Cara Tag Semua Orang di Grup WA

Rafsablog.id – Halo pembaca setia, di artikel kali ini kami akan berbagi tutorial tentang bagaimana Cara Tag Semua Orang di Grup WA Whatsapp Terbaru 2023 dengan mudah.

Kita semua tahu bahwa WhatsApp adalah aplikasi pengiriman pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Aplikasi ini memiliki berbagai macam fitur yang dapat mendukung kegiatan dalam berkirim pesan.

Salah satu fitur yang ada di aplikasi WhatsApp adalah kemampuan untuk men-tag atau mention orang di dalam sebuah grup.

Meskipun fitur ini sudah lama ada, masih banyak orang yang belum mengetahuinya karena WhatsApp sendiri tidak pernah mempromosikan atau memperkenalkan fitur tersebut secara resmi di situs web mereka.

Cara Tag Semua Orang di Grup WA Whatsapp Terbaru 2023 (Manual)

Untuk cara yang pertama ini melakukan tag orang di grup Whatsapp dengan menggunakan cara manual, berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di smartphone Anda.
  2. Kemudian, masuk ke grup WhatsApp yang ingin Anda tag atau mention semua anggotanya.
  3. Setelah masuk ke dalam ruang obrolan grup WhatsApp, ketik “@” (tanpa tanda kutip) dan klik pada anggota paling atas.
    Cara Tag Semua Orang di Grup WA Whatsapp Terbaru 2023
  4. Kemudian, ketik “@” lagi dan klik pada anggota berikutnya atau anggota di bawahnya. Ulangi langkah ini hingga mencapai anggota terakhir di grup. Terakhir, klik “Kirim Pesan”.

Meskipun fitur untuk cara tag semua orang di grup WA Original belum tersedia, setidaknya kita masih bisa men-tag atau mention semua anggota dengan cara seperti yang telah dijelaskan di atas.

Jika Anda adalah admin atau moderator grup WhatsApp, sebaiknya Anda membuat daftar nomor WhatsApp jika grup memiliki lebih dari 50 anggota untuk memudahkan Anda dalam men-tag atau mention anggota.

*UPDATE

Cara Tag Semua Orang di Grup WA Whatsapp Terbaru 2023 (Otomatis)

Untuk cara yang kedua ini menggunakan aplikasi Whatsapp dari pihak ketiga. Disini kami menggunakan DyoWA untuk melakukan Hde Tag atau Tag semua anggota grup Whatsapp secara otomatis

Berikut adalah langkah-langkah cara Hide Tag atau tag semua orang di grup WA secara otomatis.

  1. Pertama download dan install terlebih dahulu aplikasi DyoWA di perangkat kesayangan Anda.
  2. Kemudian buka aplikasinya seperti biasa.
  3. Selanjutnya klik open menu dengan ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas, lalu pilih dYoWA Mods.
  4. Pilih menu Privasi dan Keamanan.
  5. Setelah itu pilih Fitur Obrolan Plus dan centan Sembunyikan Tag.
    Cara Tag Semua Orang di Grup WA
  6. Untuk penggunaannya atau langkah berikutnya Anda bisa membuka grup dan mengetikkan karakter ‘@’ di awal kalimat, lalu hapus karakternya dan Anda bisa menuliskan kata seperti biasa. Secara otomatis semua anggota grup whatsapp akan terkena Tag dari Anda.

Mudah bukan tutorial cara hide tag atau cara tag semua orang di grup WA ini. Jika Anda mungkin masih belum paham, Anda bisa melihat video di bawah ya.

Itulah artikel kali ini tentang Cara Tag Semua Orang di Grup WA Whatsapp Terbaru 2023. Jika Anda memiliki saran, masukan, atau pertanyaan, silakan tulis di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Ingin request artikel atau cerita dongeng? Silahkan klik link berikut request Artikel / Dongeng

Tinggalkan komentar