Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah

Cara mengganti password Gmail dengan mudah - Email adalah salah satu akun penting dalam dunia maya atau biasa kita sebut sebagai internet, karena dengan mendaftar di situs apapun diwajibkan harus menggunakan yang namanya email. Dulu sebelum adanya email harus menggunakan surat yang dikirimkan ke kantor pos untuk mengirim surat, namun sekarang hanya bermodalkan kuota internet kita bisa mengirim surat kepada teman yang bertempat tinggal jauh dengan menggunakan email.

Email sangatlah penting, dengan email kita bisa membuat akun sosial media, akun di marketplace, berbelanja online, dan masih banyak lagi. Ada banyak berbagai macam ekstensi email, seperti; @gmail.com, @yahoo.com, @yahoo.co.id, @hotmail.com, dan lain-lain, namun fungsinya tetap sama, yaitu untuk mengirim dan menerima surat. Namun di zaman yang serba modern ini banyak orang pintar yang melenceng dari etika, pada akhirnya banyak yang menjadi orang jahat di dunia internet.
Cara Mengganti Password Gmail

Bisa saja orang mengambil akun email kita tanpa sepengatahuan kita, lalu mengambil data penting pada email, dan jika orang tersebut tidak bertanggung jawab bisa saja akun email kita akan di ganti kata sandinya. Maka dari itu kita harus selalu was-was dari tindakan seperti itu. Untuk mencegah hal-hal yang tidak diingkan kita bisa mengganti kata sandi email kita.

Disini yang kita bahas adalah cara mengganti password Gmail. Gmail sendiri adalah kepanjangan dari Google Mail. Gmail adalah layanan surat elektronik yang biasa kita sebut sebagai email dengan berbasis web yang disediakan oleh Google secara gratis.

Untuk cara mengubah password Gmail sangatlah mudah sekali, hanya dengan beberapa langkah saja Anda sudah bisa mengganti password Gmail Anda. Kenapa harus mengganti password gmail?  Alasannya adalah untuk meminimalisasi resiko tindakan yang tidak diinginkan, seperti akun email dicuri atau di bobol, atau kita pernah login di warnet lalu lupa belum logout billing sudah habis, dan lain sebagainya.

Cara Mengganti Password Gmail


Langkah 1: Cara mengganti kata sandi Gmail yang pertama adalah dengan masuk ke akun Google terlebih dahulu.
Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah

Langkah 2: Setelah berhasil login di akun Gmail Anda, selanjutnya buka https://accounts.google.com/EditPasswd.
Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah

Langkah 3: Kemudian isikan password baru Anda pada kolom New password dan Repeat new password, password yang di isi harus sama, tidak boleh berbeda karena jika berbeda akan mengalami masalah. Lalu yang terakhir pilih Change Password.

Bagi yang membuka menggunakan hp atau smartphone cara mengganti password Gmail tidak jauh berbeda seperti lagkah-langkah di atas. Agar akun Gmail tetap aman, sebaiknya Anda tidak memberitahu siapapun kata sandi akun Gmail Anda, lalu ketika login Gmail di warnet usahakan menggunakan mode Incognito, jika Anda belum tahu caranya Anda bisa membaca artikel tentang Cara Browsing Tanpa Jejak dengan Mode Incognito.

Mungkin itu dulu artikel kali ini tentang cara mengganti password Gmail dengan mudah. Jika Anda mempunyai saran atau masukan, Anda bisa menuliskan di kolom komentar. Semoga Bermanfaat :)

0 Response to "Cara Mengganti Password Gmail dengan Mudah"

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik

1. Dilarang menggunakan unsur sara dan mengandung pornografi
2. Dilarang iklan dan nyepam
3. Dilarang menggunakan link aktif ^_^

-Admin Rafsablog-

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel


Rekomendasi Artikel