Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram 2019

Jika pada artikel sebelumnya Rafsablog membahas tentang cara menghapus akun Istagram yang lupa kata sandi, lalu pada artikel kali ini akan berbagi tutorial tentang cara mudah download foto dan video Instagram di android terbaru 2019. Kita tahu saat ini Instagram menjadi salah satu media sosial yang mempunyai banyak pengguna, berbagai kalangan menggunakan Instagram untuk sekadar hiburan, hingga mencari pundi-pundi rupiah.

Instagram sendiri dirancang untuk menyimpan berbagai foto dan video yang berkesan pada momen tertentu kita, atau bisa dikatakan bahwa Instagram sebagai tempat arsip foto dan video di internet. Kita bisa melakukan pilihan agar akun foto atau video kita dapat dilihat orang lain atau tidak (private), maka dari itu kita dapat membuat akun kita dapat dilihat publik atau tertutup.

Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram

Instagram menjadi pilihan utama sebagai tempat untuk menyimpan foto karena media sosial satu ini mempunyai banyak fitur, terlihat elegan, dan menggunakan tampilan yang mudah untuk dipahami oleh orang awam sekalipun. Meskipun banyak orang sudah mengunggah foto atau video mereka di Instagram, namun sebagian mereka belum mengetahui cara download foto atau video mereka kembali agar dapat disimpan di smartphone ketika foto mereka terhapus karena mengganti smartphone yang baru.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara download foto dan video di Instagram? Tenang saja, karena saya di sini akan membagikan tutorialnya agar Anda dapat menyimpan kembali foto yang telah Anda upload di Instagram. Di sini saya menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama FastSave. Dengan aplikasi ini Anda dapat menyimpan berbagai foto dan video di Instagram, bukan hanya pada milik Anda sendiri, namun juga milik orang lain.

Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram di Android

  1. Pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi FastSave.
  2. Kemudian buka aplikasi tersebut di perangkat smartphone kesayangan Anda.
  3. Setelah aplikasi terbuka maka akan ada step cara menggunakannya, aktifkan terlebih dahulu FastSave Service. Lalu klik tombol Open Instagram, secara otomatis aplikasi Instagram pada smartphone akan terbuka.
    Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram
  4. Selanjutnya klik tombol titik tiga vertikal pada postingan foto yang ingin Anda simpan, setelah itu klik Salin Tautan.
    Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram
  5. Setelah itu foto akan otomatis terunduh, lalu kembali ke aplikasi FastSave dan klik tombol My Downloads untuk melihat hasil unduhan.
    Cara Mudah Download Foto dan Video Instagram

Mudah bukan cara download foto di Instagram, dengan mengikuti langkah-langkah di atas, maka Anda dapat menyimpan foto dan video dari Instagram sebanyak yang anda inginkan. Karena aplikasi ini free, maka tidak heran jika pada aplikasi terdapat iklan yang mungkin sedikit kurang nyaman untuk dipandang. Namun, itu bukan menjadi masalah jika yang kita inginkan bisa terwujud.

Sebagai tanda terimakasih, Anda dapat melakukan klik pada iklan yang muncul agar developer yang mengembangkan aplikasi tersebut tetap dapat berkarya, karena kita juga menikmati karyanya, sudah sepatutnya kita menghargainya dengan klik iklan yang muncul, pendapatan mereka tak lain adalah dari iklan tersebut.

Itulah tadi artikel kali ini tentang cara mudah download foto dan video Instagram, jangan lupa untuk mengikuti Rafsablog agar mendapatkan artikel terbaru yang tentunya menarik untuk dibaca. Cukup sekian, jika terdapat kesalahan dalam penulisan mohon dimaafkan, semoga bermanfaat.

Rekomendasi