Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri 100% Work

Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri 100% Work

Halo pembaca setia Rafsablog, di artikel sebelumnya saya sudah membahas tentang Cara Mengirim Pesan Chat Kepada Orang yang Blokir Kita di Whatsapp, lalu pada artikel kali ini saya akan berbagi tutorial tentang Cara Membuat Stiker Sendiri Untuk Whatsapp. Whatsapp merupakan aplikasi chatting yang saat ini banyak yang menggunakannya karena lebih ringan daripada aplikasi chat lainnya.

Selain aplikasinya yang ringan, Whatsapp juga mempunyai banyak fitur yang menarik, dan beberapa waktu yang lalu Whatsapp telah meluncurkan fitur baru yaitu Stiker, dimana para pengguna dapat mengirimkan Stiker kepada seseorang di dalam pesan Chat. Dengan adanya fitur Stiker ini, kita dapat mengirimkan Stiker sesuai suasana hati kepada lawan chat kita.
Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri100% Work

Terdapat berbagi pilihan Stiker yang menarik yang disuguhkan langsung oleh Whatsapp ataupun aplikasi pihak ketiga. Memang benar, kita dapat mengirim Stiker menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mempunyai banyak pilihan Stiker. Namun untuk menggunakan fitur Stiker ini pengguna harus mengupdate aplikasi Whatsapp terbaru, yaitu versi WhatsApp 2.18.329 atau di atasnya.

Selain Stiker bawaan yang sudah disediakan oleh Whatsapp, kabar baiknya adalah kita juga dapat membuat Stiker kita sendiri. Untuk membuat Stiker sendiri Anda harus mempunyai aplikasi pihak ketiga yang bernama Personal Sticker for Whatsapp, aplikasi tersebut berfungsi sebagai perantara untuk menambahkan custom Sticker ke dalam aplikasi Whatsapp. Dan untuk mengedit fotonya Anda dapat menggunakan aplikasi Android seperti Background Eraser ataupun aplikasi editor lainnya di Android atau di PC.

Cara Membuat Stiker Sendiri Untuk Whatsapp 100% Work

  1. Langkah pertama sebelum membuat Stiker di Wa atau Whatsapp, Anda harus memperbarui aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Buka Play Store > ketik Whatsapp > Lalu Update.
  2. Setelah berhasil memperbarui Whatsapp, sekarang dapat membuat Stiker yang kita inginkan. Anda dapat mengedit foto di PC, atau jika Anda selalu menggunakan Android, Anda dapat mengeditnya di Android langsung menggunakan aplikasi photo editor, yang paling mudah adalah dengan menggunakan aplikasi Background Eraser (besutan HandyCloset Inc.) untuk menghapus background atau latar belakang.
    Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri100% Work
  3. Setelah Anda berhasil mengedit foto untuk dijadikan Stiker, sekarang saat untuk menambahkan Stiker ke dalam Whatsapp. Download terlebih dahulu aplikasi yang bernama Personal Sticker for Whatsapp (1.68 MB) di Play Store.
  4. Langkah berikutnya buka aplikasi Personal Sticker for Whatsapp yang sudah di download tadi, lalu setelah Anda membuka aplikasi tersebut maka secara otomatis foto atau gambar yang Anda edit atau yang berada di dalam Smartphone akan terdeteksi. Selanjutnya klik ADD pada gambar yang sudah Anda edit tadi.
    Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri100% Work
  5. Setelah menekan tombol ADD, Sticker yang Anda buat akan masuk pada aplikasi Whatsapp. Dan Anda dapat mengirimkan Stiker tersebut kepada teman, keluarga, pacar, atau mantan Anda.
    Cara Membuat Stiker Whatsapp Sendiri100% Work

Setelah membaca artikel di atas Anda dapat membuat Stiker Whatsapp sendiri, dengan begitu Anda mempunyai Stiker pribadi yang dapat dikirimkan kepada orang-orang tersayang. Anda juga dapat membuat Stiker dengan menggunakan nama Anda sebagai identitas diri Anda atau dengan menggunakan foto Anda sendiri atau bersama teman, keluarga, dan yang lainnya.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara membuat Stiker Whatsapp sendiri dengan mudah work 100%, jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau sebuah pertanyaan, Anda dapat menuliskannya di kolom komentar. Dan jangan lupa ikuti blog ini agar mendapatkan artikel terbaru yang tentunya menarik untuk dibaca. Semoga Bermanfaat.

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

2 komentar

terimakasih atas kunjungannya :D

Balas

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-