Selasa, 20 September 2016

Cek Keaslian Artikel Dengan Copyscape

Tags

Cara Cek Keaslian Artikel - Semakin lama semakin banyak orang yang ingin menjadi blogger, menjadi blogger sudah tidak asing lagi untuk sebagian orang dan banyak juga blogger pemula yang ingin mempublish artikel secara instan tanpa repot yang jadinya hanya main copy-paste dari blog orang lain. Maka dari itu saya akan berbagi tutorial tentang Cara Cek Keaslian Artikel Dengan Copyscape.

Ngeblog adalah aktifitas para blogger, dan artikel yang di buat memperlihatkan hasil karya tulisan tangan para blogger. Bagi blogger seni adalah artikel. Memang benar, Content is King. Konten adalah raja. Jika ingin menjadi blogger sukses perbaiki dulu setiap konten dari blog kita. Jika konten yang di berikan bisa memikat pengunjung, alhasil pengunjung tersebut akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di blog kita.
Cara Cek Keaslian Artikel | Dengan Copyscape

Artikel yang bagus adalah artikel yang tanpa copy paste. Tapi ada juga blogger yang nggak mau repot dengan menulis artikelnya hanya dengan meng-copy dari artikel orang lain, lebih parahnya lagi blogger pemula biasanya tidak mencantumkan sumber artikel aslinya. Mungkin menurut dia dengan mencantumkan sumber artikel aslinya adalah hal yang tidak penting, padahal itu kesalahan besar.

Jika kita meng-copy artikel orang lain dan tidak mencantumkan sumber artikel aslinya itu adalah melanggar kode etik seorang blogger. Jika pemilik artikel asli mengetahui hal tersebut bisa saja blog anda di laporkan de DMCA dan beberapa saat kemudian blog anda tidak bisa di cari di mesin pencari.

Dengan copyscape ini, sobat bisa mengetehui blog mana yang mengopy-paste artikel dari blog sobat. Copyscape ini cara kerjanya mencari suatu kata yang sama persis dengan artikel sobat.

Mungkin blogger yang sudah lama dan bisa di bilang master sudah tau ini, tapi tidak apa apa buat pembelajaran saja :)

Cara Cek Keaslian Artikel Dengan Copyscape

1. Oke pertama buka copyscape.com
2. Di kolom pencarian, taruh link/url artikel pada blog sobat
3. Lalu tekan Enter atau klik Go
4. Jika hasilnya No result artinya aman alias lulus Copyscape :)

Jika hasilnya No result berarti artikel aman alias lulus Copyscape, atau bisa dibilang artikel pada blog sobat tidak ada yang menyamai :)
Mudahkan sob :)

Semoga dengan cara ini blogger di Indonesia jadi lebih sadar diri :)
Dan jadi bisa menghargai karya orang lain :)

Mungkin itu saja sob artikel tentag Cara Cek Keaslian Artikel Dengan Copyscape
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cek Keaslian Artikel Dengan Copyscape. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon