Minggu, 19 April 2015

10 Konspirasi Besar Dunia Yang Berhasil di Bocorkan Oleh Wikileaks

Konspirasi Besar Dunia Yang Berhasil di Bocorkan Oleh Wikileaks

Halo vrohh :v
Kali ini gw akan berbagi info menarik tentang 10 Konspirasi Besar Dunia Yang Berhasil di Bocorkan Oleh Wikileaks
WikiLeaks atau Wikileaks adalah media massa internasional yang mengungkapkan dokumen-dokumen rahasia negara dan perusahaan kepada publik melalui situs webnya. Organisasi ini bermarkas di StockholmSwedia. Situs WikiLeaks diluncurkan secara resmi pada Desember 2006 oleh disiden politik Cinajurnalismatematikawan, dan ahli teknologi dari Amerika Serikat,TaiwanEropaAustralia, dan Afrika Selatan. Para pendiri dan orang-orang yang tergabung dalam organisasi ini tidak pernah disebutkan namun artikel koran dan majalah The New Yorker mendeskripsikan Julian Assange, seorang jurnalis dan aktivis internet Australia, sebagai direktur Wikileaks. Saat ini alamat situs telah dialihkan ke www.wikileaks.ch dari situs aslinya www.wikileaks.org untuk alasan keamanan. 
Situs Wikileaks sejauh ini menjadi salah satu situs yang berhasil mempublikasikan dokumen rahasia Amerika Serikat lewat Internet. Dan sejauh ini diketahi ada berbagai macam konspirasi besar dunia yang berhasil di bocorkan oleh Wikileaks. Seperti yang dilansir dari keepo.me, inilah dia 10 konspirasi besar dunia yang berhasil dibocorkan oleh Wikileaks.

1. Proyek Nuklir Iran
Proyeks Nuklir Iran menjadi salah satu konspirasi besar dunia yang berhasil dibocorkan oleh Wikileaks. Dalam situs itu memberitakan tentang para pemimpin negara-negara timur tengah yang khawatir dengan proyek mega besar yang secara rahasia ternyata berdiplomasi dengan pemerintah Amerika serikat untuk untuk menyelesaikan masalah nuklir tersebut.

2. Politik Diplomat Amerika untuk memusuhi para pemimpin dunia
Situs Wikileaks tersebut juga mengabarkan jika tentang masalah politik diplomat Amerika yang telah memusuhi para pemimpin dunia. Hal ini dilihat dari suara para diplomat yang disindir oleh para diplomat Amerika seperti presiden sarcozy, Silvio Berlusconi, hingga Moamar Gadhafi.

3. Penyitaan HEU (Uranium) milik Pakistan oleh Amerika Serikat

Masalah penyitaan HEU (Uranium) yang kabarnya adalah milik Pakistan tapi oleh Amerika Serikat ini juga pernah dipublikasikan di situs Wikileaks. Dalam berita tersebut memperlihatkan sebuah dalil keamanan dunia serta dengan “menyewa” forum Nuclear security Summit di Washington .

4. Pertukaran Tahanan Penjara Guantanamo

Konspirasi besar dunia yang pernah dibocorkan oleh Wikileaks juga diantaranya tentang pertukaran tahanan penjara Guantanamo yang mengabarkan jika Amerika serikat berusaha meyakinkan pada negara-negara dunia bahwa kini Amerika sudah berbenah dan sudah bisa memperlakukan tahanan dengan baik yakni dengan cara propagandakan pertukaran tahanan Guantanamo tersebut.

5. Dugaan Korupsi Ahmed Zia Massoud , Wakil Presiden Afganistan

Salah satu konspirasi yang juga pernah dibocorkan oleh situs Wikileaks adalah dugaan korupsi Ahmad Zia Massoud wakil presiden Afghanistan yang mendapatkan tuduhan menggelapkan uang sebesar $52.000.000 dalam kunjunganya ke Uni Emirat Arab.

6. Trio Aliansi China , Amerika Serikat dan Korea Selatan

Trio Aliansi China yang terkait dari negara Amerika Serikat dan Korea Selatan ini juga pernah bocor di situs Wikileaks yang kabarnya ada keterkaitan anatara kasus nuklir yang sedang dikembangkan di Korea Utara.

7. Dukungan Tentara Suriah pada Hizbullah

Diketahui bila Tentara Suriah ini mendapatkan celah pasokan senjata yang diberikan kepada Hizbullah. Padahal sebelumnya Presiden Suriah Bashar Al-Assad sudah bersumpah untuk menghentikan bantuan kepada Hizbullah.

8. Mata -Mata Hillary Clinton

Situs Wikileaks ini juga pernah mengungapkan tentang mata-mata untuk menyelidiki negara-negara prospek seperti Iran, Rusia, Pakistan dan Korea yang pada saat itu mengungkapkan dugaan atas proses terpilihnya Ban Ki Moon sebagai Jenderal besar PBB.

9. Qatar enggan terlibat dalam Proses Pemberantasan Terroris

Negara Qatar yang dianggap cuek tersebut ternyata juga terikutsertakan dalam forum dunia. Walaupun Qatar terlihat enggan dan kurang antusis dalam pembahasan pemberantasan Teroris di seluruh dunia.

10. Persahabatan Putin dan Berlusconi

Konspirasi dunia yang pernah dibocorkan oleh situs Wikileaks ini juga terkait dengan persahabatan erat anatara Presiden Italia yang juga Pemilik Klub Ac Milan, Silvio berlusconi yang pada akhirnya mempengaruhi area luas anatara Rusia dan Italia.

Nah, itulah dia sepuluh konspirasi besar dunia yang pernah dibocorkan oleh Wikileaks.
Mungkin itu saja vrohh :)
Semoga Bermanfaat :)

Source

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang 10 Konspirasi Besar Dunia Yang Berhasil di Bocorkan Oleh Wikileaks. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon