Cara Membuat Pepper Tree di Growtopia

Cara Membuat Pepper Tree di Growtopia

Artikel sebelumnya kategori Growtopia, Rafsablog sudah membahas tentang Harga Pepper Seed yang Turun Drastis dan di artikel kali ini admin akan berbagi tutorial tentang bagaimana cara membuat Pepper tree atau pohon Pepper di Growtopia. Meskipun saat ini harga seed Pepper yang menurus namun masih banyak yang tetap menggeluti usaha pertanian untuk bertani Pepper tree.

Usaha pertanian atau biasa disebut farming ini memang banyak keuntungan yang bisa didapatkan, dengan bertani kita bisa memperbanyak jumlah seed, meningkatkan jumlah gems, dan menambah EXP untuk meningkatkan level di Growtopia. Menurut saya pribadi saat menghancurkan block Pepper ini sangat cepat untuk meningkat level, apalgi jika kita rutin setiap hari bisa menghancurkan block Pepper atau istilahnya adalah break.
Cara Membuat Pepper Tree di Growtopia

Pepper seed banyak dicari karena pertumbuhannya yang tidak terlalu lama, kita menunggu untuk bisa panen Pepper tree membutuhkan waktu kira-kira 1 hari 5 jam 14 menit, waktunya sedikit lebih panjang dari Fish tank tree yang hanya 20 jam 55 menit. Selain itu untuk menghancurkan block pepper ini hanya mengggunakan empat kali pukulan saja, berbeda sedikit dengan Fish tank block yang hanya tiga kali pukulan..

Cara Membuat Pepper Tree di Growtopia
Karena istimewanya Pepper ini banyak orang yang bertani Pepper tree, jika ingin membeli Pepper seed maupun Pepper block bisa langsung menuju ke world BUYPEPPER, di world tersebut banyak yang menjual Pepper seed/block. Namun bagi sobat yang ingin membuatnya dari nol bisa membaca artikel ini sampai selesai, langsung saja.

Pepper tree = Palm tree seed + Apple seed

Palm Tree = Pastel Green Block + Wall Like An Egyptian
Pastel Green Block = Green Block Seed + Magic Egg
Green Block Seed = Bricks Seed + Grass Seed
Bricks = Rock Seed + Grass Seed

Wall Like An Egyptian = Sandstone Seed + Mud Glob Seed
Sandstone = Cactus Seed + Dirt Seed
Cactus = Bush Seed + Death Spikes Seed

Mud Glob = Dirt Seed + Daisy Seed
Daisy =  Grass Seed + Dirt Seed

Apple = Blueberry Seed + Red Bricks Seed

Blueberry = Bush Seed + Mushroom Seed
Bush = Poppy Seed + Rose Seed
Poppy = Rose Seed + Daisy Seed
Rose = Grass Seed + Lava Seed
Daisy = Grass Seed + Dirt Seed
Mushroom = Cave Background Seed + Grass Seed

Prosesnya memang lumayan panjang, kita harus menggabungkan beberapa seed untuk membuat Pepper tree ini. Karena dalam beberapa proses itulah yang membuat harga Pepper dulunya mahal, namunsaat ini harga Pepper sedang dilanda kabar yang tidak bagus karena menurunnya harga Pepper seed maupun harga blocknya.

Jika sobat ingin bertani Pepper untuk saat ini saya sarankan membeli blocknya langsung atau membeli seed untuk dijadikan bibit pertanian. Karena harga Pepper saat ini murah meriah, saya sendiri tidak tahu pasti kapan harga Pepper naik kembali. Apakah harga Pepper terus merosot turun, ataukah akan naik dan kembali berkiprah? Mari kira tunggu kabar berikutnya..

Baca juga:

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-