Cara Mengatasi Error The feed does not have subscriptions by email enabled

Tags

Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mengatasi error "The feed does not have subscriptions by email enabled" pada feedBurner. Bloger atau pengunjung blog pernah atau tidak menemukan blog yang muncul error tersebut saat akan berlangganan di situs tertentu, pernah?

Biasanya pesan error The feed does not have subscriptions by email enabled disebabkan oleh FeedBurner yang belum diaktifkan fitur Email Subscriptions pada akun FeedBurner dari pemilik situs. Cara mengatasinya yaitu dengan cara mengaktifkan fitur Email Subscriptions pada FeedBurner.

FeedBurner sendiri adalah sebuah layanan manajemen umpan web yang menyediakan informasi tentang pengunjung situs. FeedBurner terdiri dari RSS Feed, tool pengelola blogger dan podcaster, dan aplikasi publikasi berbasis web lainnya.
Cara Mengatasi Error The feed does not have subscriptions by email enabled

FeedBurner juga digunakan sebagai tool untuk berlangganan pada situs melalui fitur Email Subscriptions, jika Email Subscriptions belum diaktifkan maka akan terdapat pesan error The feed does not have subscriptions by email enabled, dan cara mengatasinya yaitu dengan mengaktifkan Email Subscriptions.

Cara Mengaktifkan Email Subscriptions FeedBurner

  1. Langkah pertama login terlebih dahulu pada akun FeedBurner Anda. https://feedburner.google.com/fb/a/myfeeds
  2. Setelah masuk pada FeedBurner, kemudian klik menu Publicize lalu klik Email Subscriptions.
  3. Lalu langkah terakhir klik tombol Activate.
    Cara Mengatasi Error The feed does not have subscriptions by email enabled
Biasanya setelah menekan tombol Activate maka Email Subscriptions akan aktif, namun jika dengan cara tersebut masih terdapat error maka harus menggunakan cara berikutnya yaitu dengan mengganti code FeedBurner pada template Anda.

Cara Mengganti Kode FeedBurner di Template
  1. Pertama login pada Feedburner, https://feedburner.google.com/fb/a/myfeeds.
  2. Seperti di atas tadi, kemudian klik menu "Publicize" lalu klik "Email Subscriptions."
  3. Setelah itu copy embed code dari Feedburner yang nanti akan ditaruh di Template.
    Cara Mengatasi Error The feed does not have subscriptions by email enabled
  4. Buka Blog Anda, blogger.com.
  5. Lalu klik menu "Template," dan klik "Edit HTML."
  6. Kemudian cari kode FeedBurner yang sudah ada dalam template, tekan tombol "ctrl+f" lalu cari kode feedburner.google.com.
  7. Setelah kode FeedBurner ketemu, lalu ganti dengan kode yang baru yang tadi sudah di copy. Untuk jaga-jaga, lebih baik kode FeedBurner yang lama dijadikan komen seperti berikut <!--kode feedburner-->
    Cara Mengatasi Error The feed does not have subscriptions by email enabled
  8. Simpan Template.

Jika sudah, maka seharusnya pesan error tidak akan muncul lagi. Gampang kan, itu tadi artikel tentang cara mengatasi error "The feed does not have subscriptions by email enabled." Jika Anda mempunyai saran, atau pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga bermanfaat.

Rekomendasi