lainnya seperti air hangat/panas yang berada pada tempat peribadahan.

Bagi yang ingin berlangganan untuk produk gas bumi rumah tangga, sekarang membayar GasKita semakin mudah dan cepat karena kita bisa membayar melalui: ATM, PPOB (Payment Point Online Bank), pembayaran online di teller bank, Alfamart, Indomaret, dan Tokopedia.

Dengan begitu, memanfaatkan gas bumi ini tidak akan sia-sia karena kita bisa memanfaatkannya sebaik mungkin bersama Perusahaan Gas Negara.

Cara Berlangganan Gas PGN Menurut Situs Resmi pgn.co.id

  • Pengisian Formulir Registrasi
    Formulir Registrasi dapat diperoleh dengan cara sebagai berikut:
    • Menghubungi Petugas PGN (Sales Person).
    • Menghubungi PGN Contact Center.
    • Mengisi secara online dan mandiri di website PGN.

    Adapun pengisian Formulir Registrasi dapat dilakukan setelah Calon Pelanggan (Capel) membaca dan menyetujui seluruh Ketentuan Umum Berlangganan Gas Bumi PGN. Setelah pengisian, Capel melengkapi kelengkapan dokumen registrasi yang dibutuhkan.

  • Pelaksanaan Survey Lokasi
    PGN akan melakukan pre-verifikasi terhadap kesesuaian data setelah menerima Formulir Registrasi. Bila lolos, PGN akan menghubungi Capel untuk pelaksanaan survey lokasi dan mendiskusikan kebutuhan penggunaan gas.

  • Penyiapan Administrasi Berlangganan
    Bila pemeriksaan aktual di lapangan telah sesuai, PGN akan melakukan validasi dengan penerbitan Bukti Registrasi yang menginformasikan kewajiban administrasi yang harus diselesaikan oleh Pelanggan diantaranya Biaya Jaminan Pembayaran dan Biaya Pemasangan Pipa Instalasi Dalam (sesuai dengan ketentuan yang berlaku).

  • Penyiapan Infrastruktur Gas
    Setelah pemenuhan kewajiban administrasi telah dilakukan oleh Capel selanjutnya PGN akan menerbitkan Bukti Berlangganan Gas (BBG) dan pembangunan infrastruktur Gas dapat dilakukan.

  • Pelaksanaan Gas In
    PGN akan melakukan pengaliran Gas (Gas In) pertama kali ke Pelanggan di titik penyerahan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di PGN dan dituangkan ke dalam Berita Acara Gas In.

7 Tips Penggunaan Peralatan Gas Bumi PGN

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Mari Kita Manfaatkan Gas Bumi Sebaik Mungkin. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon