Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi

Pada artikel kali ini Rafsa akan berbagi tutorial tentang cara hapus akun Instagram yang lupa kata sandi. Instagram adalah salah satu media sosial terbesar saat ini, banyak yang menggunakan IG atau Instagram karena mempunyai banyak fitur menarik yang ada pada Instagram.

Semua kalangan menggunakan medsos satu ini, dari mulai anak-anak, hingga orang dewasa menggunakannya, dari orang biasa hingga artis papan atas juga menggunakan IG karena IG memang diciptakan untuk mengunggah foto, cocok sekali untuk orang yang sering berfoto contohnya seperti artis dan orang lainnya.

Cara Hapus Akun Instagram yang Lupa Kata Sandi

Meskipun banyak yang menggunakan Instagram, tidak jarang ada orang yang ingin menghapus akun IG nya, Terbukti dari beberapa orang yang memasukkan keyword "cara hapus akun ig" "cara menonaktifkan akun instagram" Selain itu masih banyak keyword yang di masukkan di mesin pencari seperti Google.

Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian Instagram

Tutorial cara hapus akun Instagram ini bisa dilakukan menggunakan perangkat apapun, melalui PC, Hp Android, iPhone, dan perangkat lainnya. OK, langsung saja kita ke tutorialnya.

Cara Membuka Instagram yang Lupa Password


Untuk membuka Instagram harus menggunakan user dan password, apabila Anda lupa password Instagram, maka sebelum ke tutorial cara hapus akun IG yang lupa kata sandi, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu tentang cara membuka Instagram saat lupa password. JIka Anda lupa password, maka Anda harus melakukan langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah pertama yaitu buka Instagram, bisa melalui browser atau aplikasi Instagram.
  2. Kemudian klik "Lupa Password."
  3. Lalu akan muncul beberapa opsi untuk masuk akun Instagram Anda, beberapa opsi yang bisa dipilih adalah nomor Hp, email, dan Facebook. Jika Anda masih bisa membuka email, Anda bisa memilih "login dengan nama pengguna atau email."
  4. Setelah itu masukkan username, kemudian klik panah yang berada di pejok kanan atas.
  5. Lalu akan muncul profil akun IG Anda, selanjutnya klik atur ulang dengan email Anda.
  6. Kklik menu untuk melanjutkan.
  7. Selanjutnya buka email Anda, akan ada email masuk dari Instagram, buka email isi email tersebut, lalu klik Reset password.
  8. Kemudian masukkan password baru sesuai dengan keinginan Anda, pastikan Anda mengingatnya atau mencatatnya agar Anda tidak lupa.

Baca juga: Cara Unfollow Instagram yang Tidak Follback Secara Masal

Cara Menghapus Akun Instagram Sementara


Setelah Anda mengikuti langkah-langkah di atas dan sudah bisa mengakses Instagram, selanjutnya Anda bisa menghapus akun IG Anda, ada dua pilihan, yakni hapus akun IG sementara atau permanen. Jika Anda ingin menghapus akun sementara bisa mengikut langkah seperti di bawah ini:

  1. Langkah pertama login terlebih dahulu pada akun Instagram Anda, bisa melaui PC atau Hp.
  2. Kemudian Anda harus membuka halaman pada Instagram berikut untuk meminta agar akun Anda dinonaktifkan sementara. "www.instagram.com/accounts/remove/request/temporary"
  3. Anda akan menemui pertanyaan kira-kira seperti ini "mengapa Anda menonaktifkan akun ini?"
  4. Anda diminta untuk memilih salah satu jawaban yang tepat sesuai yang Anda inginkan.
  5. Pada bagian paling bawah, tulis password Anda untuk konfirmasi proses penutupan akun sementara.
  6. Langkah terakhir klik "temporarily disable account."

Cara Menghapus Akun Instagram Secara Permanen


Selain dapat dihapus sementara, Instagram juga dapat dihapus permanen. Namun Anda sebelumnya harus benar-benar sepenuhnya yakin bahwa akun IG Anda akan dihapus permanen. Jika sudah yakin, Anda bisa menghapus akun IG Anda dengan mengikuti tutorial berikut ini:

  1. Langkah pertama buka alamat berikut: "www.instagram.com/remove/request/permanen/"
  2. Lalu masukkan user dan password Instagram Anda.
  3. Lalu akan muncul pertanyaan kira-kira seperti berikut "Mengapa Anda menghapus akun Anda?"
  4. Anda bisa memilih salah satu jawaban yang tepat sesuai keinginan Anda.
  5. Kemudian tulis kembali password Anda sebagai konfirmasi bahwa Anda menyetujui proses penghapusan akun secara permanen.
  6. Akan muncul pernyataan seperti berikut "hapus akun saya secara permanen."

Itulah tadi artikel kali ini tentang cara hapus akun Instagram lupa kata sandi, Anda bisa menghapus akun secara permanen ataupun sementara. Meskipun banyak yang menggunakan Instagram, namun tidak jarang Anda orang yang ingin menghapus akun dengan alasan tertentu. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika Anda mempunyai pertanyaan, atau saran, silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga bermanfaat.

Rekomendasi