Jumat, 13 April 2018

Cara Mengubah Bahasa Inggris di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia

Tags

Rafsablog.id - Halo pembaca setia Rafsablog, kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mengubah bahasa inggris/english menjadi bahasa indonesia. Blogger adalah sebuah platform atau CMS (Content Management System) yang dikelola oleh Google yang berfungsi untuk orang yang ingin membuat blog dan menuliskan suatu karyanya di blog tersebut. Banyak CMS yang bisa digunakan untuk membuat blog, seperti Wordpress, Joomla, Balitbang dari Indonesa, dan masih banyak lagi.

Namun yang kita bahas ada artikel kali ini adalah CMS yang dikelola sepenuhnya oleh Google, yaitu Blogger.com. Cerita sebentar, hari ini adalah hari pertama saya login di blogger.com setelah beberapa hari saya tidak login di blogger.com karena sementara saya berhenti menulis di blog. Lalu saat saya login di blogger.com saya menemukan ada yang berbeda pada tampilan dashboard, yaitu semua tulisan yang ada berubah menjadi bahasa Inggris.
Cara Mengubah Bahasa Inggris di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia

Belum tahu sebabnya apa, namun mungkin bisa saya buat artikel, sudah beberapa hari juga saya tidak membuat artikel akhirnya saya membuat artikel ini yang berjudul cara mengubah bahasa Inggris di blogger menjadi bahasa Indonesia. Mungkin bagi Anda yang sudah lama bermain di dunia blogging sudah tidak lagi kebingungan bagaimana cara merubah bahasa. Namun mungkin masih ada yang belum tahu cara merubah bahasa di blogger.com.

Baca juga:
Cara Menentukan Target Negara Pengunjung Blog
Cara Mendapatkan dan Memasang Kode Google Site Verification di Blog
Cara Membuat Banyak Akun Media Sosial dengan Email Blogger

Cara Mengubah Bahasa Inggris di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia


Cara merubah bahasa di blogger ini sangatlah mudah sekali, Anda ikuti saja tutorial ini sampai selesai dan bahasa di blogger akan berubah seperti yang Anda inginkan. Oke langsung saja.

1. Langkah yang pertama adalah dengan login terlebih dahulu di blogger.com.
2. Lalu langkah yang kedua dengan masuk link berikut https://myaccount.google.com/language.
3. Setelah masuk di link berikut selanjutnya rubah bahasa Inggris ke bahasa Indonesia.
Cara Mengubah Bahasa Inggris di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia
4. Selesai, lalu reload dashboard blogger dan bahasa akan berubah menjadi bahasa Indonesia.
Cara Mengubah Bahasa Inggris di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia


Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengubah bahasa Inggris di blogger menjadi bahasa Indonesia. Jika Anda mempunyai saran atau masukkan, Anda bisa menuliskannya di kolom komentar yang sudah disediakan.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Mengubah Bahasa Inggris di Blogger Menjadi Bahasa Indonesia. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon