Minggu, 02 Juli 2017

Cara Menginstall Growtopia di Linux

Cara Menginstall Growtopia di Linux
Rafsablog.id - Halo pembaca setia rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial Cara Menginstall Growtopia di Linux. Player growtopia sudah tidak di ragukan lagi jumlah pemainnya. Jelas saja, para pemain growtopia bermacam-macam dari seluruh dunia. Para pemainnya pun juga bervariasi menggunakan alat untuk bermainnya.

Tag
Cara menjalankan growtopia di linux
Growtopia di linux
Cara menginstall growtopia di linux

Saking banyaknya player, pihak pengembang dari growtopia sendiri mengembangkan growtopia untuk beberapa versi yang bisa di gunakan di beberapa operating sistem seperti; Android, Mac OS, Windows.

Tetapi sayangnya pihak pengembang tidak merilis versi untuk linux. Sobat pengguna linux jangan berkecil hati, karena sobat bisa memainkannya di linux sekarang dengan menggunakan Wine.

Apa itu wine?
Disini wine artinya bukan minuman keras, tetapi wine adalah sebuah emulator windows, yang berfungsi untuk menjalankan softwara aplikasi yang mestinya di jalankan di windows, tetapi dengan wine sobat bisa menjalankannya di linux.

Baca juga:
Cara Mudah dan Cepat Mendapatkan WL di Growtopia
Kumpulan Seed Farmable Lengkap Growtopia

Tidak semua software untuk windows bisa berjalan lancar menggunakan wine. Ada beberapa software yang tidak bisa berjalan dengan lancar. Tapi kabar baiknya growtopia versi windows bisa di jalankan menggunakan emulator ini :D

Oke langsung saja.

Cara Menginstall Growtopia di Linux
Syarat untuk menginstall wine harus terkoneksi dengan internet.

1. Yang pertama sobat harus menginstall wine terlebih dahulu dan jangan lupa update, caranya ketik di terminal dengan perintah seperti ini:
sudo apt-get install wine
sudo apt-get update
2. Tunggu proses installasi wine hingga selesai, lalu sobat download growtopia versi windows di https://growtopiagame.com/GrowtopiaInstaller.exe

3. Seteleh growtopia-nya selesai di download lalu cari letak filenya terus klik kanan dan pilih buka dengan wine. Dan silahkan install seperti biasanya.

4. Done. Run Growtopia! :D

Mudah kan sob.
Nah mungkin itu saja tutorial kali ini tentang Cara Menginstall Growtopia di Linux.
Semoga artikel ini bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Menginstall Growtopia di Linux. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

3 komentar

Kalau setiap mau main harus buka installernya gitu?

bukan, nanti setelah selesai menginstall growtopia di linux ini secara otomatis icon untuk run growtopia muncul di desktop, seperti di windows ^_^

linux saya elementary os 64 bit, waktu saya buka growtopianya kok tiba2 keluar sendiri, memang ada masalah apa dg winenya?

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon