Farmable Naik Harga di Growtopia! Menang Banyak Untung WL!

Farmable Naik Harga di Growtopia! Menang Banyak Untung WL!

Jumpa kembali dengan saya disini, seperti yang kita tahu bahwa primadona di game ini adalah Ftank (Fishtank), Pin (Pinball), HTB (High Tech Block), Chand (Chandelier) dan Sorcerer. Semakin dekat dengan harvest fest maka beberapa dari block tersebut meningkat. Hanya Chand saja yang harganya tetap. Tanaman yang lain harganya meningkat seiring dengan meningkatnya jumlah peminat/pembelinya. Berikut harganya saat ini:
1. Ftank (fishtank)
Ada 3 world yang menjual ini yaitu Buyftank, Buyfishtank dan Sellfishtank dari 3 world ini pada waktu Gtime yaitu pukul 11.00 WIB dan 15.00 WIB akan full. Kalian akan sulit memasuki world ini pada waktu tersebut. tapi jika kalian sudah masuk bisa bertemu dengan banyak penjual atau pembeli.

Harga untuk seed 

Harga untuk block 


Harga ini termasuk mengalami kenaikan, jauh sebelum harvest fest harga block adalah 150-200 block/wls dan 40-50 seed/wls.

Ftank memang selalu jadi primadona di game ini. Kenapa?
Selain seednya yang tumbuh tidak terlalu lama, blocknya pun mudah untuk di break. Selain itu juga ya banyak game yang di dapatkan ketika break.


2. Pin (Pinball)
Pin adalah block yang tidak kalah banyak peminat. Karena: gems yang dihasilkan lebih banyak jika dibandingkan dengan ftank. Meski begitu waktu yang dibutuhkan pun lebih lama dan break pin dibutuhkan kerja ekstra.


Harga untuk seed

Harga untuk block

Harga ini termasuk mengalami kenaikan, jauh sebelum harvest fest harga block adalah 100-120 block/wls dan 19-20 seed/wls.
Pin tidak kalah menjadi primadona karena block ini menghasilkan gems yang cukup besar. Semakin besar rarity maka gems yang dihasilkan akan lebih lama. Dan masa tanam pun lebih lama. Gems yang dihasilkan cukup besar, seperti artikel yang saya buat sebelumnya bahwa wl (world lock) dapat dibeli dengan gems.

3. HTB (High Tech Block)
HTB adalah tanaman yang raritynya cukup tinggi. Hasilnya gemsnya pun cukup besar. Hanya dengan break 200 block saja kalian sudah mendapatkan 1000 gems. Dalam 1 break block kalian dapat 0-16 gems.
  

Harga untuk seed

Harga untuk block


Harga ini termasuk mengalami kenaikan, jauh sebelum harvest fest harga block adalah 55-65 block/wls dan 15-20 seed/wls.

4. Chand (Chandelier)
Chand terkenal dengan raritynya yang tinggi dengan hasil gems yang banyak pula. Bahkan jika break block ini level akan meningkat dengan cepat. Gems yang dihasilkan dalam 1 block 0-23 gems.


Harga untuk seed


Harga untuk block



Harga ini termasuk stabil karena kebanyakan yang membeli adalah pro. Karena harganya sendiri relatif mahal.
5. Sorcerer
Masih asing tentunya dengan yang satu ini. Ini tidak kalah farmable dengan chandelier dengan level pun sama. Tidak hanya itu, waktu tanam pun sama. Akan tetapi untuk breaknya lebih berat ini 1 hits. Gems yang dihasilkan pun sama banyaknya.

Harga untuk seed


Harga untuk block


Akan tetapi untuk sorcerer ini harganya tidak stabil. Bisa naik dan turun secara drastis yang patut diantisipasi. Sorcerer ini lebih imbang antara hasil gems dan XP yang dihasilkan berbeda dengan chand. Meski block ini baru, sudah banyak yang menanam dan mengataka keuntungan dari sini.
Salah satu cara agar ketika break mendapatkan banyak gems, block dan seed dengan menggunakan ini: Pickaxe



Sebelum harvest fest dimulai banyak pemain yang membeli bibit untuk merayakan event ini. Karena event ini termasuk event besar dan cukup mudah. Yaitu hanya dengan menanam dan memanennya. Sehingga banyak yang antuas dan menyebabkan beberapa tanaman farmable menjadi naik harga. Tentu event ini meningkatkan daya beli sehingga menguntungkan kedua belah pihak baik penjual dan pembelinya.

Sekian dari saya, sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Happy nice day^^

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-