Minggu, 02 Juli 2017

Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia

Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini saya akan berbagi tips Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia. Tips ini di peruntukan bagi gamer khususnya player Growtopia. Bagi yang belum tau apa itu growtopia bisa baca astikel sebelumnya Growtopia, Game Yang Cocok Untuk LDR-An , di artikel tersebut sobat yang belum tau apa itu growtopia bisa baca-baca siapa tau minat mainin juga *Ups

Bagi yang sudah mainin atau sudah jadi player lama tapi susah dapetin WL, boleh lanjut baca artikel ini *yuhuiiii
Ehh sebelumnya apa sih WL itu?
WL adalah singkatan dari World Lock, di Growtopia terdapat 4 Lock, yaitu; Small lock, Big Lock, Huge Lock, World Lock, dan Diamond Lock. kalau sepengetahuan saya sih sampai Diamond Lock saja, dan satu Diamond Lock itu sama dengan Seratus World Lock /WOW/

Oke lanjut..

Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia
Ada beberapa cara untuk dapetin World lock, nah kali ini saya akan merangkumnya di artikel ini

Bertani atau Bercocok Tanam
Yang pertama mulai dari bertani atau bercocok tanam, bertani disini kita harus menanam dari satu seed sampai beberapa seed dan di gabungkan menjadi satu. Sebelumnya jika sobat pemain baru sebaiknya membuat world dulu lalu mulai break block-blocknya hingga mendapatkan dirt seed, cave seed, lava seed, dan rock seed.
Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia

Bagaimana cara membuat world di Growtopia?
Gampang banget, tinggal kita ketik nama world yang kita inginkan. Kalau worldnya masih utuh belum ada yang nempatin berarti world terebut bisa sobat pakai.

Jika sobat sudah punya world, lalu selanjutnya sobat mulai break dan kumpulkan seed-seednya. Biasanya saat ngebreak kadang dapat Gems juga, nah jika gems sudah terkumpul 50 Gems, langsung buat beli small lock. Gunanya untuk mengunci world sobat.

Lalu jika sobat sudah mendapatkan banyak seed sobat mulai gabungkan seednya yang terkumpul tadi.

Seed yang paling laris untuk tahap awal itu door seed dan grass seed. Resep nya bisa sobat baca artikel di Resep Lengkap Seed Growtopia. Dan jika sobat ingin eksperimen dan kebingungan seed yang farmable itu apa saja bisa baca artekel tentang Kumpulan Seed Farmable Lengkap Growtopia.

Jika door seed dan grass seed masing-masing sudah mencapai 200 seed, maka sobat bisa menjualnya di world yang bernama buyseed. Di world tersebut sobat bisa menjual seed apa aja, atau yang lebih spesifik lagi sobat bisa menjual door seed di world BUYDDOOR kalau grass seed di BUYGRASS.

Harga pasaran naik turun, sebaiknya sobat saat di world jual beli lihat orang sekeliling menjual seednya berapa per WL. kadang ada yang jual 200 seed per WL kadang ada juga yang jual 150 seed per WL. Sobat bisa belajar berdagang disitu. Kalau sobat ingin cepat dapat WL sobat jual 200/1 atau yang artinya 200 per WL, nanti banyak yang minat tergantung banyaknya pengunjung world juga sih.
Nah itu tadi Cara cepat dan mudah dapetin WL dengan cara Farming.

Mendirikan Vending Machine
Vending machine adalah sebuah mesin jual beli, di mesin tersebut pegadang bisa menjual apa aja dan di kasih harga sesuai keinginan pedagang itu sendiri. Jika di poin ke satu tadi kita sudah bahas cara dapetin WL dengan metode bertani kali ini dengan Vending.
Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia

Jika sobat sudah mengumpulkan banyak seed dan dan sudah mendapatkan minimal 5 WL dari jual seed tadi, sobat bisa membeli mesin Vending di world yang bernama BUYVEND.  Di world tersebut sobat bisa menemukan padagang mesin vending, biasanya orang jualnya 1/5 yang artinya 1 mesin vend seharga 5 WL. Kalo sobat beruntung bisa menemukan pedagang yang jual 1 per 4 WL. ya itu faktor keberuntungan juga sih hehe.

Jika sobat sudah membeli mesin vending, sobat bisa menaruhnya di world sobat. atau world khusus jual sendiri. Dari seed yang sudah terkumpul banyak tadi, sobat bisa menjualnya di mesin vending, lalu bisa sobat kasih harga yang sobat inginkan, kalau saran saya sih kasih harganya sesuai pasaran agar cepat laku. Contoh: jika di pasaran jual house entrance 70/1 sobat bisa menjualnya 60-65/1, kalau mau naikin harga jangan terlalu mahal, pembeli bisa kabur wkwk.

Kalo sobat sudah fix pasang mesing vending, sampai ngasih harga jual, sobat bisa promo di world tempat jual beli. Contoh sobat menjual door seed di mesin vend, sobat promonya di world BUYDOOR, dan disitu sobat chat aja "sell door seed" jangan lupa cantumin harganya. Jika ada orang yang mau beli atau chat "buy" sobat tinggal balas chatnya "go to (nama world sobat)" nanti si pembeli akan lari ke world sobat dan membeli di situ di mesin vendnya.

Atau sobat bisa membuat item lalu di jual di mesin vend.
Baca juga: Cara Membuat Pickaxe Di Growtopia

Nahh mungkin itu dulu sob Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia, jika nanti ada pembaruan saya update lagi artikel ini hehe.
Oke semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon