Minggu, 05 Agustus 2018

Resep Growtopia, Cara Membuat Pinball di Growtopia

Halo sob, kali ini admin akan berbagi tutorial tentang bagaimana resep cara mudah membuat Pinball di Growtopia. Sebelumnya apa itu Pinball? Pinball adalah salah satu item di growtopia yang saat ini masih populer di kalangan petani di growtopia. Banyak yang bertani Pinball ini karena Pinball termasuk pohon yang sedikit mahal, untuk harga blocknya saja sekitar 100/1, dan untuk harga seednya 20-25/wl.
Cara Membuat Pinball di Growtopia

Block Pinball bisa digunakan untuk apa saja, karena sifatnya yang memantul block Pinball ini sering digunakan pada world parkour, lalu bagi yang bermain menggunakan Geiger bisa juga untuk charging Geiger, dan masih banyak lagi manfaat dari Pinball Bumper ini. Karena termasuk salah satu item yang mahal, banyak petani Growtopia yang bertani Pinball Bumper.

Termasuk saya dulu yang pernah bertani Pinball saat masih menjadi petani di Growtopia.  Dalam 100 block pinball bisa menghasilkan 30-40 seed Pinball, mungkin jika bertani Pinball dalam jumlah yang tidak terlalu banyak tidak akan terasa bertambah seed, namun jika bertani dalam jumlah banyak atau skala besar akan terasa bertambahnya jumlah seed yang dihasilkan.

Menurut survei yang saya lihat dari blog yang membahas tentang Growtopia masih belum memposting artikel tentang cara membuat Pinball sampai ada yang bertanya di komentar tentang membuat Pinball, maka dari itu saya mempublikasikan artikel tentang cara membuat Pinball di Growtopia ini. Oke langsung saja saya sob..

Cara Mudah Membuat Pinball di Growtopia


Untuk membuat Pinball kita harus menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu, bahan untuk membuat Pinball adalah seed Blue Star Wallpaper dan seed Steel Block. Untuk membuat kedua seed tersebut kita harus membutuhkan resep, berikut adalah resep membuat Pinball di Growtopia.

Pinball Bumper = Blue Star Wallpaper + Steel Block

Blue Star Wallpaper = Blue Block + Amber Glass
Blue Block = Bricks + Blueberry
Bricks = Rock + Grass
Blueberry = Bush + Mushroom
Bush = Poppy + Rose
Poppy = Rose + Daisy
Rose = Grass + Lava
Daisy = Grass + Dirt
Mushroom = Cave Background + Grass

Amber Glass = Dirt + Glass Pane
Grass = Dirt + Rock
Glass Pane = Rock + Lava

Steel Block = Purple Block + Portcullis
Purple Block = Red Block + Blue Block
Red Block = Bricks + Lava
Bricks = Rock + Grass
Blue Block = Bricks + Blueberry
Blueberry = Bush + Mushroom
Bush = Poppy + Rose
Poppy = Rose + Daisy
Rose = Grass + Lava
Daisy = Grass + Dirt
Mushroom = Cave Background + Grass
Grass = Dirt + Rock

Portcullis = Dungeon Door + Death Spikes
Dungeon Door = Door + Window
Door = Dirt + Cave Background
Window = Glass Pane + Wooden Background
Glass Pane = Rock + Lava
Wooden Background = Grass + Door

Death Spikes = Danger Sign + Rock Background
Danger Sign = Lava + Pointy Sign
Pointy Sign = Door + Sign
Rock Background = Rock + Door

Untuk membuat Pinball di Growtopia memang panjang prosesnya, jika sobat tidak sabar, sobat bisa membeli block yang bisa langsung dihancurkan untuk mendapatkan seed beserta gamesnya, atau jika sobat ingin mendapatkan lebih banyak block bisa membeli seednya yang nantinya bisa ditanam sendiri di world. Harga seed Pinball berkisar 20-25/wl, dan untuk blocknya sekitar 100/wl, sobat bisa memulai bertani Pinball Bumper lalu dijual kembali saat panen, atau ditanam lagi san dijual saat event tertentu.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah membuat Pinball di Growtopia, jika sobat ingin menanyakan sesuatu seputar Growtopia, sobat bisa menanyakannya di kolom komentar, semoga bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Resep Growtopia, Cara Membuat Pinball di Growtopia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon