Cara Mengatur Strategi Tekanan dan Guncangan di Olymp Trade

Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara mengatur strategi guncangan trading di Olymp Trade. Kita tahu bahwa pemain trading atau trader saat ini sudah banyak sekali mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa. Trader sendiri adalah sebutan untuk orang yang berdagang di aset digital seperti mata uang, kripto, saham.

Selain di atas tadi juga ada aset komoditas di dalam perdagangan. Trader mencari keuntungan dengan melakukan open posisi perdagangan aset tertentu yang ia pilih, dan mendapatkan keuntungan dari perubahan harga instrumen yang diperdagangkan. Agar selalu profit atau mendapatkan profit konsisten kita harus mempunyai strategi yang digunakan untuk sebuah pasar dagang.


Salah satu strategi yang akan saya bahas di sini ialah strategi tekanan dan guncangan, strategi ini sudah banyak sekali dibagikan di situs berbagi video yaitu Youtube, di Youtube sudah banyak sekali video yang membahas tentang strategi ini. Namun, saya akan membuat versi teksnya agar mudah dipahami oleh pembaca dan artikel ini bisa di bookmark agar suatu saat bisa dibaca kembali.

Selain di Olymp Trade, strategi tekanan guncangan ini bisa digunakan di broker manapun yang mendukung grafik candle stick. Apapun itu brokernya jika mendukung candle stick maka dapat menggunakan strategi ini. Baik langsung saja.

Cara Mengatur Strategi Tekanan dan Guncangan di Olymp Trade


Sebelumnya rubah terlebih dahulu menjadi candle stick, jika sudah maka bisa lanjut ke tahap berikutnya. Terdapat 2 warna candle yaitu merah dan hijau. Candle warna merah cenderung turun, dan candle warna hijau cenderung naik. Jika yang keluar adalah candle merah terus menerus, maka market sedangmengalami penurunan tren, dan jika yang keluar hijau terus  menerus, maka market sedang mengalami kenaikan tren.

Jika kadang merah kadang hijau berarti market sedag mengalami sideways. Strategi tekanan guncangan ini melihat tujuannya adalah untuk melihat arah market mengalami penurunan atau justru malah naik. (Baca juga: Cara Memilih Market Untuk Trading)

Apa yang di maksud tekanan? Tekanan adalah arah candle naik atau turun secara perlahan-lahan namun berjalan terus. Sedangkan guncangan adalah candle mengalami kenaikan atau penurunan secara drastis dan kadang turun lagi karena hanya guncangan.

Jadi tekanan itu terus berjalan entah itu naik atau turun, dan untuk guncangan hanya mengguncang entah itu naik atau turun, dan guncangan ini terkadang balik ke posisi awalnya.

Lalu bagaimana cara mengatur strategi tekanan dan guncangan? Caranya cukup mudah. Anda harus selalu mengingat-ingat di bawah, karena inilah yang namanya strategi tekanan guncangan.

  1. Jika tekanan ke arah atas dan terdapat guncangan ke atas maka lakukan Sell
  2. Jika tekanan kebawah dan guncangan ke bawah maka lakukan Buy
  3. Jika tekanan ke atas dan guncangan ke bawah maka lakukan Sell
  4. Jika tekanan ke bawah dan terdapat guncangan ke atas maka lakukan Buy
  5. Jika tekanan ke atas atau ke bawah dan tidak ada guncangan di akhir detik atau di awal, real tekanan, maka harus OP (Open Posisi) harus mengikuti tren, jike ke atas maka Buy dan ke bawah maka Sell

Harus anda ingat, OP atau Open Posisi dilakukan pada menit 00.00 ya, kemudian setting waktu menjadi 1 Menit, dan perbesaran candle atau grafik candle juga 1 Menit.

Jika Anda menghafalkan dan memahami strategi tekanan dan guncangan di atas, maka Anda dapat melihat alur pasar dagang yang sedang berjalan, dan jangan lupa untuk tidak melawan arus tren karena sangat berisiko, jangan lupa juga menandai titik support terbaru dan titik resisten terbaru ya, jika mengenaik titik support atau resisten maka akan ada pembalikan harga.
komentar