Senin, 09 Januari 2017

7 Perbuatan yang Mencerminkan Bukan Lagi Seorang Istri


Rafsablog.id | Di dalam Islam, seorang istri memegang peran yang sangat penting dalam kehidupan rumah tangga dan peranannya yang sangat dibutuhkan menuntutnya untuk memilih kualitas yang baik sehingga bisa menjadi seorang istri yang baik.

Dengan kata lain, pertakaannya dan kecenderungannya, semua ditujukan untuk mencapai keridho’an Allah SWT.

Sebagai contoh, seorang istri yang membahagiakan suaminya dengan memberikannya hidangan makanan kesukaannya. Hal ini adalah untuk mendapatkan keridho’an dari Allah SWT.

Sayangnya, hanya segelintir istri yang mengharapkan keridho’an dari Allah. Dapat kita lihat saat ini, para istri lebih mementingkan kepentingan pribadi dibandingkan suami dan anak-anaknya. Naudzubillah..

Perbuatan semacam tersebut bisa dikatakan bahwa dia bukan lagi seorang istri. Bukan itu saja, tetapi ada beberapa perbuatan lainnya lagi yang melambangkan kalau kamu bukan seorang istri.

Melansir dari SosialMediaIslami, berikut ulasannya :

1.Ketika suamimu pulang dari kerja, kamu masih sibuk di rumah, tidak menyambutnya di pintu. Bahkan tidak memberikan senyuman dalam keadaan dia kepenatan.

2.Memberi makanan yang bukan dari tanganmu sendiri melainkan dari tangan ‘mama’ restoran. Pakaian suami diberikan kepada tukang dobi untuk dicuci dan digosok.

3.Kamu menjawab dan meninggikan suara di saat suami marah menegurmu.

4.Di saat suami duduk bersamamu di rumah, baumu tidak menyenangkan, pakaianmu juga tidak bersih dan tidak menarik.

5.Menceritakan semua rahasia tanggamu kepada ibu, kakak atau sahabat.

6.Tidak berlaku baik dengan keluarga suami malah menghasut suami sehingga meninggalkan tanggungjawab terhadap keluarga suami.

7.Ketika panggilan sholat terdengar, kamu tidak bergegas bangun untuk sholat dan tidak menyuruh suami melakukan ketaatan, serta tidak meminta suami bertaubat dari dosa dan tidak meminta suami meninggalkan maksiat.

Itulah tujuh perbuatan yang melambangkan kalau kamu bukan seorang istri. Semoga kita bukan termasuk dari golongan-golongan seperti ini. Dan semoga Allah selalu menuntut kita untuk menjadi isteri yang solehah. Amin Allahumma Amin..

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 7 Perbuatan yang Mencerminkan Bukan Lagi Seorang Istri. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon