Kata Mutiara Hari ini

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila, Bikin Haru dan Semangat!

Halo kembali lagi bersama Rafsablog.id, artikel kali ini saya akan berbagi kumpulan ucapan kata-kata bijak hari Kesaktian Pancasila yang diselenggarakan tanggal 1 Oktober 2019. Hari besar tersebut tidak lepas dengan tragedi berdarah yang pernah menimpa negara kita tercinta ini, Indonesia.

Saya akan membahas sejarah singkat tentang awal mula terciptanya hari Kesaktian Pancasila, jadi selain kalian membaca kata-kata bijak hari kesaktian pancasila, kalian juga akan tahu tentang sejarah awal mula terciptanya hari besar tersebut yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 1 Oktober.

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila, Bikin Haru dan Semangat!

Sebelum terciptanya hari Kesaktian Pancasila, terdapat gerakan yang dinamai dengan Gerakan 30 September 1965 atau G30SPKI. Gerakan tersebut mengakibatkan insiden berdarah yang dialami oleh beberpa perwira tinggi dan masyarakat di Indonesia. PKI mengusai dua sarana komunikasi yakni Studio RRI (Radio Republik Indonesia) dan Kantor Telekomunikasi dengan tujuan menyiarkan adanya gerakan 30 September kepada masyarakat.

Gerakan 30 September tersebut mempunyai tujuan ingin melakukan kudeta terhadap pemerintah pada saat itu, dan telah membentuk dewan revolusi. Beberapa perwira tinggi diculik dan dibunuh dengan sebab tidak setuju dengan dibentuknya dewan revolusi. Kemudian bagi setiap yang menganggap pembantaian para perwira merupakan perbuatan PKI, langsung ditangkap, dintrogasi, dan dibunuh.

Hingga pada akhirnya terjadi banyak korban pembunuhan di Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali yang diperkirakan mencapai 500.000 hingga 2000.000 jiwa meninggal. Setelah itu beberapa saat kemudian pada 24 November 1966, D.N Aidit selaku pemimpin PKI tertangkap sekaligus dibunuh oleh TNI pada saat pelariannya.

Insiden 30 September melatarbelakangi hari besar Kesaktian Pancasila yang ditetapkan tanggal 1 Oktober. Hari Kesaktian sendiri diciptakan oleh Jenderal Soeharto dalam rangka penaklukan PKI pada pemerintaha Presiden Soekarno.

Hingga saat ini setiap tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila dan diselenggarakan upacara bendara untuk memperingati insiden berdarah tersebut.

Itulah tadi tentang sejarah singkat terciptanya Hari Kesaktian Pancasila. Sebagai warga negara yang baik, kita sepatutnya tahu tentang sejarah masa lalu Indonesia agar tidak tertelan oleh zaman yang semakin maju. (Baca juga: Template blog mastimon)

Kumpulan Ucapan Kata-kata Bijak Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019


Di bawah saya akan membagikan kumpulan kata-kata bijak untuk memperingati Hari besar Kesaktian Pancasila yang diambil dari berbagai sumber di internet. Kata kata mutiara tersebut sebagai bentuk untuk memperingati salah satu hari besar Indonesia, Anda bisa membagikannya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram (sebagai caption), dan media sosial lainnya.

Jangan sekali-kali melupakan sejarah

Pancasila itu tidak pernah memilih salah satu agama tertentu, tetapi juga tidak bertentangan dengan agama tertentu

Dengan peringatan hari kesaktian pancasila, Kita perkokoh kesatuan dan persatuan. Mari menuju bangsa Indonesia yang berkarakter.

Mari perkokoh persatuan dan kesatuan bangsa untuk Indonesia yang lebih baik

Hal yang paling terpenting dalam suatu negara bukanlah siapa pemimpinnya, melainkan adalah persatuan dan kesatuan negara

Pancasila mempersatukan kita dari berbagai macam perbedaan dan tidak menyudutkan satu sama lainnya.

Kikis semua para penghiatan pancasila, karena Indonesia kuat karena persatuan yang di ikat oleh pancasila.

Selamat hari kesaktian 1 Oktober 2019, maka ingat kembali para pahlawan masa lalu untuk memperjuangkan Negara, dan pahalawan masa kini adalah anda yang mempersatukan Negara Indonesia dari perpecahan.

Hari pancasila bukan hanya hapalan dari ucapan seseorang, namun itu merupakan cita-cita bangsa Negara ini.

Lahirnya pancasila masyarakat berharap negara semakin maju, yang di bantu oleh jiwa raga masyarakat, pemerintah dan berbagai macam golongan.

Pancasila mempersatukan masyarakat Indonesia dari berbagai macam rintangan, maka hindari perpecahan karena perbedaan pilihan yang dapat membuat persatuan menjadi pecah belah.

Kesatuan Negara menjadi rukun dan lebih baik lagi adalah tujuan yang lebih baik, bukan tentang siapa pemerintahnya.

Kemerdekaan tidak datang begitu saja, hari kesaktian merupakan salah satu bukti bahwa ada harga yang sangat mahal yang harus di bayar untuk mempersatukan Indonesia untuk tetap di pertahankan.

Di hari kesaktian ini, bukan siapa pilihan anda, akan tetapi semangat persatuan yang anda miliki untuk Negara ini,dari pilihan yang anda putuskan, seperti yang telah para pahlawan rebut dari penjajah.

Ketuhanan yang masa esa menjadi pendasi awal terbentuk Pancasila, maka kuatkan tekadmu yang disandarkan kepadanya untuk membangun negeri atas ketuhanan yang maha esa.

Lahirnya pancasila, awal mula bangkitnya Negara Indonesia untuk memperbaiki dan juga memajukan Negara ini, bukan untuk memundurkan kemajuan bangsa dengan pecah belah.

Pancasila mempersatukan perbedaan agama satu sama lain dari bangsa ini, tidak saling bertentangan satu sama lainnya.

Sejarah merupakan bagian dari kehidupan kita di Indonesia, dan jangan lupakan hari kesaktian pancasila ini. Karena Negara ini di bentuk oleh pancasila.

Hari kesaktian pancasila bukanlah hanya sebagai kalimat, akan tetapi bagaimana semangat masyarakat Indonesia memaknainya dengan semangat generasi muda yang terus berkibar dalam membangun Negara.

Sejarah Negara menjadi pengingat dari bangsa ini, bahwa memiliki cita-cita suci untuk dilanjutkan oleh generasi baru. Selamat hari kesaktian pancasila.

Perang bukan hanya tentang adu fisik dengan musuh, akan tetapi perlu di ingat, berperang bisa teradi melalui perpecahan dari perbedaan yang ada. Satukan dan damaikan negeri adalah kunci untuk melawan peperangan itu.

Kebaikan masa depan bangsa adalah ketika jiwa-jiwa penghianatan terhadap Pancasila terkikis habis.

Sisi kemanusiaan bukanlah milik siapa-siapa melainkan nilai tertinggi mensikapi sebuah peradaban manusia.

Pancasila sakti bukan karena dia hebat mandraguna melainkan komitmen setiap anak bangsa dengan sadar menjaganya dalam menjadi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demokrasi Pancasila melambangkan Indonesia memiliki corak keluhuran bangsa timur untuk menjadi inspirassi bagi dunia dan bangsa lain.

Keadilan bukanlah teori yang harus di hapal tetapi keadilan sosial adalah cita-cita luhur bangsa.

Melindungi rakyat, mensejahterakan, dan memposisisikan segenap warga negara Indonesia dalam lindungan dan bimbingan-Nya bukti nilai ketuhanan selalu ada di setiap lini kehidupan.

Hiduplah Indonesiaku, Kuatlah Pancasila yang menjadi lambangku. Maju dan bertakwalah bangsaku.

Jiwa ketuhanan yang maha esa adalah pilah utama negara ini berdiri kokoh dan maju.

Persatuan Indonesia melambangkan begitu kentalnya semangat generasi muda dalam SUMPAH PEMUDA. Selamat hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019.

Pancasila adalah cara pandang dalam mencapai kesejahteraan bangsa.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang siap berbenah dan terus memperbaiki, siap maju dan melaju bukan mengambil jalan kemunduran, Merdeka!

Jangan pernah melupakan dan mengabaikan sejarah karena sejarah ada untuk pelajaran pada generasi muda dalam meneruskan cita-cita bangsa untuk sekarang dan yang akan datang.

Istilah Jawa Indonesia adalah “gemah ripah loh jinawi toto tentrem kerto raharjo”. Selamat hari Kesaktian Pancasila 01 Oktober 2019.

Kumpulan Gambar Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019


Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Kumpulan Gambar Bergerak GIF Hari Kesaktian Pancasila


Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Kata-kata dan Gambar Hari Kesaktian Pancasila

Itulah tadi tentang Kumpulan Ucapan Kata-kata Bijak Selamat Hari Kesaktian Pancasila. Sekali lagi, kita sebagai anak muda dan warga negara yang baik harus tahu tentang sejarah Indonesia agar tidak terlupakan dan lenyap oleh waktu.

Bagi Anda yang ingin membuat kartu ucapan, Anda bisa membuatnya dengan aplikasi photo editor lalu tambahkan kata-kata di atas. Anda juga bisa membuatnya sebagai status FB, Twitter, dan media sosial lainnya.

Mungkin itu dulu artikel kali ini, jika terdapat salah mohon dimaafkan, cukup sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat.

Rekomendasi