Senin, 31 Juli 2017

Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1

Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1
Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kemarin kita sudah membahas tentang Cara Download Gratis Aplikasi Berbayar di Playstore dan Alodokter, Cara Mudah Konsultasi dengan Dokter. Sekarang kita akan membahas tentang Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1.

Sebelumnya apa itu Waze?
Waze adalah sebuah peranti lunak navigasi gratis untuk perangkat telepon genggam dan Tablet PC yang memiliki GPS. Saat ini Waze mendukung perangkat dengan iOS (iPhone/iPad), Android, Windows Mobile, Symbian dan BlackBerry.

Siapa yang tidak mengenal Waze, Waze saat itu sudah menjadi aplikasi populer untuk mendeteksi kemacetan, penunjuk jalan, dan lain-lain dengan fiturnya yang banyak.

Fitur-fitur di dalam aplikasi Waze
Di dalam aplikasi waze terdapat banyak fitur yang bermanfaat

Pendeteksi Kemacetan
Waze adalah aplikasi pendeteksi kemacetan yang bisa di andalkan. Jika sobat menginstall waze di dalam smartphone sobat, sobat bisa mengetahui jalan mana yang saat ini macet, jadi sobat bisa menggunakan jalan lain untuk menghindari kemacetan.

Pendeteksi Polisi
Selain aplikasi pendeteksi kemacetan, waze juga bisa mendeteksi adanya polisi, fitur ini menurut saya saya bermanfaat sekali. IYKWIM~

Pendeteksi Kecelakaan
Waze juga bisa mendeteksi adanya kecelakaan lewat kiriman seseorang yang melihat atau mengetahui di TKP tersebut terdapat kecelakaan. Jadi aplikasi ini selain mendeteksi kemacetan juga bisa mendeteksi kecelakaan, sangat bermanfaat sekali.

Pendeteksi Bahaya
Di dalam aplikasi Waze ini juga terdapat fitur pedeteksi bahaya. Entah itu bahaya yang berada di jalan, di bahu jalan, ataupun cuaca.

Harga BBM
Waze juga mempunyai fitur Harga BBM yang di khususkan untuk mengetahui harga BBM ter-update. Keren, kan!

Obrolan Peta
Jika sobat melewati jalan tertentu sobat bisa membuat komentar di peta Waze, sobat juga bisa menambahkan foto biar menarik. Sobat bisa saling mengobrol dengan sesama pengguna Waze lainnya.

Masalah Peta
Jika terdapat masalah dengan tidak sinkronnya antara jalan dan peta Waze sobat bisa memberi masukan di fitur ini. Contoh masalah peta: tidak boleh belok, persimpangan keliru, flyover atau jembatan belum, arah mengemudi salah, jalan keluar hilang, jalan hilang, masalah umum peta.

Tempat
Di dalam fitur ini sobat bisa menambahkan eksterior tempat yang sobat singgahi, jadi pengguna Waze lainnya dapat dengan mudah menemukannya ketika mereka sampai.

Penutupan
Di dalam fitur ini sobat bisa memberi tanda bahwa ada penutupan jalan, jadi para pengguna waze tau kalau jalan sedang di tutup.

Cara menggunakan aplikasi Waze
Fitur Waze sangat banyak, salah satunya sebagai aplikasi pendeteksi kemacetan. Dan cara mengguanakan aplikasi Waze ini juga cukup mudah.

1. Download dan pasang telebih dahulu aplikasi Waze.
Waze - GPS, Maps, Traffic Alerts & Live Navigation Aplikasi Android

2. Setelah aplikasi terpasang di smartphone sobat, selanjutnya buka aplikai Waze dan masukkan nomer yang aktif yang nanti di gunakan untuk verifikasi, lalu klik Next.

3. Tuggu sms masuk yang berisikan kode, lalu masukkan kode ke aplikasi Waze untuk tahap verifikasi.

4. Setelah masuk ke dalam aplikasi Waze, sobat akan di arah ke dalam halaman "Create Your Profil" dan saatnya sobat setting profil di akun Waze. Pasang foto dan isi nama lengkap sobat.

5. Lalu buat nama atau ID Waze, kemudian klik Next.

Dan sobat sekarang bisa menikmati fitur di dalam aplikasi Waze. Jika sobat ingin penunjuk jalan, sobat tinggal masukkan alamat yang akan di tuju, maka nanti akan ada jalan penunjuk yang recomended dari aplikasi Waze. Jika ada jalur yang berwarna merah artinya jalan tersebut sedang ada kemacetan.

Ohh iya, untuk menjalankan aplikasi Waze ini, sebelumnya hidupkan terlebih dahulu GPS pada smartphone sobat. Tapi jika sobat lupa, di awal saat buka Waze nanti akan di ingatkan oleh Waze untuk menghidupkan GPS.

Waze selalu memberikan rute terbaik dan rekomendasi dari Waze, tetapi jika sobat ingin langsung mencari jalan yang cepat, sebaiknya sobat setting Waze agar memilih jalan terpendek. Caranya klik Settings > Navigation > Routing Styles > Shortest.

Jika sobat sudah mengaktifkan rute Shortest maka Waze akan memilih jalan yang terpendek untuk menempuh waktu yang singkast untuk sobat. Dan Waze akan mencarikan jalan yang bebas hambatan seperti kemacetan. Tetapi alangkah baiknya jika sobat juga memastikan bahwa jalan yang rekomendasi dari Waze juga cocok untuk sobat.

Nah mungkin itu dulu artikel kali ini tentang Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1.
Jika artikel ini bermanfaat, share artikel ini ke teman atau kerabat sobat.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Waze, Aplikasi Pendeteksi Kemacetan No 1. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

2 komentar

App. bagus nih min, saya pake. Enaknya pake waze, dia dilengkapi fitur suara jadi kalo pas bawa kendaraan tinggal ikutin komandonya aja dan jaraaaang sekali meleset :v
Fitur suara itu juga dilengkapi beberapa bahasa dan bisa memilih suara navigasinya mau perempuan atau laki-laki :v

Tapi kelemahan waze juga ada nih min, dia butuh koneksi dan kalo langit berawan agak susah buat dipake :3

Overall recommended banget app.nya, kelebihan yang ditawarkan menurut saya memuaskan^^)/ (y)

Waze memang bisa di andalkan sebagai aplikasi pendeteksi kemacetan, dan fiturnya juga banyak :)

kalau koneksi itu tergantung provider :v

sipp mantap, thanks komennya hihi

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon