Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Ada Warna Hitam


Rafsablog.id - Halo pembaca setia, di kesempatan kali ini saya akan berbagi tips bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak tanpa meninggalkan warna hitam di kulit. Bagi sebagian orang menganggap bahwa bulu ketiak adalah sebagai penanda maskulinitas pada seorang pria. Namun, apabila bulu ketika dibiarkan saja akan menimbulkan beberapa masalah seperti gatal dan terkadang membuat bau tercium tidak sedap.

Menghilangkan bulu ketiak tidak hanya dilakukan untuk wanita saja, tetapi penting juga dilakukan oleh pria yang akan kita bahas di artikel ini khususnya untuk pria. Pernah tidak kalian mencukur bulu ketika tetapi ternyata setelah mencukur menyebabkan warna hitam pada kulit ketiak. Jika pernah, maka kalian berada di artikel yang tepat karena di artikel ini akan membahas cara mencukur bulu ketiak tanpa meninggalkan warna hitam pada kulit.

Alasan Pria Harus Menghilangkan Bulu Ketiak

Ada beberapa alasan kenapa pria harus mencukur bulu ketiak yang harus dilakukan selain wanita. Selain dapat mempengarugi penampilan, dengan secara rutin memangkas bulu ketiak membuat berpengaruh pada kesehatan. Berikut adalah beberapa alasan yang dapat menyebabkan seorang pria juga harus mulai mencukur bulu ketiaknya.

Meningkatkan Percaya Diri

Kamu pernah tidak ketika beraktivitas dan menggunakan kaos lengan pendek atau tanpa lelang, lalu tiba-tiba bulu ketiakmu keluar dan terlihat oleh orang. Hal ini dapat menimbulkan penampilan kamu menjadi seperti orang yang tidak pernah merawat diri, mungkin ada orang yang tidak merasa malu dengan penampiln seperti itu, tetapi tentu saja pasti ada yang merasa tidak percaya diri.

Dengan menghilangkan bulu ketiak dan selalu menjaganya agar tetap bersih membuat kamu merasa tidak malu dan kepercayaan diri meningkat tanpa ragu mengenakan pakaian apapun tanpa takut terlihat bulu ketiakmu lagi di hadapan umum.

Mengurangi Produksi Keringat

Salah satu bagian yang memprosukdi cukup banyak keringat adalah pada ketiak. Apalagi jika didukung oleh rambut ketiak yang panjang dan lebat yang akan membuat banyak keringat keluar dengan mudah. Keluarnya keringat memang dianggap menyehatkan, tetapi bagaimana jadinya jika keringat yang keluar dapat menyebabkan bau badan yang tidak enak.

Salah satu solusinya adalah dengan mencukur atau menghilangkan bulu ketiak secara rutin dan berkala agar terhindar dari bau badan yang menyebabkan tingkat percaya diri menurun.

Menjaga Kebersihan Ketiak

Kulit yang banyak ditumbuhi serangkali membuat terasa tidak nyaman, salah satunya pada ketiak. Ketika bulu ketiak tumbuh subur dan lebat terkadang membuat terasa gerah dan tidak nyaman saat beraktivitas. Untuk mengatasi hal tersebut harus selalu mencukur bulu ketiak secara berkala agar area ketiak lebih bersih dan membuat nyaman saat beraktivitas.

Mencegah Bau Badan

Adanya bulu ketiak yang lebat di area ketiak dapat menyebabkan bau badan yang serius karena bulu ketiak dapat menyebabkan keringat keluar dengan mudah dan tercampur dengan bulu ketiak yang membuatnya bau badan. Upaya pencegahannya adalah dengan menghilangkan bulu ketikan. Sebab, bulu ketiak yang tumbuh subur dan lebat membuat risiko ketiak menjadi lembap akan meningkat.

Mencegah Rasa Gatal

Bulu ketiak yang tumbuh dengan lebat di area ketiak sering kali membuat rasa gatal. Hal ini dapat memuat siapapun merasa gatal kurang nyaman saat beaktivitas. Rasa gatal tersebut diakibatkan karena bulu ketiak bergesekan dengan pakaian yang dikenakan, karena pada umumnya pria melakukan aktivitas yang lebih padat.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Ada Warna Hitam

Ada beberapa cara yang bisa kamu terapkan ketika akan mencukur bulu ketiak, berikut beberapa cara yang bisa kamu ikuti.

Pakai Pisau Cukur Tajam

Jangan menggunakan pisau cukur yang tumpul karena dapat menimbulkan iritasi pada kulit area ketiak. Itulah kenapa kamu harus menggunakan pisau cukur yang tajam saat akan mencukur bulu ketiakmu. Jika kamu merasa pisau cukur kamu sudah tidak tajam lagi, kamu harus menggantinya dengan yang baru.

Basahi Ketiak Sebelum Mencukur

Hindari mencukur bulu ketiak saat dalam keadaan kering karena dapat meningkatkan risiko iritasi dan memungkinkan kuliat menjadi hitam pada area ketiak. Itulah sebabnya, kamu harus membasahi terlebih dahulu pada area ketiak sebelum mencukur. Bila perlu, kamu bisa mandi terlebih dahulu, selanjutnya kamu bisa mulai mencukur bulu ketiak.

Gunakan Gel Cukur

Gel cukur bukan hanya untuk mencukur kumis dan jenggot saja, saat kamu mencukur bulu ketiak sebaiknya kamu juga menggunakan gel cukur yang berfungsi untuk memperlancar kinerja pisau dan dapat melindungi kulit agar tidak iritasi karena gesekan dengan pisau. Jika kamu tidak menggunakan gel cukur, bagi kulit yang sensitif dapat membuat iritasi dan bisa saja meninggalkan warna hitam di kulit ketiak.

Cukur ke Arah yang Berbeda

Cara terbaik mencukur bulu ketiak adalah dengan mencukur ke arah yang berbeda dan ke berbagai arah. Tidak disarankan untuk mencukur searah ya karena hasil yang didapat cenderung tidak rapi. Mencukur searah juga dapat membuat pisau cukur yang menggesek semakin tajam dan membuat iritasi pada kulit ketiak.

Berlangganan Artikel Gratis