Kata Mutiara Hari ini

Cara Mudah Mematikan Auto Update di Google Play Store

Tags

Halo pembaca setia Rafsablog, pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mudah mematikan auto update di Google Play Store. Saat ini kita dapat menemukan dan mengunduh aplikasi apa saja yang kita inginkan melalui Google Play Store, mulai dari aplikasi tentang edukasi sampai game terdapat di Play Store.

Google Play Store menyediakan berbagai jenis aplikasi yang dapat kita unduh sesuka hati kita, dan jika terdapat perbaruan terkadang kita dapat notifikasi lalu secara otomatis aplikasi akan update. Mungkin bagi beberapa orang update otomatis dari Play Store ini merupakan fitur yang menarik karena setiap terdapat pembaruan pasti aplikasi yang ada di perangkat smartphone kita akan update secara otomatis.
Cara Mudah Mematikan Auto Update di Google Play Store

Selain ada orang yang menyukai update otomatis Google Play Store ini, terdapat juga orang yang tidak menyukai dari fitur ini, contohnya saya sendiri. Karena fitur auto update Google Play Store ini bisa membuat kuota paket data menjadi boros tanpa kita sadari. Jalan satu-satunya ialah dengan mematikan fitur auto update aplikasi di Google Play Store.

Banyak orang yang bertanya-tanya tentang bagaimana sih cara mematikan atau menonaktifkan fitur auto update Google Play Store? Atau mungkin juga Anda sendiri juga berfikir seperti itu? Maka dari itu saya membuat artikel ini agar orang yang tidak menyukai fitur ini dapat mematikan update otomatis di Play Store. Ok langsung saja berikut langkah-langkahnya.

Cara Mudah Mematikan Auto Update di Google Play Store

  1. Langkah pertama buka terlebih dahulu aplikasi Google Play Store di perangkat smartphone kesayangan Anda.
  2. Setelah Play Store terbuka, kemudian langsung saja klik Setelan.
  3. Lalu saat setelan terbuka klik Update aplikasi secara otomais, kemudian pilih Jangan update aplikasi secara otomatis.
    Cara Mudah Mematikan Auto Update di Google Play Store
  4. Langkah terakhir klik Selesai.

Di atas adalah cara agar mematikan update otomatis aplikasi di Google Play Store, ketika mematikan update otomatis dengan cara di atas membuat semua aplikasi tidak akan update otomatis, untuk memperbarui aplikasi kita harus update secara manual dengan membuat aplikasi Google Play Store, lalu bagaimana cara agar satu aplikasi saja yang ingin kita matikan update otomatisnya? Cara mudah sekali, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

Cara Mematikan Auto Update Salah Satu Aplikasi di Play Store

  1. Langkah pertama seperti di atas tadi yaitu buka aplikasi Google Play Store terlebih dahulu.
  2. Kemudian buka salah satu aplikasi yang ingin Anda matikan update otomatisnya.
  3. Lalu selanjutnya klik tombol more atau tombol titik tiga yang berada di pejok kanan atas, kemudian hilangkan checklist atau tanda centang update otomatis.

Setelah melakukan tutorial di atas, aplikasi yang Anda pilih untuk dimatikan update otomatisnya, maka saat tersambung dengan wifi aplikasi tersebut tidak akan update secara otomatis. Biasanya ini dilakukan untuk aplikasi yang sering melakukan perbaruan.

Itulah tadi tutorial tentang cara mudah mematikan auto update di Google Play Store, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan langsung saja tulis di kolom komentar ya. Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika terdapat kesalahan dalam pengetikan mohon di maafkan, semoga bermanfaat.

Rekomendasi