Senin, 16 April 2018

Begini Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram

Kali ini saya akan berbagi tips cara mudah mengatasi tidak bisa like di Instagram. Di zaman sekarang ini banyak yang menggunakan media sosial berkomunikasi antar teman dan banyak juga yang menggunakan media sosial untuk keperluan bisnis. Bisnis ini disebut bisnis online karena yang menggunakan internet untuk pemasarannya.

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling banyak diincar oleh para pebisnis online. Karena kini semakin banyak yang menggunakan Instagram dan banyak dari mereka adalah para pengguna aktif dan Instagram adalah media sosial yang sangat mengutamakan foto dan video, maka dari itu sangat cocok untuk pemasaran produk secara online di Instagram.
Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram

Para pemain Instagram bisa dikatakan tidak semuanya baik, mungkin banyak yang mengira orang yang bermain di Instagram hanya itu-itu saja, namun pada kenyataannya banyak yang bermain nakal demi kesenangan atau keuntungan pribadi. Saat ini Instagram resmi di pegang oleh Facebook, banyaknya pengguna Facebook terutama pebisnis online yang bermigrasi ke Instagram membuat Instagram memperketat peraturannya.

Jika Anda mendapatkan notifikasi seperti berikut "Sepertinya Anda menyalahgunakan fitur ini dengan menggunakannya terlalu cepat. Anda dilarang menggunakan fitur ini untuk sementara. Kami melarang konten dan tindakan tertentu untuk melindungi komunitas kami. Beritahu kami jika menurut Anda kami telah melakukan kesalahan." Anda telah terdeteksi oleh AI (Artificial Intelligence) atau robot Instagram sebagai spammer.
Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram

Notif tersebut biasanya untuk para spammer nakal, namun banyak juga pengguna Instagram yang tidak tahu apa-apa juga terkena dampaknya. Karena banyaknya orang yang mengeluh karena akun Instagramnya tidak bisa like foto atau video, maka dari itu saya membuat artikel ini.

Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram


1. Jangan lakukan aktifitas apapun di Instagram selama 3x24 jam
Setelah Anda terdeteksi sebagai spammer maka akun Anda tidak bisa menyukai sebuah foto atau video di Instagram, maka dari itu tunggulah waktu selama paling lama 3x24 jam. Pada sebagian orang ada yang hanya menunggu 2x24 jam saja tergantung seberapa parah akun Anda terdeteksi sebagai spammer.

Anda bisa menunggu sampai 2x24 jam, lalu Anda bisa mencoba untuk like 1 foto atau 1 video saja untuk mengetahui apakah akun Anda sudah bebas dari hukuman. Jika akun Anda masih belum bisa melakukan like, maka tunggulah sampai 3x24 jam.

Jika akun Anda bisa melakukan like pada foto atau video jangan langsung menggunakannya untuk melakukan like pada banyak foto atau video sekaligus. Terdapat kasus yang ternyata saat melakukan 5 like pada foto orang, akun tersebut terdeteksi kembali sebagai spammer, dan harus menunggu lagi selama 2x24 atau 3x24 jam agar akun tersebut pulih.

Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram

2. Lapor ke Pihak Instagram bahwa Anda tidak bersalah
Jika akun Anda terdeteksi sebagai spam dan akun Anda tidak bisa melakukan aktifitas seperti biasa yang tidak bisa melakukan like pada foto atau video di Instagram, Anda bisa menunggunya selama paling lama 3x24 jam. Namun jika Anda terbukti tidak bersalah dan tidak ingin menunggu lama, Anda bisa melaporkannya ke pihak Instagram bahwa akun Anda terbukti tidak bersalah.

Cara melaporkan ke pihak Instagram adalah dengan menekan tombol Report problem saat tampilan pop-up muncul. Lalu Anda bisa menjelaskan aktifitas Anda di Instagram untuk memberitahu bahwa Anda tidak bersalah dan hanya dalam penggunaan wajar.

Dengan Anda melaporkan ke pihak Instagram maka akun Anda akan segera di periksa, jika tidak terbukti bersalah akun Anda akan segera pulih, namun sebaliknya jika menurut pihak Instagram akun Anda telah melanggar peraturan Instagram maka akun Anda tetap di blokir dan biasanya akan menjadi lebih lama.

Setelah akun Anda kembali normal seperti biasanya mungkin jumlah liker pada postingan Anda akan sedikit berkurang karena Anda jarang like postingan teman. Anda bisa mengembalikan jumlah like pada postingan Anda kembali dengan cara like postingan teman yang baru saja di upload dan jangan lupa untuk membagikan postingan Anda kepada teman melalui Whatsapp, jika Anda bingung Anda bisa membaca artikel Cara Membagikan Postingan Instagram di Whatsapp dengan Mudah.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mudah mengatasi tidak bisa like di Instagram. Sebaiknya saat akun Anda di blokir, Anda tidak melakukan aktifitas yang membahayakan akun Anda agar waktu pemblokiran tidak lama. Jika Anda mempunyai saran, masukkan, atau pertanyaa, Anda bisa mengisinya di kolom komentar yang sudah disediakan.
Semoga Bermanfaat :)

Artikel Terkait

Terimakasih sudah membaca artikel tentang Begini Cara Mudah Mengatasi Tidak Bisa Like di Instagram. Jika ada yang mau di tanyakan silahkan tinggalkan komentar di bawah.

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-
EmoticonEmoticon