Cara Mudah Mengirim Apk di Whatsapp, BBM, Line, Telegram, Dll

Cara Mengirim Apk di Whatsapp, BBM, Line, Telegram, dan lain-lain - Ceritanya waktu itu ada teman saya yang ingin meminta game android namun jarak rumah teman saya jauh, lalu saya upload file apk game tersebut di Dropbox namun ternyata kuota internet teman saya habis dan hanya tersisa paket media sosial yang hanya bisa membuka Whatsapp, BBM, Facebook, dan media sosial lainnya.

Saat itu saya berfikir untuk mengirim aplikasinya melalui Whatsapp, namun saat saya mau mengirim ternyata tidak ada pilihan untuk aplikasi atau file apk, akhirnya saya mencari tahu tentang bagaimana cara mengirim file apk di Whatsapp. Setelah saya browsing sana sini akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi yang berukuran kecil namun manfaatnya sangat luar biasa, dan aplikasi tersebut bernama ShareCLoud.
Cara Mengirim Apk di Whatsapp

ShareCloud adalah sebuah aplikasi yang berfungsi untuk mengirim atau membagikan file ke media sosial seperti Whatsapp, BBM, Line, Telegram, dan lain-lain tergantung aplikasi media sosial apa saja yang terinstall di smartphone. Selain mengirim ke media sosial, dengan aplikasi ShareCloud ini kita juga bisa menyimpan file ke Google Drive, Dropbox, dan lain-lain. ShareCloud ini tidak hanya bisa mengirim file apk saja namun juga bisa mengirim foto, musik, dan video.

Aplikasi tersebut mungkin berukuran kecil, namun manfaatnya sangat luar biasa. Mungkin mengirim file apk di Whatsapp, BBM, Line, atau lainnya menggunakan ShareCloud ini terbilang sangat mudah dan hemat waktu, tetapi bukan tidak mungkin jika suatu saat terdapat kegagalan dimana file yang dikirim tidak bisa terima oleh si penerima, maka dari itu sebaiknya jika mengirim file apk yang berukuran besar lebih baik di upload di Dropbox, Google Drive, atau di web storage lainnya.

Cara Mengirim File Apk di Whatsapp, BBM, Line, Telegram, Dll


Untuk mengirim file apk, foto, musik, atau video dengan menggunakan ShareCloud ini kita sebelumnya harus mempunyai aplikasi ShareCloud terlebih dahulu, di bawah nanti sudah saya sediakan link donwload (playstore) untuk mendownload aplikasi ShareCloud tersebut, dan berikut langkah-langkah cara mengirim file apk di Whatsapp, BBM, Line, Telegram, dan media sosial lainnya.

1. Download dan pasang terlebih dahulu aplikasi ShareCloud, setelah berhasil memasang lalu buka aplikasi tersebut.

2. Kemudian setelah aplikasi tersebuka selanjutnya pilih kategori Aplikasi karena disini kita akan mengirim aplikasi ke Whatsapp.
Cara Mengirim Apk di Whatsapp

3. Jika aplikasi yang ingin bagikan sudah ditemukan, selanjutnya klik titik tiga vertikal yang berada di sebelah kanan.
Cara Mengirim Apk di Whatsapp

4. Lalu pilih Bagikan.
Cara Mengirim Apk di Whatsapp

5. Langkah berikutnya pilih tujuan file yang ingin dibagikan, Anda bisa membagikan file apk di Whatsapp, Line, BBM, Telegram, atau lainnya sesuai keinginan. Disini saya ingin membagikan file apk di grup Whatsapp (Game Android Mod) maka saya pilih Whatsapp.
Cara Mengirim Apk di Whatsapp

6. Setelah aplikasi Whatsapp terbuka, langkah terakhir memilih siapa yang ingin dikirimi file tersebut, jika Anda ingin mengirim kepada teman Anda, Anda bisa mencari dan memilih kontaknya. Karena saya ingin mengirim ke grup maka saya pilih nama grup yang ingin saya kirim file apk tersebut.
Cara Mengirim Apk di Whatsapp

Jika sudah dibagikan ke teman atau grup, nanti hasilnya seperti gambar di bawah ini.
Cara Mengirim Apk di Whatsapp

Mudah kan cara mengirim file apk di Whatsapp, Telegram, BBM, Line, atau media sosial lainnya dengan menggunakan aplikasi ShareCloud. Jika Anda ingin mengirim atau berbagi file dengan teman Anda namun tidak terjangkau oleh jaringan wifi atau bluetooth, Anda bisa mengirim file melalui Whatsapp atau BBM dengan menggunkan aplikasi ShareCloud ini.

Jika grup Whatsapp Anda masih sepi, Anda bisa mengajak teman Anda untuk bergabung ke grup Whatsapp, ada beberapa cara untuk memasukkan teman ke grup Whatsapp. Anda memasukkan langsung dengan nomor Hp, atau Anda bisa mengajak teman untuk bergabung melalui link tautan. Untuk mengajak teman bergabung ke grup Whatsapp melalui link tautan, Anda bisa membaca artikel tentang Cara Membuat Tautan Undangan Grup Whatsapp.

0 Response to "Cara Mudah Mengirim Apk di Whatsapp, BBM, Line, Telegram, Dll"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Rekomendasi Artikel